Dafy pun sampe didepan cafe adara.
Untuk menurunkan lea.
Lea: thanks... ya daf ??? Mau mampir dulu ngga?? ( ucap lea tersenyum).**senyum lea kali ini bener2 manis banget. Tapi tetep aja belum bisa narik hatinya si dafy. Karna sekarang hati dafy masih dipenuhi dengan nama adara***
Dafy: emm,, lea...??? Kira2 adara udah dirumah belum yah? ( tanya dafy yang nyelingukan mencari adara).
Sontak lea pun langsung menunduk sedih. Karna disaat bersamanya ternyata dafy masih memikirkan adara.
Mood lea yang tadinya sumringah berubah menjadi lemas.
Hatinya cemburu karna dafy terus saja memikirkan adara. Padahal jelas2 ada orang yang sangat mencintainya ada didepan mata.Lea: ngga tau daf.. coba gue cek ke dalam dulu yah?? ( ucap lea berusaha santai).
Dafy pun mengangguk.Ting selang 5 menit lea masuk kedalam. Sekarang lea pun keluar dengan menggunakan mini dress yang sangat anggun.
Sejenak dafy pun terpesona akan kecantikan lea.
Namun entah kenapa hal itu cepat kali buyar. Mungkin karna hati dafy masih menginginkan adara.Lea: adara belum pulang daf...? ( ucap lea membuyarkan lamunan dafy).
Dafy: oh... ya udah le... gue pulang dulu yah? ( pamit dafy).
Lea pun hanya tersenyum. Namun sepertinya lea pun merasa kalo dafy tadi sejenak terpesona dengan nya.
Hal itu membuat lea menjadi tersenyum bahagia kembali.Skip dirumah besar rajendra
Noah,naura dan gibran masih perdebat soal kejadian didanau itu.
Dafy pun sampe dirumah dan masuk ke dalam. Karna aneh mendengar seperti ada yang bertengkar. Dafy pun membuka pintu dengan sangat pelannya.Noah: nah.... ini satu lagi??? Dari mana aja kamu?? Jam segini baru pulang sekolah? ( tanya noah dengan nada tingi ke dafy).
Dafy pun kaget. Kenapa tiba2 dirinya diintrogasi seperti ini. Padahal jelas2 dia baru pulang sekolah.
Dafy: sekolah.. kak.
Noah: jam segini baru pulang !!! Bukan nya jam pulang kamu harusnya jam 1 yah. Kenapa jam 2 baru sampe rumah?? ( bentak noah).
Naura: udah no.. cukup !!! Loe ngga cape apa dari tadi marah2 terus.Dafy dan gibran pun hanya melihat dengan bingung. Kenapa kakaknya seemosi itu sekarang.
Noah: loe lihat sendiri kan nau...?? Karna si adara itu. 2 adek kita ngga bisa diatur. ( ucap noah kesal).
Gibran: stop... !! Salahin adara kak. Ini semua bukan salah adara. Aku yang ajakin dia buat bolos sekolah. ( ucap gibran yang makin ikut terbawa emosi dengan ucapan noah).
Dafy pun hanya bisa diam. Karna bingung apa yang harus dia ucapkan.
Noah: gibran... bisa nurut ngga sama kaka? Kamu itu baru sembuh....
Kaka ngga mau kalo terjadi apa2 lagi sama kamu ( tegas noah dengan memegang pundak gibran).Dafy kembali merasa iri, lagi2 gibran yang selalu diperhatiin lebih oleh kaka2 nya.
Dafy pun berusaha menghindar dengan pergi kekamar.
Namun noah menghentikan langkahnya.Noah: mau kemana kamu??? ( ucap noah ketus).
Dafy: kamar
Noah: kaka belum selesai ngomong dafy. Mulai sekarang kamu juga harus jauhin adara. Paham !! ( tegas noah)Dafy pun mengerutkan dahinya.
Dafy: maksudnya??? ( tanya dafy heran).
Noah: iya...kamu harus jauhin adara. Karna kaka ngga mau kalian nantinya akan bertengkar hanya karna masalah perempuan. ( ucap noah yang membuat gibran tiba2 menjadi kaget). Kenapa?? Kenapa kak noah bicara seperti itu.Gibran: maksud kaka apa?? ( tanya gibran penasaran)
Dafy pun menjadi gelisah. Dia takut kalo gibran akan tau.
Kalo sebenarnya dia juga suka sama adara.Gibran: daf...?? Loe suka juga sama adara !! ( mulai emosi).
Dafy pun bingung harus menjawab apa?? Gelagatnya semakin membuat gibran merasa bahwa apa yang dia dengar waktu itu benar adanya.
** diwaktu gibran sakit. Gibran pernah mendengar alasan kak noah kesal dengan dafy.
Karna dafy sering jalan berdua dengan adara.
Kak noah sendiri pun tau kalo sebenarnya gibran suka sama adara. Jadi mungkin ya itu kenapa kak noah sekarang kesal dengan dafy, karna menurutnya dafy sudah merebut adara dari gibran ***Gibran: jawab gue daf??? ( desak gibran).
Naura: udah.. ngga usah diperpanjang lagi. Intinya sekarang kaka ngga mau lihat kalian berantem karna cewe. Kaka mau kalian jauhi adara.( bentak naura).Naura pun menyuruh gibran dan dafy masuk ke kamar.
Namun sepertinya perdebatan belum lah selesai.
Dikamar gibran masih penasaran, apakah benar dafy suka sama adara.Gibran: daf,,, jawab pertanyaan gue daf??? Apa loe beneran suka sama adara?
Dafy: gib... gue...( jawab dafy gugup)
Gibran: dengan adanya sikap loe yang gugup ini. Gue udah tau jawabannya daf ??? Kenapa daf ?? Kenapa harus adara ?? Loe tau kan gue udah suka dari lama sama adara. Tapi kenapa loe yang saudara kembar gue sendiri. Juga ikut suka dengan cewe yang gue suka. ( ucap gibran) yang benar2 tidak bisa berfikir. Kenapa saudaranya sendiri tega nikung dia dari belakang.Dafy: salah gue.. dimana gib??? Perasaan cinta itu muncul gitu aja. Dan ngga bisa dipaksa untuk pergi begitu aja gib. Lagian loe sama adara belum jadian juga kan? Kalian itu belum pacaran. Jadi siapa pun berhak deketin adara. ( ucap dafy dengan nada sedikit meninggi)
Gibran pun kaget. Gibran tidak menyangka kalo dafy akan berkata seperti itu.
Gibran: loe bener2 yah... ( gibran pun mulai emosi).
Dafy: apa gib??? Apa... loe mau mukul gue. Silahkan !! Intinya sekarang kita bersaing secara sehat aja. Biarin adara yang mutusin. Mau terima loe apa gue.
( tantang dafy).Gibran pun kaget. Dirinya tidak menyangka akan bersaing dengan saudara kembarnya sendiri untuk mendapatkan gadis yang dia cintai.
Gibran: loe... serius daf..?? Loe serius ngomong kaya gitu. Gue ngga nyangka daf ?? Kenapa sikap loe jadi aneh begini ? ( tanya gibran shock).
Dafy: apa?? Loe bingung kenapa sekarang gue setega ini.
Ini semua juga karna loe gib. Semua karna loe !!! Tadinya gue ngga mau perjuangin cinta gue ke adara.
Karna gue tau. Loe juga cinta banget sama adarà. Tapi, karna sakit loe itu kak noah dan kak naura sekarang lebih peduli sama loe, lebih sayang ke loe dibanding gue.
Sekarang gue lebih sering dianggap orang asing tau ngga sih?? Kenapa gib.. kenapa selalu loe yang beruntung. Bahkan mungkin sejak loe kecil selalu dikelilingi orang2 yang begitu sayang sama loe. Sedangkan gue, waktu gue kecil gue hidup sengsara gib. Gue harus ngamen biar bisa hidup. Apa salah disaat gue ketemu sama keluarga gue. Gue pengen diperhatiin lebih juga ( ucap dafy).Gibran: apa loe fikir, gue mau punya penyakit kaya gini daf ?? Apa loe fikir gue bahagia punya penyakit gini. Jadi gue lebih diperhatiin gitu.
Ngga... ngga... gue sama sekali ngga mau diperhatiin lebih karna gue punya penyakit ini. Dan asal loe tau masa kecil gue juga ngga sebahagia yang loe fikir.
Masa kecil gue juga penuh luka tangis air mata daf. Karna gue harus menerima kebencian oma ke gue. Sampe gue sebesar ini.
Loe salah. Kalo loe mikir gue orang yang paling beruntung dibanding loe.
Loe salah daf. ( ucap gibran yang mulai meneteskan air mata) lalu pergi.Disebalik dari pintu kinan yang mengintip pun merasa senang. Karna ternyata suasana makin mendukung dirinya. Kini dirinya hanya harus mempersiapkan rencana berikutnya. Untuk memisahkan gibran dan adara.
**oh ya ngomong2 ini ceritanya kenapa gibran dan adara sampe kepergok noah pas bolos sekolah. karna dapet laporan dari kinan. Yang mendengar pembicaraan irsyad dan violetta tentang lokasi gibran dan adara waktu itu. ***
Segini dulu ya gaes?? Ngomong2 nyambung ngga sih, ceritaku???
Jangan lupa komen yah??
Kalo kalian disuruh memilih mau ada diposisi gibran atau dafy ??
KAMU SEDANG MEMBACA
TAKDIR
Randomini adalah sebuah kisah perjalanan seorang anak laki2 yg melewati berbagi rintangan hingga dia menumukan takdir hidup yang sesungguhnya.