Prolog

39.5K 1.9K 126
                                    

***Happy Reading gengs***

Apa kalian siap???









































Inilah awal sebuah cerita dari perjuangan yang berlangsung sejak sekian lama...











Et tapi.... udah vote belum?😏 Hayooo loooh...😋

Jangan Lupa Vommentanya ya. Ditunggu banget loh.

***

Gue masih diem mematung di depan pintu ruang dosen tanpa pergerakan sedikit pun selain ngeratapin nasib yang sebentar lagi harus bertegursapa sama sosok makluk terese di kampus ini. Siapa lagi kalau bukan dosen pembimbing gue?

Dr. Bagas Wiratama, S.Pd., M.Pd.

Kalau aja hati gue buatan tangan manusia, udah pasti hati gue bakalan pecah berkeping-keping mendapati tiap bimbingan skripsi kertas-kertas yang berisi hasil penelitian gue dicurat-coret pake balpoin merah sama dosen pembimbing gue itu. Malahan kertas gue pernah digambarin kucing lagi senam aerobik karena dianggap tulisan ilmiah gue gak lebih baik dari cap kaki kucing garong. Preet, padahal tuh ya gambarnya dia gak ada mirip-miripnya sama kucing yang lagi senam aerobik. Malahan itu gambar kaya cacing yang keselek cimol. Rese banget emang itu dosen, kalau aja gue gak butuh ilmu sama tanda tangan dia udah gue tendang pantatnya yang rada bohay itu. Ya tapi sebagai mahasiswi yang gak bisa apa-apa selain ngangguk-ngangguk sok ngerti dan sok paham, gue cuma bisa nelen bulet-bulet kekesalan gue.

Uang jajan dan uang keperluan bulanan gue selama sebulan ini ludes dipakai buat ngeprint tiap kertas yang dicurat-coret sama dosen pembimbing gue sebagai tanda kekeliruan gue dalam mengerjakan tugas. Sekarang ini gue harus hemat yang dalam artian bener-bener hemat. Gue yang biasanya gak bawa bekal minum dari rumah pun jadi bawa bekal. Untungnya Mama itu jualan roti jadi gue bisa bawa satu atau dua buat ngeganjel perut gue selama di kampus. Miris sih, tapi ya ini emang resiko gue.

Skripsi gue pengen buru-buru di-acc, soalnya yang bimbingan sama Pak Bagas udah banyak yang di-acc. Cuma gue sama Nyimi aja yang belum di-Acc. Kadang gue bingung, perasaan skripsi gue udah bener, kok di mata dia masih aja ada celah? Bahkan nih ya gue harus ngeprint ulang cuma gara-gara ada satu tanda baca yang salah. Satu doang, gue lupa ngasih tanda titik di akhir kalimat waktu itu dan dia tetep bersikeras nyuruh gue ngeprint ulang. Tadinya gue udah berencana gak bakalan dibenerin, eh sama dia dibuletin dong. Bukan itu aja, buletan telor itu terus di kasih mata, senyum, sama garis-garis dipinggirnya. Jadilah matahari. Kenapa gak sekalian ditambahin gunung, sawah, jalan, pohon kelapa, sama sama tiang listrik sekalian biar jadi gambar gunung kaya gambar gue waktu SD coba? Dia itu emang rese banget kan. Pas itu rasanya gue pengen ngamuk terus nyakar wajah tampan menyebalkannya.

Gue jadi keingetan waktu pertama kali Aas ngasih tahu gue siapa dosen pembimbing gue pas pengajuan proposal penelitian.

"Waa... mampus lo, Na." ujar Asa memekik heboh.

"Hah apaan? Jangan bikin gue takut." tanya gue was-was pasalnya mukanya Asa udah macem kutu aer.

Aas ngerebut hp yang ada di tangan Asa dan ikut meriksa grup angkatan. Seketika senyum di wajahnya langsung merekah. Dia ngeliat gue dengan mata yang berbinar mencurigakan, di mana gue yakin terselip sesuatu yang berbahaya di sana.

"Dosen pembimbing lo Pak Bagas," jawab Aas dan Asa kompak yang saat itu juga langsung bikin gue menjatuhkan diri di kursi kantin dengan wajah yang pucat. "Wkwkwkkkk...."

Dunia rasanya hancur.

Inikah tanda-tanda kiamat mulai kegenitan?

Gue segera mengenyahkan bayangan nyebwlin itu dari pikiran gue. Gue harus cepet-cepet nemuin Pak Bagas biar skripsi gue cepet kelar dan gue bisa ikut sidang akhir gelombang pertama.

Pak Doktor, ACC Dong! ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang