4. Hari Yang Nyebelin

18.3K 1K 80
                                    

***Happy Reading gengs***

Hari ini pagi-pagi gue berangkat ke kampus buat bimbingan skripsi ke Prof. Hilman sesuai yang disarankan Pak Bagas kemarin. Tapi sejak tadi gue sama sekali belum ketemu sama Prof. Hilman, di ruang dosen juga beliau gak ada. Untungnya pas gue ke sana Pak Dinosaurus juga gak ada, jadi gue gak perlu merasakan penderitaan kaya yang waktu itu gue nanyain Pak Bagas. Selain takut dicuekin dan disinisin lagi, gue juga belum siap ketemu Pak Dino karena gue takut beliau udah tahu kalau Neneknya dan Nenek gue sedang terlibat bisnis ilegal, ngejodohin kami maksudnya.

Gue ngecek HP gue beberapa kali buat ngeliat apakah chat gue dibales Prof. Hilman atau enggak, tapi dari detik berganti menit pun chat gue masih belum ada jawaban kepastian, jangankan jawaban kepastian dibaca aja belum. Gue menghela nafas berat sambil menjatuhkan diri di kursi tunggu yang ada di koridor. Kayanya kali ini bimbingan gue bakalan tertunda lagi. Nasib... nasib...

Gue juga gak tahu Nyim ada di mana. Sejak tadi dia juga susah dihubungin. Chat gue belum dibaca sama dia. Jadi deh sekarang gue luntang-lantung sendirian di kampus. Kadang gue heran sendiri, ko itu orang santai banget ya meskipun skripsinya belum di-acc-acc juga. Rasanya kadang gue juga mau bebasin pikiran gue kaya Nyim atau temen-temen gue yang lainnya. Gak mau terlalu musingin tugas atau skripsi gitu. Tapi gue gak bisa. Gue gak bisa bersikap seolah gue gak peduli kaya gitu.

Gue ngebuka tas gue dan ngeluarin skripsi gue yang masih belum utuh. Gue liatin tumpukan kertas di tangan gue ini dengan tatapan yang nanar dan hati yang sakit banget. Tiap kali mau bimbingan pasti ada-ada aja halangannya. Padahal semalaman gue udah mati-matian ngebenerin skripsi gue sesuai dengan yang Pak Bagas bilang. Gue juga nyari tambahan sumber lain buat mendukung data-data penelitian gue. Ayolah... nyari tambahan sumber itu gak mudah, harus dibaca dan dipahami bener-bener. Belum lagi gue harus ngetik semaleman agar skripsi gue cepetan selesai, tapi yang gue dapat apa? Semua dosen pembimbing gue gak ada yang bisa gue temui. Hn, kesel... Gue pengen nangis.

Kadang rasanya gue bener-bener frustasi dan pengen ninggalin skripsi gue gitu aja. Tapi... kalau gue inget perjuangan gue ke belakang dan berapa banyak biaya yang udah dikeluarkan orangtua gue buat nguliahin gue, rasanya gue gak tega lepas taggung jawab gitu aja. Gue udah berjuang sejauh ini, gue gak boleh kalah. Selangkah lagi Anna, selangkah lagi...

Gue menghapus air mata yang hampir jatuh di sudut mata gue. Kemudian tangan gue mengepal dan sorot mata gue berubah menajam. Hn. Semangat Anna!!! Lo pasti bisa!!!

Begitu gue mengangkat kepala gue yang tertunduk, mata gue langsung disuguhin pemandangan pangeran tampan pujaan hati gue. Vikro... ya Vikro... dia lagi duduk sendirian sambil mainin Hpnya di koridor depan gue. Seketika badmood gue langsung hilang pas ngeliat wajah malaikatnya yang begitu tampan. Jantung gue bertalu-talu dengan tidak tahu diri dan entah kenapa gue pengen banget nyapa dia. Kemarin gue sempet berbincang-bincang kan sama dia, jadi gue rasa dia masih inget sama gue. Tapi gimana kalau dia malah nyuekin gue?

Hn... gimana nih?

Samperin jangan ya???

Pergulatan batin gue terjadi sekitar satu menit lebih. Sebagian diri gue mengatakan kalau gue harus maju karena ini kesempatan langka Vikro lagi diem sendirian, biasanya cowok itu kemana-mana sering bareng sama teman-temannya. Apalagi cowok berkulit putih yang namanya Julian, kadang gue iri sama cowok itu karena terlihat akrab dan deket banget sama Vikro. Tapi di sisi lain, sebagain diri gue juga mengatakan kalau gue harus tetep diem di tempat. Perhatikan dan nikmatin aja dia dari jauh seperti biasa. Jangan ganggu Vikro dan membuat cowok itu berfikir aneh tentang gue karena kelakuan bodoh gue kalau ada dia.

Setelah pergulatan batin yang cukup hebat itu akhirnya gue pun mengambil keputusan. Dan gue harap keputusan ini adalah hal yang tepat. Gue memasukkan kembali draf skripsi gue ke tas lalu segera menggengdong tas berukuran sedang itu. Gue merapikan baju dan menyempatkan diri bercermin di ruang kelas yang kebetulan kaca jendelanya berwarna hitam. Setelah memastikan semuanya oke, gue pun langsung melangkah menuju arah di mana Vikro tengah duduk dengan santainya sambil memainkan hpnya.

Pak Doktor, ACC Dong! ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang