18. Tentangnya

880 115 7
                                    

Ada satu tanggal yang dimana aku akan merindukanmu lebih dari biasanya, mencari keberadaanmu bahkan dari hal-hal yang tak ingin kuketahui lagi.

-Sometimes-

Dean Lewis-Lost My Mind🎶

***

Setelah Vira benar-benar pergi dari kehidupan Raja, cowok itu memilih untuk mencari keberadaan Vira. Pertemuannya dengan Vira saat di acara itu membuat ia sama sekali tak menduga kalau takdir akan mempertemukan mereka lagi. Tangannya mencari-cari sesuatu dan beberapa detik kemudian ia mendapatkan ponselnya yang sudah digenggam.

Raja mencari informasi mengenai Vira saat ia sudah pindah dari Bandung ke Jakarta. Tak ada yang bisa Raja temukan selama ini hanya bisa pasrah melihat Vira tak akan kembali lagi. Tapi otaknya tak berhenti sampai disini. Ia memilih menemui seseorang yang bisa untuk membantunya.

Setelah mengirim pesan singkat kepada orang itu Raja langsung mengambil kunci motor dan pergi menemuinya.

_____

Raja berjalan beberapa langkah mendekati gadis yang ada di depannya kini. Gadis itu berdiri sambil mengunyah permen karet di dalam mulutnya. Kemudian membuat balon besar saat tubuhnya sudah berbalik melihat kedatangan Raja.

"Jadi ini alasan lo buat minta tolong sama gue?"

"Sebelumnya gue udah pernah nolongin lo kan? Sekarang giliran gue minta tolong sama lo." pinta Raja pada gadis itu.

Ashley terkekeh geli. "Tenang aja, lo itu temen gue kok. Jadi apa yang bisa gue bantu buat sang Raja?"

Raja memberikan sebuah foto yang berisi informasi tentang sosok gadis cantik tersebut pada Ashley. "Lo kalo liat cewek ini tolong cari tau tentang dia." kata Raja.

"Cewek?" Ashley memerhatikan foto yang ada di tangannya itu. "Oh, ini cewek lo?" tanyanya.

"Bukan. Dia sahabat gue, cuma kita lagi ada masalah aja. Sekarang gue mohon sama lo, secepatnya lo harus temuin dia."

Ashley langsung tersenyum dan duduk di dekat bangku taman. Ia memutarkan topinya ke belakang sambil mengembungkan permen karet yang ada di mulutnya itu.

"Kalo gue dapet infonya lo mau kasih gue apa?"

Raja terpaut dalam pertanyaan Ashley. Selama ini ia tak pernah meminta bantuan apapun dari teman preman gadisnya tersebut. Selama ini juga Raja selalu membantu Ashley dalam menghadapi situasi yang benar dan memang jika hidupnya liar di jalanan. Tetapi Ashley memiliki kemampuan untuk melakukan apapun yang Raja inginkan.

"Terserah lo."

"Kalo gitu kalo gue berhasil dapetin info tentang cewek ini, lo harus ikuti semua kemauan gue." ucap Ashley.

Raja mengangguk mengerti apa yang diinginkan oleh gadis preman itu.

***

Sejak Vira mengobati lukanya Aska sendiri memiliki bekas kenangan yang membuat pikirannya tak bisa ia kontrol lagi. Bahkan, setiap malam ia selalu memimpikan sesuatu hal yang konyol oleh gadis itu. Tapi Aska tak ingin secepat ini untuk membuka hatinya lagi.

Terkadang ia memang ingin mencari celah agar luka yang ada di hatinya akan hilang akibat seseorang yang mungkin datang untuk memberikan ketenangan dalam hidupnya.

Tawa dan canda bertebaran di kantin sekolah, Aska baru saja datang dan membawa salah satu bukunya.

"Aska!" Rehan memanggil seraya tersenyum tipis.

SometimesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang