1. Skripsi Dan Nikah

28.5K 1.3K 131
                                    

***Happy Reading gengs***

Jangan lupa tinggalkan jejak ya.

Jangan kabur....

***

Sekarang ini gue lagi duduk berhadapan sama Pak Bagas di meja kafe yang terletak paling pojok deket kolam ikan. Tadi begitu gue datang dia lagi santai main ML di hp sampai-sampai dia gak denger sapaan gue. Nyebelin banget kan ini dosen? Gue nungguin dia dari tadi, tahunya dia di sini lagi asik-asikan main ML.

"Kamu yakin mau pesen air putih doang?" Tanya Pak Bagas untuk mastiin pesenan gue yang emang cuma air putih doang.

Sebenenrnya gue juga gak mau pesen air putih doang, gue mau sama makanannya juga, tapi apa daya duit di dompet gue tinggal delapan rebu doang sementara menu termurah di kafe ini mulai dari sepuluh ribu. Ya kali gue ngutang di kafe ini atau ke Pak Bagas?

Perut gue juga melilit banget minta diisi karena dari pagi gue emang belum makan. Tadi kan pas mau ditlaktir sama Milan malah keburu ada chat dari Pak Bagas terus ketemu Vikro juga, jadi beginilah nasib gue.

"Iya, Pak." Jawab gue dengan terpaksa.

"Padahal menu di sini enak-enak loh." Kata Pak Bagas sambil membuka-buka buku menu di tangannya.

Tahu Pak. Tahu banget malah.

"Hmm enggak deh Pak lagi diet." Jawab gue bohong, tapi di saat kaya gini gue pikir diet adalah alesan paling logis.

"Oh ya udah."

Setelah ngomong gitu Pak Bagas membisikan sesuatu ke pelayan yang sejak tadi nontonin gue dan pak Bagas ngobrol soal menu diet jadi-jadian gue. Pelayan berambut hitam panjang itu mengangguk patuh sambil ngelirik gue lalu kembali ke dapur. Gue gak tahu apa yang Pak Bagas omongin dan gue pun gak mau tahu urusan dia.

Gue mengeluarkan draf skripsi gue dari dalam tas pas pelayan kafe tadi pergi ke dapur buat nyiapin pesenan air putih gue sementara Pak Bagas kembali disibukin sama game di hpnya. Gue membuka-buka halaman skripsi gue buat berbasa-basi sebelum menyerahkannya ke pak Bagas buat diperiksa ulang.

"Ekhm." Gue memberi aba-aba, tapi Pak Bagas sama sekali gak keusik, dia malah terlihat makin asik sama hpnya.

"Pak, ini skripsi yang udah saya perbaikai sesuai dengan yang Bapak bilang." Kata gue sambil menyodorkan draf skripsi gue.

"Santai dulu dong Na, pesenan air putih kamu aja belum dateng," celetuk Pak Bagas tanpa mengalihkan sedikit pun atensinya ke gue.

Pesenan air putih dia bilang? Hohohooo...

"Oh iya, Pak." Jawab gue sekenanya.

Gue pun menyibukan diri dengan hp gue karena bingung mau ngapain, tapi sekali-kali terlihkan dengan suara cres-cres dari kentang goreng yang Pak Bagas makan. Gue mengintip Pak Bagas yang tengah asik main ML sambil menikmati kentang goreng bersaus tomat pesanannya, dari balik hp yang gue pegang. Gue tertawa kecil karena gak tahan ngeliat cara makan Pak Bagas yang super lucu, bibirnya itu loh.

Pak Bagas nyimpen hpnya di meja setelah sebelumnya bersorak kecil sambil mengepalakan tangan ke udara. Gue rasa dia menang dalam permainannya. Gue tertawa kecil melihat kelakuan dosen gue ini. Dia itu aneh, padahal gelarnya udah Doktor, tapi kelakuannya masih kaya bocah. Gaya dia difoto juga ABG banget dan kalau pakai baju biasa dia gak keliatan kaya seseorang yang berprofesi sebagai dosen. Pak Bagas itu hmmm gimana ya? Pokoknya anak muda banget.

"Anna, mau gak? Ini enak loh." Tawar Pak Bagas tiba-tiba sambil meyodorkan kentang gorengnya ke gue.

Gue refleks menggelengkan kepala gue sebagai penolakan meski dalam hati gue kepengen banget. Tapi gue malulah minta sama dia, siapa gue coba?

Pak Doktor, ACC Dong! ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang