(14) Physic Test

3.6K 245 1
                                    

Ujian Fisika udah mau mulai.. Susah ga yaa??? Pasti tentang lensa, cermin, sinar-sinar yang ga ada jelas-jelas nya. Benci kali lahhh... Ngapalin rumus yang bikin pusing kepala 7 keliling.

"Semua sudah siap yaa... Simpan semua barang kalian, kecuali, pensil dan penggaris. Tidak ada penghapus!" Tegas Guru pengawas kita.

"Lho? Kok gitu? Cuma penghapus dan pensil???" Gerutu teman-teman sekelas ku. Aku juga bingung lahh... Masa cuma pensil? Bukannya pena yaa??

Dan tiba-tiba, ada kejutan! Pak Audric, guru fisika kita,,, datang tiba-tiba. Bukannya kalo ujian ga dibolehin untuk guru masuk kelas ya??? Dan apa maksudnya ga bole pake pena??? Ini ujian lhooo???

"Yak! Kalian semua pasti terkejut dengan kehadiran saya disini. Hari ini kita akan melakukan ujian, yang langsung praktek, bukan nulis. Dengan bekal pensil dan penghapus, kalian akan menghitung jarak cahaya, dari cermin, pantulan dll... Selamat berjuang yaaa..." Kata Pak Audric, habistu pergi. Wuttt de??? Praktek? Berarti, setelah kita hitung kalkulasinya, langsung dipraktekkan? Matiiiiiiiiii.... Aku ga ngerti kalo suruh praktekkan.

"Rine! Bisa ga? Ini pasti susah lhoo..." Bisik Keine dari belakang. Aku terperanjat mendengar bisikan nya tiba-tiba.

"Keine! Jangan bikin orang kaget plis! Kita jadinya ngitung gitu? Kalkulasi, baru dipraktekkan. Kalo ga berhasil..." Ujar ku terpotong dengan dia.

"Mati! Ya gak lulus lahh... Kau pasti lulus lahh... Otak nya di atas Albert Einstein masa ga bisa?? Malu bro!" Katanya sok gaul. Idih! Ngeselin kali dia!

"Suka mu!" Jawabku singkat.

Beberapa menit kemudian, namaku  dipanggil.

"Rine Nethine Rylista!! Maju kedepan!" Kata guru  d pengawas kita. Kalian bisa ngebayangin ga? Prakteknya tentang jarak pantulan cahaya. Dikasi senter, sama cermin. Trus ada kertas kosong doangg... sama modal pensil and penghapus yang aku bawa. Matiiiiiiiiii!!! Ga sempat tulis surat wasiat...

"Waktunya 10 menit. Ini soalnya. Dan di depan mu terdapat senter dan cermin. Kalkulasi hitungannya dulu, habistu praktekkan." Kata guru pengawas ku.
Fine. Soal cm 1 sih... Tapi waktu nya cm 10 menitttt.... Susah lagi! Kejam nya pak Audric!

Tapi... Untungnya, selesai aku tepat waktu! 9 menit 57 detik... Hahhhh.... Dan... Ternyata... BERHASILLL!!! YAYY!!!

"Selanjutnya, Rysca Dynata!" Panggil guru pengawas nya. Akhirnya.... Si Keine mah santai aja. Biasalah... Anak pro kan... Gitu dehh... Aku mah apa...

"Weh! Rine! Susah ga? Kok Lo berhasil ihh??" Tanya Yura yang mengagetkan ku tiba-tiba.

"Berhasil lahh... Makanya belajar! Jangan mikirin pacar trus..." Sindir ku. Kalo kalian mau tahu, pacarnya Yura itu... Ekhm! Glenn. Ingat Glenn kan??? Kukira dia sama Rhays. Kalo Rane udah taken. Sama... ada deh. Kalian tebak aja kalo mau.

"Ishh... Ko nih. Beneran, susah ga?" Tanya nya serius.

"Susah laa... Namanya juga ujian. Mana ada ujian yang gampang??? Heh???" Jawabku kesal.

"Haisss... Jadi gimana dong??? Lulus ga gue??" Tanya nya lagi. Lah, kok nanya lulus ga lulus ke aku sih? Emng aku gurunya? Sedeng emang.

"Nanya pak Audric laa..." Jawabku malas. Aku membalikkan badanku dan melihat bahwa si Keine malah tidur. Enak kali dia tidur... Kayak bayi tanpa dosa gituu... Wkwkwk.

"Woi Kei! Tidur aja trus! Kek kebo!" Ujar ku mendorong mejanya. Dia kaget sampe terperanjat dari kursinya.

"Astagaa... Lo mau buat gue mati umur berapa??? Bikin orang jantungan aja! Haduuhh..." Gumamnya sambil berusaha untuk menstabilkan nafasnya sehabis dikagetkan oleh ku.

"Iya iya. Jangan marah laa... Smilee..." ledek ku. Muka dia asem sihh... Kek pantat kuali.

"Gimana ujian Lo? Bisa? Lulus ga?" Tanya nya dengan tatapan menyindir.

"Kau nyidir nih ceritanya? Ya pasti lulus lah! Aku kan penerusnya Albert Einstein. Uwezzz..." Ujar ku membanggakan diri.

"Ya ya ya. Suka mu lah... Btw lain kali plis, jangan ngagetin orang tidur." Kata nya kembali ke posisi tidurnya. Nih anak kok mirip kali sama si kalong. Kerjaannya tidur. Eh??? Bentar... Kok aku jadi ingat kalong ya? Jangan jangan....

"DUERRRR!!!!!" Teriak Keine tiba-tiba.

"Kamu! Tolong jangan berisik." Tegur guru pengawasnya.

"Kesiannnn deh Lo. Makan tuh karma!" Ledek ku mengelus jantung ku yang masih kaget dengan ulah si Keine. Kok sifat dia sama ya sama kalong? Dan juga... Kalong depannya k sama kayak Keine. Beneran ya?? Ishhh... Amit amit deh ngebayangin aku sama dia? Ga cocok kan gaiisss?

"Apaan sih Lo! Ngeledek in Gue ya? Lo sih... Ngelamun aja." Katanya. Ngelamun tentang Lo coeg!

"Suka ku laa... mulut mulut siapa laa..." Ujar ku.

"Kalian berdua! Sekali lagi saya tegur, keluar kalian." Tegur pak pengawas nya lagi. Yahhh... Gue kena marah kan gegara dia.

"Oh ya Keine, aku mau nanya, kau dulu ada teman dekat ga? Cewek." Tanya ku nekat. Habis dia mirip kali sama Kalong. Nakal bangetttt... Yah aku nanya gpp dong yaah...

"Emm... Ga ingat. Temanku banyak. Wkwkwk..." Katanya.

"Beneran?"

"Iya."

"Yakin?"

"Apa sih Lo? Nanya nanya terus. Emang kenapa? Lo ada teman dekat cowok dulu, dan ngarep nya aku gitu?" Tanya kepedean. Idihhh.... Pede kali lah.

"Ih! Pede kali kau? Orang kan cuma nanya. Ngarep aku juga yaa???" Tanya ku balik.

"..." No answer. Wkwkwk... Ga bisa jawab dia.

"Napa? Malu ya???" Ledek ku.

"Kalo iya emang kenapa?" Tanya nya tiba-tiba.

"A...apa? Ma..maksud nya?" Tanya ku kaget. Dia bilang iya??? Ihh... Kok jadi malu ya??? >///<

"Wkwkwk... Canda kali! Malu yaa??? Blushing tuh... Kepiting rebus. Wkwk.." ledeknya. Asem lu! Ternyata dia jebak aku??? Aduhhh... Udah malu banget akuu...

"Ih... S...siapa ya...yang ngeblush? Lo ngarep aja kali!" Ujar ku membela diri.

"Ya. Terserah laa... Kalo suka bilang aja... Jangan takut ditolak." Katanya habistu pergi. Mau ke toilet ternyata. A...apa maksudnya tadi??? Jangan takut ditolak??? Jangan-jangan... Ishhh... Mikir apa sihh.... Syuhhhh....

"Haiiiiiii!!! Aku lulus lhoo... Nilainya pas 80 yayy...." Teriak Yura dari belakang.

"Yura! Jangan bising kenapa?" Tanya ku.

"Kan aku absen terakhir. Udah ga aada yang ujian lagi. Jadi... Gapapa dongg..." Katanya.

"Udah ah! Capek aku."

"Kau kenapa tadi? Kok muka mu merah banget... Kayak apel." Ujarnya yang makin membuat ku malu.

"Udah ah! Diam aja. Siapa yang mukanya merah?" Tanya ku.

"Ihhh... Anak mami dah besar nih..." Ledeknya.

"😑😑."

Sorryy... Banget yaa readers.... Author telat update... Puji Tuhan, masih bisa update yaa... Kalian pada nungguin yaa?? Hari ini ceritanya.... Ok kan? Ikuti terus ya...

Salam Lope😍

Magical ControllerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang