"Jems! Plis! Ganti lagu!" Desi setengah mendobrak pintu kamarku. Aku menatapnya dengan kosong masih dengan posisi meniup suling.
"Ha?"
"Ganti lagu! Apa kek! Lu udah dua jam mainin itu lagu mulu! Apa auk ah itu bodo amat. Mending lu tidur dah!" Desi menatapku sejenak, aku tidak memberi jawaban. Hanya menatapnya dengan wajah tak berdosa. Lalu ia menutup pintuku, setengah dibanting.
Aku menyeringai. Dua hari ini aku masih belum bisa 'normal'. Berjalan rasanya melayang, tidak makan tapi rasanya kenyang, kopi pahit tidak berasa apa-apa, meniup suling memainkan lagu "Kasmaran" pun tahu-tahu sudah dua jam lewat.
Pantas Desi mengamuk.
Ah kemana orang-orang, sibuk kah sampai tidak bisa membalas chatku? Nonik, kuberitahu kabar gembira ini tidak membalas. Euis.... Aku malah takut untuk mengirim chat entah kenapa. Tapi kabar terakhir kemarin malam ia sudah sampai di kostan dan sudah bersiap tidur setelah membersihkan diri.
Jadi lah aku sibuk menumpahkan ekspresiku dalam tiupan sulingku. Ah, terapi relaksasi. Aku sudah mulai bisa menguasai diriku.
Oke, mari berpikir rasional.
Euis tiba-tiba menembakku. Bisa dikatakan begitu. Dari susunan kata yang dipakainya pun bisa dikatakan demikian. Tapi kenapa ada sesuatu yang janggal? Yang kurasa tidak bisa dikatakan benar-benar menembak.
Ah, kemana Nonik. Aku butuh omelannya. Sengaja kutelpon Nonik, kurang dari sedetik saat ia menjawab telponku saluran telpon langsung kumatikan. Aku yakin ia sedang melakukan sesuatu sampai tidak melihat handphone.
Noniek S. Hutapea
JEMS LU DITEMBAK??! MIAPAH??!!
TERIMA!! TERIMAA!! GAK USAH BANYAK MIKIR!! TERIMA!!!
Gua lagi manggang kue, sini ke tempat gua
Tiga balasan chat dari Nonik masuk sekaligus. Tapi chatnya yang terakhir membuatku merinding.
JalaSeta
Pertama, gua masih mau idup. Mungkin lain kali, kalo gua liat langsung cara pembuatan kue lo
Kedua, gua terima lah. Tapi gua gak tau dia serius atau nggak. Heuheu
Noniek S. Hutapea
Begooo kenapa lu gak yakiinn?? Tanya lah!
JalaSeta
Lebih gampang bikin repetoar baru daripada nanyain ini
Aku menghela nafas sambil mengklik tombol send.
Noniek S. Hutapea
Bikin coba gua mau denger
ya gak sekarang juga maksudnya. Kunyalakan aplikasi perekam, maksudnya mau merekam permainan sulingku lalu kukirimkan ke Nonik.
Tapi, ketika aku baru saja melakukan satu tiupan...
"JEMS KALO GAK GANTI LAGU GUA KEPRET LU!" teriak Desi yang sepertinya sedang emosi jiwa raga.
"Maaf maaaaafff!" teriakku dari dalam kamar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Katanya mah Jodoh
General FictionAda yang bilang, pemusik dan penari itu jodoh karena saling membutuhkan satu sama lain. Tapi apa iya? Kalau misalnya keduanya memiliki jenis kelamin yang sama, masih bisa disebut jodoh kah? Ah, 'jodoh' hanya sebuah kata yang selalu membentuk suatu m...