Alohaloooo... ii kambek lagi di part ini dalam rangka kangen Pak Dino. Kangen Kak Chandra juga deeeng dan terus ada ide ini melintas deh. Jadi...
V O T E
A N D
C O M M E N THATURNUHUN 😊
🐳HappyReadingGengs🐳
"Mau nambah lagi gak,Yang?" tanya Bagas pada Anna yang duduk di hadapannya.
Anna dan Bagas memang sedang makan siang di Kafe Ce setelah berbelanja kebutuhan bulanan mereka. Keduanya memilih tempat ini karena rindu dengan masakan dan suasannya. Apalagi kafe ini begitu bersejarah bagi keduanya.
"Enggak ah ini juga udah kenyang." kata Anna seraya memasukkan suapan terakhirnya.
Sejak memulai acara makan, ini adalah percakapan pertama keduanya. Aturan makan Bagas tetaplah aturan makan Bagas.
Bagas mengelap bibirnya dengan tisu."Ya udah mau pulang sekarang atau gimana?" tanyanya.
"Pulang aja deh, cape mau rebahan."
Bagas mengangguk seraya mengacak rambut Anna, membuat beberapa pengunjunh yang kebetulan melihatnya jadi berlama-lama. Ada yang memekik, senyum-senyum sendiri, bahkan menggigit jari segala. Bagas pun lalu berdiri diikuti oleh Anna.
"Din, Chan, pulang dulu ya..." pamit Bagas pada meja di sebelahnya yang diisi oleh Dino dan Chandra.
"Eh udah mau pulang, Gas?" tanya Chandra."Buru-buru banget."
"Anna udah cape pengen rebahan."
"Hmmmm..." Chandra menatap curiga dan menggoda keduanya.
"Apa?" tanya Bagas yang mengerti arah tatapan itu. Sedangkan Anna hanya senyum-senyum bingung seraya menggaruk pipi.
"Hahaha... enggak." Chandra buru-buru menggelengkan kepala sambil tersenyum manis tanpa dosa.
"Hati-hati yaaa..." lanjutnya.
"Iya." jawab Bagas seraya memasukkan hpnya ke saku celananya.
"Jangan lupa bayar..." celetuk Chandra yang membuat Anna dan Bagas tertawa. Sementara itu sejak tadi Dino terus fokus pada hpnya.
"Hahaaa... gue bayarin sama kafenya sekalian juga gak masalah."
"Hahahaa... tahulah yang penghasilannya sekarang nambah."
"Hahaaa..." Bagas kembali tertawa. "Ya udah pulang dulu ya..."
"Iyaaa... iyaaa..." balas Chandra seraya menggerakkan tangannya seperti mengusir.
"Mari semuanya..." kali ini Anna yang buka suara.
"Iyaaa..." jawab Chandra lengkap dengan senyum semanis madunya itu membuat beberapa pengunjung perempuan yang melihatnya jadi ikut-ikutan tersenyum merona.
"Ya." Dino menimpali dengan amat sangat singkat, padat, dan jelas.
Anna menggulirkan matanya pada Dino dan dia buru-buru mengalihkan atensinya saat Dino balik menatapnya. Alamaaaa itu bola mata apa bola basket? Atau cilok amang yang ada di depan kampus? Aaah... kayanya itu daging jadi.
Anna dan Bagas pun berjalan beriringan menuju tempat kasir dengan tangan yang saling bertautan. Obrolan ringan yang dipenuhi dengan tawa pun menjadi pengiring mereka menuju tempat tujuan. Sesekali Anna bahkan memukul bahu Bagas entah karena lelucon yang dilontarkan turup pancinya itu atau karena kata-kata menyebalkannya.
Ckrek...
"Yuuup dapet." Chandra bersorak penuh suka cita saat berhasil mengabadikan ekpresi Dino saat melihat sahabat dan istri sahabatnya itu. "Hahaaa..."
Dosen bermata bulat itu melotot, menambah diameter kebulatan matanya. "Siniin!" Dia langsung merebut hp ditangan Chandra yang berada di sampingnya.
"Hahaaaa... muka lo Din hahaaa..." Chandra tidak bisa berhenti tertawa sambil terus mempertahankan hpnya. Tapi pada akhirnya dia pun menyerahkan benda pipih berbentuk persegi itu sebelum terjadi sesuatu padanya. Itu hp yang ada gambar 🍎 nya itu harganya bukan lelucon loh ya.
Dino segera mengecek foto hasil jepretan Chandra, mengabaikan si chef muda yang tengah tertawa itu.
Jadi gini ekpresi gue kalau ngeliat mereka.HAPUS.
Tanpa perasaan. Tanpa aba-aba. Tanpa izin. Tanpa kesepakatan. Tanpa ikatan. Dan tanpa balasan Dino pun langsung menghapus foto itu. Bahaya jika foto ini bertahan beberapa detik ke depan saja. Bisa-bisa sahabatnya yang super jail di sampingnya itu membagikannya di grup Pria Perkasa. Tidak. Itu tidak boleh terjadi.
"Eeh eeh Din... jangan dihapus." Chandra buru-buru mengamankan hpnya. "Yaaaah lo mah gak asik." lanjutnya saat foto itu sudah tidak ada.
"Kalau mau yang asik gue bisa ngacak-ngacak kafe lo lagi, mau?"
"Eh jangan jir..." Chandra langsung mode siaga, "Gak bisa diajak becanda dikin lo mah Gel."
"Becandaan lo gak bikin gue kaya ini." ucap Dino seraya berlalu begitu saja. Chandra hanya bisa menganga mendengar dan menyaksikan si Dosen bertubuh minimalis namun manis itu.
"Dan satu lagi," Dino tiba-tiba menghentikan langkahnya lalu berbalik menghadap Chandra. Kedua alisnya sudah menukik tajam, membuat alias Chandra terangkat heran. "Pasang AC yang banyak di sini, kafe lo panas banget kaya neraka!"
"Lo calon penghuninya bogel!" Chandra langsung melempar Dino dengan kacang di depannya.
Sialan banget emang sahabat bogelnya yang satu itu nyamain kafe Ce bernuansa asrinya dengan neraka. Lagian Chandra heran apanya yang panas? Sejuk ke arah dingin sih iya. Tiga AC coy. Untung sahabatnya itu bogel jadi Chandra sayang.
Dino tidak menghiraukannya dan tetap berjalan menuju kasir. Bagas dan Anna sudah tidak ada di sana, jadi Dino bisa lebih leluasa. Menggelengkan kepala, Chandra pun memilih menyibukkan diri dengan hpnya. Toh semua pesanan seabrek itu sudah selesai dia buatkan.
"Kak, maaf gue telat." ucap seorang gadis di sebelah Chandra tiba-tiba setelah sebelumnya berlari tergesa-gesa. Dada gadis itu sampai turun naik karena engap.
"Eh As," Chandra yang sedang memainkan hpnya tersentak kaget dan langsung mengalihkan atensinya pada gadis di sampingnya. Chef berparas tampan itu melirik jam tangannya."Masih ada satu menit lagi menuju telat hahaa..."
"Hahaaa Kak Chandra bisa aja."
__♡♡♡_________
Okeee akhirnyaaaa gitu banget wkwkwkkk... anggaplah spoiler 😆😆😆
Oh yaaa... gak lupa ii juga bakalan kembali promo uhuhuuu... promo apa? Tentunya Promo Spesial.
Temen-temen kaya yang udah ii jelasin di Part 'Merapat Dong' PDILY! ii bakalan ngepromoin anak LA yang berhasil menyelesaikan tugas negara mereka 😆😆😆 Siapa aja mereka? Mereka adalah Koka kolaaa aka Agustus29 bunda aka dwimarliza dan mas mbaaa aka Milly_W. Yang belum baca cerita mereka ayoo buruan baca dijamin gak bakalan nyesel... jangan lupa juga nanti follow yaaaa 😊😊😊 okeee deh makasih... sampai jumpa di cerita selanjutnya.
Jawa Barat, 13-01-2020
Salam Manis Guppy_Rh
Jaaa neeee...😊🍎
KAMU SEDANG MEMBACA
Pak Doktor, ACC Dong! ✔
RomancePART SUDAH TIDAK LENGKAP Complete✔😊 Prolog dan Part 1-37 serta ekstra part di tengah cerita. Bonchap menyusul. Hanya kisah seorang mahasiswi bernama Anna yang diteror nikah terus sama neneknya di saat dia kesulitan dapet acc dari dosen pembimbingny...