GIRL MEETS
ADORE ANGER BLIND FOOL GREEDY JEALOUS LOST LUST PURE SACRIFICE SILENT
The Color Wheel Theory of Love
Cinta memiliki tiga tipe utama, yaitu adalah Eros, Ludus dan Storge.
Eros adalah perasaan cinta kepada seseorang yang dianggap paling ideal. Eros adalah jenis cinta berwujud fisikal, romantis, dan erotis. Para penganut cinta erotis ini percaya pada cinta pada pandangan pertama.
Ludus menganggap cinta sebagai sebuah permainan. Ludus merujuk pada jenis cinta yang penuh dengan permainan, godaan, dan cumbu rayu yang tak habis-habis. Penganut Ludus tidak pernah serius untuk bercinta. Mereka tidak menyukai hubungan yang dirasa terlalu mengikat atau intens.
Storge menganggap cinta sebatas persahabatan. Berawal dari pertemanan, cinta ini disirami dengan emosi-emosi yang dalam dan saling menghargai. Ada aktivitas dan minat yang sama, serta saling berbagi pengalaman dan perhatian.
Dengan analogi color wheel, cinta juga merupakan kombinasi antara Eros, Ludos dan Storge, yaitu:
Mania (Eros + Ludos) = Obsessive love
Mania adalah penjelasan pada diri sendiri untuk cinta yang obsesif, penuh cemburu, dan amat tergantung. Cinta mereka rata-rata merusak.
Pragma (Ludos + Storge) = Practical Love
Pragma adalah orang yang realis dan praktis. Penganut cinta Pragma memutuskan sesuatu tanpa imbuhan romantisme sama sekali. Mereka dengan tenang menimbang-nimbang latar belakang, perilaku, dan keyakinan calon pasangannya.
Agape (Eros + Storge) = Selfless Love
Cinta jenis ini adalah kategori terakhir dan menunjuk pada cinta yang kekuatannya melebihi ego dan tubuh semata. Inilah cinta yang tidak mementingkan diri sendiri sama sekali.
John Alan Lee (dalam buku Colours of Love: An Exploration of the Ways of Loving, 1973)
GIRL MEETS LOVE
slash
GIRL MEETS EVILKim Jisoo
September 2015
14 Days After
Jisoo menarik napas disaat ia merasa cukup lelah dengan sebuah kostum yang tengah ia kerjakan. Ini baru dua minggu ia resmi menjadi mahasiswa Seni Teater dan Drama, dan mereka sudah diharuskan menampilkan sebuah drama kelas dalam lima hari lagi.
Memang ia bukan sebagai pemeran utama, hanya sebagai pemeran pembantu yang tak memiliki banyak line sehingga ia diharuskan untuk membantu dalam dekorasi dan kostum.
Dan ini sangat melelahkan sejak tadi.
Jisoo merenggangkan tubuhnya sebentar, membuat salah satu teman perempuannya meliriknya, lalu menghampiri Jisoo yang duduk di ujung ruangan membelakangi area tengah dan tersenyum.
"Kau kelelahan?" tanya Seolhyun dengan manis sembari menepuk bahu Jisoo dari belakang.
Jisoo meliriknya, tersenyum tipis dan menggeleng. Lalu ia membenarkan ikatan rambutnya dengan asal.
KAMU SEDANG MEMBACA
[SMUT!] PARTITION (BTSxBLACKPINK)
Fanfic18+ • MATURE CONTENT • DRAMA Sebelas sekawan; berbeda umur, berbeda karakter, berbeda keinginan, terjebak dalam problematika yang tidak mereka sangka. Berawal dari terkuaknya hubungan tersembunyi Lisa dan Jimin, yang dimana ketika mereka memutuskan...