Bab 59: Terowongan adalah tempat berkembang biaknya JQ

21 4 0
                                    

Yang disebut Terowongan Changpo adalah terowongan ultra panjang yang membuka Pegunungan Hengduan dan menghubungkan dua benua. Dibutuhkan lebih dari sepuluh hari untuk menyelesaikan seluruh terowongan.

Saya tidak tahu kapan terowongan panjang ini digali, siapa yang membangunnya, atau digunakan untuk apa. Tampaknya sudah ada sebelum benua terbentuk, dan selalu berkelok-kelok di sana tanpa berubah.

Suku Beruang merupakan suku nomaden dahulu kala. Nenek moyang mereka telah berjalan melalui terowongan ini selama beberapa generasi, berjuang untuk bertahan hidup di antara dua benua selama ribuan tahun. Generasi Orc telah mati, namun terowongan ini masih ada, berdiri di sana seperti bangunan bersejarah, penuh keagungan.

Sekarang lubang itu membuka lubang gelap, menyambut Lu Yuan dan rombongannya.

Di luar sedang hujan deras, dan semua orang dengan cepat memasuki terowongan. Hanya Lu Yuan yang bertahan lama. Ini adalah jalur buatan manusia. Di benua prasejarah tanpa peralatan modern, proyek sebesar itu membutuhkan kerja keras selama beberapa generasi. Dia tidak bisa menahan diri untuk tidak menyentuh jejak-jejak itu. Jejak-jejak itu sudah rusak karena cuaca dan memiliki sejarah yang panjang.

Lu Yuan merasa sangat rumit. Dia akan menempuh jalan ini menuju benua lain yang tidak diketahui. Apakah dia dapat menemukan cara untuk kembali ke benua beradab sesuai keinginannya, dan bagaimana dia akan menghadapi petualangan baru, semuanya tidak diketahui.

Saat dia melangkah ke dalam terowongan, dia tidak bisa tidak melihat kembali dunia di belakangnya. Pada langkah ini, dia akan terputus dari mereka.

"Lu Yuan, ada apa denganmu?" Melihatnya dalam keadaan linglung, Da Mao segera berlari mendekat, mengeluarkan handuk kering dari ranselnya dan menyeka rambutnya dengan gerakan lembut: "Apa yang kamu pikirkan? tidak tahu bagaimana menghindarinya." "Yu, apa yang harus aku lakukan jika aku masuk angin?"

"Itu bukan beruang kertas. Itu tidak terlalu rapuh." Lu Yuan mengambil handuk itu dan menyekanya dengan kacau, lalu menyimpannya di tasnya: "Li, terowongan ini sebenarnya bukan klan beruang. Apakah itu dibangun?"

Li menggelengkan kepalanya. Dia juga tidak tahu apa-apa tentang sejarah terowongan ini: "Terowongan Changpo sudah ada sejak suku Xiong menulis catatan . Meskipun saya tidak tahu siapa yang membangunnya. Apa tujuannya, tapi itu nyaman bagi kita, bukan?"

"Itu benar." Lu Yuan mengangguk. Tanpa jalan ini, hampir mustahil untuk melintasi Pegunungan Hengduan. .

Terlepas dari sulitnya berjalan di jalan pegunungan yang terjal, banyaknya komodo karnivora kecil di kawasan pegunungan juga menjadi masalah, yang terpenting adalah sumber air tidak merata, dan mudah mati saat penyeberangan .

Terowongan lereng yang panjang menyelesaikan semua masalah. Jalannya datar dan dapat berlindung dari angin dan hujan, serta menghindari kejaran predator.

Yang paling penting adalah adanya waduk setiap satu atau dua hari lagi, yang memecahkan salah satu kondisi paling mendasar bagi manusia untuk bertahan hidup.

Waduk kecil ini dibangun di sebelah terowongan memanfaatkan kenyamanan medan untuk menyimpan air hujan yang merembes ke pegunungan berbatu. Selama musim hujan tiba, persediaan air di sini akan tiada habisnya, itulah sebabnya Li ngotot menunggu sampai sekarang sebelum berangkat.

"Ayo pergi, jalan masih panjang," Li melambai, dan tim mengikutinya maju perlahan.

Terowongan miring yang panjangnya sekitar tiga meter dan tinggi empat meter. Ruang di dalamnya sangat luas dan tidak terasa menyesakkan. Udara di dalam terowongan bersirkulasi dengan baik, batu Baihe digantung secara merata di dinding batu untuk penerangan, dan tanahnya sangat halus. Lu Yuan mengangkat kepalanya dan melihat sekeliling dengan hati-hati, berharap menemukan kata-kata yang mirip dengan catatan, tetapi tidak menemukan apa pun.

[BL] Mengambil orc untuk menyerang [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang