Dirumah sakit
Irsyad: syukurlah gib.. loe ngga harus dirawat. Ya udah gue langsung anterin loe pulang yah. ( ucap irsyad)
Gibran: ngga usah syad... gue pulang sendiri aja ( jawab gibran yang terlihat sedih)
Irsyad: tapi gib... ??( sangkal irsyad)
Gibran: biarin gue sendiri syad.. gue masih mau merenungi semua masalah ini ( jawab gibran)Akhirnya irsyad pun membiarkan gibran pergi sendiri.
Hati dan fikiran gibran sekarang benar2 tidak bisa menerima semua pernyataan yang diberikan oleh irsyad.
Rasanya tidak bisa percaya kalo dafy yang merupakan saudara nya sendiri. Berniat untuk menghabisinya.Gibran: apa mungkin dafy bener2 pengen gue mati. Apa iya dia setega itu sama gue. Cuma karna dia juga suka sama adara. ( ucap gibran lirih)
Gibran terus berjalan menelusuri pinggiran kota. Hingga tiba2..
Tin....tin...tin... ( suara klakson mobil)
Gibran: aaaaaaaa ( teriak gibran yang hampir tertabrak mobil)
Pemilik mobil itu pun keluar.
Supir taxsi: hei.... mau mati yah... minggir jangan ditenggah jalan. ( ucap supir taxsi itu).
Lea: gibran...?? Ngapain dia lontang lantung dijalan. ( ucap lea yang merupakan penumpang taxsi itu)
Pak tolong berhentiin mobil nya. Saya turun disini aja pak. ( sahut lea)Lea pun turun dan menghampiri gibran.
Lea: gib... loe ngapain disini. Kalo nanti loe ketabrak mobil gimana?(ucap lea yang melihat gibran seperti sedang memiliki pandangan kosong)
Lea pun membawa gibran ke tempat yang lebih aman.
Ditaman.
Lea: loe kenapa gib... apa loe lagi ada masalah? ( tanya lea)
Gibran: gue... bingung le. Gue ngga bisa berfikir dengan baik. Setelah denger hal yang menurut gue itu tidak masuk diakal. Karna ngga mungkin kalo dia ngelakuin itu ke gue. ( ucap gibran)
Lea: maksud loe gib...( tanya lea bingung)
Gibran: dafy mau bunuh gue le.. dafy mau gue mati. ( ucap gibran yang sudah mulai menahan air matanya)
Deg.... hati lea langsung gemetar.
Lea pun berfikir, dari mana gibran tau tentang kebenaran itu. Siapa yang udah mecahin misteri ini.Lea: loe ngomong apa si gib..? Dia kan saudara loe. Ngga mungkin dia mau bunuh loe ( ucap lea)
Gibran: awalnya gue juga ngga percaya lea. Tapi setelah irsyad lurusin dan jelasin semua.... ( ucap gibran menjelaskan semua kronologinya)
Lea: apa...? Dimas kasih teka teki buat jawab siapa yang udah nyekap gibran digudang. Berarti semua orang udah tau dong. Kalo dafy yang nyekap gibran. Duh gimana nasib dafy selanjutnya ( batin lea cemas)
Gibran: apa yang harus gue lakuin le... gue bingung ( ucap gibran)
Lea: gue... juga ngga bisa jawab apa2 gib. Tapi kalo menurut gue loe cari tau dulu kebenaran aslinya dari dafy. Karna bagaimana pun juga dia saudara loe ( ucap lea).
Lea merasa begitu cemas akan dafy. Lea takut kalo dafy nantinya akan dihukum atau terkena masalah karna hal ini. Karna rasa cinta nya itu lea tidak bisa langsung memberitahu ke gibran bahwa memang benar dafy yang melakukannya.
Skip dirumah rajendra.
Dafy terlihat gelisah memikirkan kejadian perkelahiannya dengan dimas.
Otaknya terus2san membayangkan kondisi dimas saat terkapar di halaman belakang sekolah.Dafy: gue... ngga bermaksud bunuh dia.. gue ngga bermaksud bunuh dia. Bukan gue yang bikin dia meninggal ( gumam dafy).
Gibran: bunuh.. siapa daf..?? Siapa yang loe maksud ( ucap gibran yang tiba2 datang mengejutkan dafy)
Dafy: sejak kapan loe nguping disitu ( bentak dafy kesal)
Gibran: jawab.. gue daf..? Siapa yang loe maksud. Apa itu gue..? ( ucap gibran)
Dafy; iya...!! Gue pengen nya loe yang mati bukan orang lain. Karna gue benci sama loe gib ( teriak dafy)
Gibran: loe sadar apa yang loe ucapin daf... !! Gue ini saudara loe. Loe tega ngomong kaya gitu sama gue. ( jawab gibran yang sudah mulai dengan nada tinggi)
Dafy: iya...!! Gue emang pengen loe yang mati. Karna gue pengen cuma 1 wajah ini yang hidup didunia ini. Gue iri. Gue iri sama loe gibran. Gue iri karna loe punya kasih sayang lebih dari semua orang. Sedang gue engga.
( rintih dafy)Gibran: tapi... kita kan udah pernah bertukar peran daf. Kalo loe mau kita bertukar peran lagi dirumah. Gue ngga keberatan kok. Tapi pliss loe jangan gini. Dan satu lagi. Orang lain siapa yang loe maksud, apa itu dimas?? Jadi dimas meninggal karna loe daf..? ( ucap gibran terkejut)
Dafy: ngga... dimas meninggal bukan karna gue... engga... engga ( teriak dafy gemetar ketakutan)
Harus nya loe yang mati. Bukan dia... gue cuma mau bikin dia tutup mulut dan ngga laporin semuanya tentang perbuatan gue. Engga... gue bukan pembunuh dimas... engga....( dafy semakin gemetar dan ketakutan)Gibran pun kaget mendengar pengakuan dafy. Gibran tidak menyangka kalo dafy senekat itu hanya karna ambisi cintanya.
Perlahan gibran pun mendekati dafy. Dan memeluknya. Hati gibran merasa bersimpati dengan kondisi dafy sekarang.
Gibran: loe itu sebenarnya baik daf... semua ini karna rasa cinta loe ke adara. Yang jadiin loe begini. Maafin gue daf... gue kurang peka sama sikap loe. Setelah ini gue bakal perbaiki segalanya( ucap gibran didalam hatinya)
*dalam pelukan gibran. Dafy pun masih merayo, kalo dia tidak bermaksud membunuh dimas. Badannya benar2 gemetar.
Saat ini pula sorot mata dafy benar2 ketakutan. Bahkan bisa dibilang hampir seperti sorot mata orang depresi.*Akhirnya dalam ketakutannya dafy mengakui segala perbuatannya didepan gibran.
Namun, karna itu juga gibran merasa kasian dengan sikap dan kondisi dafy sekarang.
Apakah nantinya demi menjaga mental saudara nya itu. Gibran akan merelakan adara untuk dafy.....?Dan apakah kejahatan dafy akan terungkap juga didepan keluarganya??
Bagaimana pula kisah perjalanan cinta antara gibran dan adara nantinya...?Hai... gaes... masih semangat mantau kan???
Takut kalian bosen kita tarjetin ending dari cerita ini di bab ke 100 yah. Abis itu kita bakal luncurin judul baru..... staytune gaes and happy weekend buat kalian🥰🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
TAKDIR
Randomini adalah sebuah kisah perjalanan seorang anak laki2 yg melewati berbagi rintangan hingga dia menumukan takdir hidup yang sesungguhnya.