31. Jatuh dan Cinta

4.1K 130 10
                                    

Sarapan pagi ini berbeda dari yang biasanya, bertambah dua orang dimeja makan. Kursi yang biasanya ditempati Rian jika numpang makan dirumahku dulu, kini sudah ditempati oleh Topic. Dan Dea yang duduk tepat disebelah Arif

"Kok kamu udah disini." Tanya ku pada Topic yang baru keluar dari kamar.

"Iya tadi segaja ikut cekout dari hotel terus langsung nganter kebandara." Kata Topic yang sedang memengang sendok siap untuk memasukan kemulutnya.

"Kalo udah siap sini ikut gabung Tiar." Kata Ayah yang sedang duduk disamping bunda.

"Nanti adek mau dianterin abang Topic kesekolah." Arif mulai dengan kecerewetannya.

Aku mulai berjalan mendekati meja makan. Sambil menjawab pernyataan Arif tadi.

"Masa sih ? Emang abang Topic mau ?" Kata ku sambil mencubit pipi Arif dengan gemass.

"Mau lah ya bang?" Tanya Arif tak yakin.

"Iya dong nanti pasti abang Anterin." Jawaban Topic yang berhasil membuat Arif menjulurkan lidahnya kepada ku. Bertanda dia pemenang.

Pagi itu setelah sarapan aku dan Topic mengantar Arif kesekolah sesuai janji Topic tadi. Dea seperti biasanya mementingkan tidurnya, kebiasaan buruk saat liburan. Setelah mengantar Arif dan memastikan dia masuk kekelasnya aku dan Topic pergi untuk mencari oleh oleh buat dibawa pulang Andira dan Andini kejogja.

"Sayang,  i love you." Topic berbisik ditelingga ku.

"Mulai deh , lagi dikasir juga. Nanti kalo mba mbanya dengger gimana coba !!"

"Bodo amat itu mah." Kata Topic sambil tertawa.

Mobil sudah melaju lagi. Kali ini bukan ketoko oleh oleh tapi menemui teman teman Topic dipantai. Mereka sudah sampai pantai sejak jam 6 tadi pagi untuk snorkeling.

"Lu gak mau balik bareng gua aja Don" Kata Topic pada Doni yang sibuk melepaskan peralatan snorkelingnya.

"Bareng mereka aja nanti siang. Sayang juga kan tiket gua angus nanti."

"Iyaudah. Gua nitip titipan Andira Andini ke lu ya ?? Nanti lu kasihin mereka ."

Doni sudah melotot kearah Topic dan melempar kaca mata snorkelingnya "eeh taaiii kenapa gak lu bawa sendiri aja. Nanti malam juga lu udah balik kerumah."

"Yaahelah katanya mau jadi adek ipar."

"Susah nih kalo udah bahas bahas begini, demi dedek Andira, hingga tetes terakhir darah abang apa pun akan abang lakukan asal kamu bahagia." Jawab Doni dengan intonasi yang dibuat sanggat miris untuk yang mendengarnya.

"Susu bendera kali lu !!! hingga tetes terakhir." Jawab Topic sambil melemparkan batu kecil yang ada didekatnya.

Aku tertawa terbahak bahak mendengar pertengkaran kecil Topic dan Doni. Mungkin ini yang menjadikan mereka sahabat. Lumayan melengkapai Topic yang serius dan datar romantis dan Doni yang pecicilan, suka bercanda, selalu gagal dalam cinta. Miris.

"Udah kali dempet dempetannya, kaya diangkot aja !! tadi malam kan puas ." Suara Doni kali ini berhasil membuat semua teman teman Topic melihat kearah aku dan Topic.

Alih alih menjauh Topic malah mencium pipi ku merapatkan pelukannya yang berhasil membuat Doni memincingkan bibirnya dan berlalu disamping Topic "dimabuk cinta" Topic hanya tertawa mendengar umpatan itu dari mulut Doni.

Snorkeling sudah selesai kini waktunya Tiar membawa mereka menuju rumah makan paling enak dikotanya. Sebagian dari teman Topic ikut dengan mengunakan mobil sewaan dihotel dan sebagian lagi duduk manis dimobil ku. Doni, Iwan, Hendrik, Dimas. Yaaah aku kenal dengan mereka yang satu mobil dengan ku. Tapi hanya mengenal namanya saja. Topic tidak pernah bercerita banyak tentang mereka, kecuali Doni.

"Tiar kok lu mau sih sama Topic." Kali ini Dimas yang mewawancaraiku.

"Ya secara gua ganteng. Iya gak sayang." Jawab Topic sambil menoel daguku.

"Iyain aja Ti, lu gak tau aja sih mas waktu Topic sama Tiar berantem dibandung . Topic galau banget gilaaa." Doni selalu bisa mencairkan suasana seperti sekarang dia bercerita kejadian waktu itu sama Dimas.

"Heeehh mulut sampah bisa diem gak lu !! Gua turunin nih!!!" Kata Topic sambil melempar kotak tissu kearah Doni.

Semua tertawa, mobil ini dipenuhi oleh tertawanya manusia bermulut sampah kata Topic.





Haiiiii 👋🏻 menurut kalian lebih enak setiap bagiannya panjang atau pendek ?? Please coment yaaa 🙏🏻.

Jangan lupa juga VOTE dan SHARE ketemen teman kalian untuk baca cerita ini !!!!!

Kalian dapat salam nih dari RIAN katanya RIAN kangen kalian !!!! Rian POV ditambah gak yaaa ????

Selamat malam minggu Terimakasih semua !!!

Jatuh dan cintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang