Di tengah malam yang tenang di Dunia Ilahi, cahaya bulan bersinar lembut melalui celah-celah awan, menciptakan pola cahaya dan bayangan di hutan mistis yang dikenal sebagai Hutan Kegelapan. Hutan ini penuh dengan energi sihir kuno dan kekuatan misterius, dan hanya mereka yang memiliki tekad dan keberanian yang cukup yang berani menjelajahinya. Di sinilah petualangan dimulai, di mana takdir dan rahasia bertabrakan.
Wei Wuxian melangkah dengan ringan melalui hutan, langkahnya nyaris tidak terdengar di atas tanah yang lembap. Keringat mengalir di dahi pemuda yang energik ini, matanya bersinar dengan semangat dan rasa ingin tahu. Berbalut dalam jubah hitam yang dihiasi dengan simbol-simbol sihir, Wei Wuxian tampak seperti bayangan dalam kegelapan. Di tangannya, dia memegang sebuah gulungan kuno yang berisi petunjuk menuju "Kunci Kegelapan", sebuah artefak legendaris yang diyakini memiliki kekuatan untuk mengubah nasib dunia.
"Ini dia, hampir sampai," gumam Wei Wuxian pada dirinya sendiri, suaranya penuh dengan antusiasme. Dia melanjutkan langkahnya dengan hati-hati, menghindari jebakan-jebakan magis yang sering mengintai di Hutan Kegelapan. Di tengah perjalanannya, dia berhenti sejenak, matanya menangkap gerakan di antara pepohonan. Sesuatu yang tidak biasa, sesuatu yang tidak sesuai dengan ketenangan malam.
Lan Wangji, seorang pria muda dengan sikap tenang dan penuh disiplin, muncul dari bayang-bayang. Klan Aurora, tempat dia berasal, dikenal dengan kekuatan mereka dalam sihir elemen dan kepatuhan terhadap hukum. Lan Wangji mengenakan jubah putih bersih yang berkilauan di bawah sinar bulan, mengungkapkan kedamaian dan ketegasan yang kontras dengan suasana kegelapan di sekelilingnya. Langkahnya tenang dan mantap, seolah-olah dia sudah mengenal setiap sudut hutan ini.
"Wei Wuxian, tidak seharusnya kau berada di sini sendirian," kata Lan Wangji dengan suara lembut namun penuh otoritas. "Ini adalah wilayah terlarang, dan benda yang kau cari terlalu berbahaya jika jatuh ke tangan yang salah."
Wei Wuxian menoleh, dan senyumnya muncul meskipun ekspresi wajah Lan Wangji tampak serius. "Ah, Lan Wangji. Kenapa kau ada di sini? Aku hanya mengikuti petunjuk ini untuk menemukan artefak yang bisa menyelamatkan dunia."
Lan Wangji melangkah lebih dekat, matanya tajam menilai situasi. "Kau tidak mengerti bahaya yang kau hadapi. Kunci Kegelapan bukan hanya artefak kuno; itu adalah kunci menuju kekuatan yang bisa menghancurkan segalanya jika tidak digunakan dengan benar. Banyak yang telah mencoba mencapainya dan gagal. Bahkan ada yang hilang selamanya."
Wei Wuxian mengangkat bahu. "Aku sudah berlatih keras untuk mengendalikan kekuatan gelap. Aku tahu risiko yang aku ambil. Lagipula, apa kau akan membiarkanku pergi begitu saja, atau akankah kau bergabung dalam pencarian ini?"
Lan Wangji terdiam sejenak, melihat determinasi di mata Wei Wuxian. Meskipun dia tahu bahwa bekerja sama dengan Wei Wuxian bisa menjadi keputusan yang berisiko, dia juga menyadari bahwa tanpa bantuan Wei Wuxian, pencarian ini bisa menjadi lebih berbahaya daripada yang mereka bayangkan. Meskipun mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, Lan Wangji tidak bisa mengabaikan keberanian dan tekad Wei Wuxian.
"Aku akan membantumu," kata Lan Wangji akhirnya, suaranya penuh ketegasan. "Namun, kau harus mengikuti aturanku. Kita harus melakukannya dengan hati-hati dan tidak membuat keputusan sembrono. Ada banyak bahaya yang mengintai di hutan ini."
Wei Wuxian tersenyum lebar. "Kesepakatan! Aku yakin kita akan melakukan hal ini dengan gaya."
Dengan keputusan yang telah dibuat, keduanya melanjutkan perjalanan mereka menuju pusat hutan, di mana rahasia dan tantangan menunggu. Di sepanjang perjalanan, Wei Wuxian dan Lan Wangji saling mengenal lebih baik. Mereka berbicara tentang latar belakang mereka dan alasan di balik pencarian mereka masing-masing. Wei Wuxian berbicara dengan penuh semangat tentang niatnya untuk menggunakan artefak untuk melindungi dunia dari kegelapan yang mengancam, sementara Lan Wangji menjelaskan tanggung jawabnya sebagai penjaga keseimbangan dunia dan perlunya menjaga kekuatan tersebut agar tidak disalahgunakan.
Kekuatan gelap dan sihir murni bersatu dalam misi mereka. Meski awalnya penuh ketegangan, hubungan mereka mulai menunjukkan kemungkinan untuk sesuatu yang lebih dari sekadar rekan perjalanan. Saat bulan mencapai puncaknya di langit, Wei Wuxian dan Lan Wangji memasuki labirin magis yang tersembunyi di dalam hutan. Di sanalah petualangan baru dimulai, dan ikatan emosional yang tak terduga mulai terjalin di tengah perjalanan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eclipsed Hearts
FantasySinopsis: Di Dunia Ilahi yang penuh dengan sihir dan misteri, dua kekuatan utama, Klan Senja dan Klan Aurora, bersaing untuk menguasai artefak kuno yang disebut "Kunci Kegelapan." Artefak ini diyakini memiliki kekuatan yang dapat mengubah nasib duni...