Pagi ini adalah pagi yang sama seperti pagi 5 tahun terakhir, menjemput kara dirumahnya adalah awal bagaimana gue memulai hari.
Kara, cewek pendek yang bersedia menunjukkan gue jalan pintas agar sampai ke sekolah lebih cepat. Dengan lugunya dia mengulurkan tangan dan mengajak berkenalan sambil tersenyum yang sampai sekarang lekat di memori gue 10 tahun lalu tepatnya, dia tidak pernah berubah. Kara as always, selalu membuat gue kesal karena rengekannya, anak sematawayang yang manja dan cengeng, dia adalah pribadi yang membuat hidup gue berubah.
"kara kayaknya bangun telat deh nak, coba naik aja ke atas" tutur ibu kara setelah menyapa hangat kedatangan gue seperti biasa. "ibu berangkat duluan gapapa? Kalian sarapan dulu, udah ibu masakin tadi dan tinggal makan, hati-hati nyetirnya ya" pamit ibu kara sembari menepuk pundak gue.
"iya bu, hati-hati ibu di jalannya" jawab gue, dan dibalas dengan anggukan dan senyum ramah hingga ibu kara benar-benar pergi membuka toko kue nya yang terletak tidak jauh dari area komplek.
"kar cepetan! gue bakal telat ke kampus nih gara-gara lo" teriak gue dari lantai bawah dan tidak ada jawaban apapun hingga 10 menit kemudian dia turun dengan menenteng heels nya.
"sabar kali nat, baru juga jam 7 lewat 10 menit. Lo rempong banget deh hari ini kayak emak-emak arisan!" jawabnya santai dan berjalan tanpa memperdulikan gue yang udah kesel nunggu dia.
"gue kan udah bilang, jangan ada acara begadang kecuali weekend. Kalo lo begadang kan gue juga yang ikut kena imbasnya karena lo telat bangun! lagian lo malem tidur jam berapa sih sampe bisa bales chat gue jam 1 pagi, lagi pedekatean sama siapa lo". Gondok banget gue kalo tau kara begadang dan ngeladenin cowok-cowok yang naksir dia. Kara bukan cewek berparas cantik dan memiliki tubuh indah dambaan para laki-laki, tapi sifat humble dan rendah hatinya yang ngebuat inner beauty kara lebih memancar dari kebanyakan cewek lainnya. Itulah yang gue dan mungkin kebanyakan cowok liat dari pribadi seorang kara.
Ocehan gue gak berhenti sampe dalam perjalanan, kara beda dari biasanya karena kali ini dia diem aja sejak gue mulai berpidato panjang marahin dia.
"lo tuh ya, udah numpang masih aja ngerepotin! Ini tuh udah kali ketiga di bulan ini gue hampir kesiangan masuk kuliah gara-gara nungguin lo!" ungkap gue.
"iya-iya gue minta maaf nat, gue emang temen yang gak tau diri. Selalu aja ngerepotin lo, lain kali gue naik bus atau gojek aja deh biar lo gak harus kesiangan gara-gara nungguin gue". Dih tumben banget seorang kara minta maaf duluan dalam perang mulut sama gue, fiks ini anak aneh hari ini.
"lo kok tumben anteng banget gue marahin, omongan gue kelewatan ya kar?" Tanya gue hati-hati dan harap-harap cemas mendengar jawabannya.
"enggak kok, lo bener nat nyatanya gue emang cuma jadi parasit dalam hidup lo, gue gak setara sama temen-temen dokter lo yang bisa pulang pergi sendiri dengan kendaraan mereka tanpa harus nebeng sama lo tiap pagi, maafin gue ya". Mampus! kara serius tersinggung sama bercandaan gue sampe dia bilang kayak gitu, mana dari tadi dia noleh ke samping mulu. Kayaknya gue udah kelewatan kali ini.
"enggak kok kar, sumpah gue tadi cuma bercanda, gue gak pernah sekalipun merasa direpotkan sama lo, udah dong jangan ngambek gitu". Kara diem mendengar penjelasan gue. Niat gue yang awalnya bakal ngebut supaya gak telat seketika hilang, fokus gue sekarang kara, dia marah sama gue.
Gue berusaha bujuk kara dan ngambil tangannya biar dia liat wajah gue.
"gue minta maaf ya, kita beli sarapan dulu deh, lo tadi gak sempet sarapan kan? Kita memper dulu beli roti bakar kesukaan lo". Plis semoga roti bakar bisa meluluhkan hati kara, sumpah gue gak mau kalo kara sampe marah dan berujung nangis karena kata-kata gue yang sebenernya cuma candaan. Setelah melihat kara menangis karena ayahnya meninggal 9 tahun lalu, sesuatu berubah di hati gue, gue ingin melindungi kara, gue gak mau kara sedih karena hal apapun dan karena siapapun.
Kara mulai menatap gue dan senyum menyebalkan yang gue tunggu akhirnya bisa gue liat.
"roti bakar sama latte nya kan?". Sial! rasanya pengen gue jejelin itu muka pake kanebo. Kurang ajar banget ini anak ngerjain gue dan hampir bikin gue mohon-mohon, untung aja gue cuma nawarin roti bakar, apakabar kalo gue tawarin makan seafood kesukaan dia, tamat lah dompet akhir bulan gue.
"sialan lo cewek bantet ngerjain gue!". Erang gue kesel dan merasa lega sekaligus.
Setelah tiba di café tempat kara kerja, dia turun dan fokusnya tetap sama roti bakar coklatnya, sialan ini anak masa wajah ganteng gue mubazir dan dikalahin sama roti bakar."lo pulang jam biasa nanti?" kara mengangguk.
"gue kayaknya gak bisa jemput lo, hari ini gue ada kelas tambahan dari prof.Abil". akhir-akhir ini jadwal kampus gue emang padat karena masuk smtr akhir dan persiapan Coas.
"gue bisa naek gojek kok nanti, lo tenang aja" balasnya. "yaudah sana lo berangkat, tadi aja bawel lo bilang telat gara-gara gue, sekarang malah bengong aja!". Shit! Cuma kara yang berani ngusir gue, waktunya gue kerjain balik ini anak.
"ada yang mau gue bilang sih sebenernya sama lo kar". Ungkap gue
"ada apa? Lo ada masalah?". Tanyanya dengan wajah lugu, kara emang pinter acting, tapi gue lebih pinter 1 oktaf diatas dia,
"gue mau bilang kalo" gue jeda kalimat gue biar lebih meyakinkan"kalo". Gue menarik nafas dalam sampe gak tega liat muka dia yang udah tegang. "gue mau bilang, kalo ada meses nyangkut di gigi depan lo". Jengjengggg. Kara:Nata 1:1."monyet lo, pergi sana! Gue udah panik setengah mati" balasnya sambil pergi setengah lari dengan muka memerah karena marah dan nahan malu mungkin. Kara kara, untung cantik lo!
Gue terbahak sampai gue sadar kalo gue udah telat hampir setengah jam.
Sialan, bisa-bisa digantung sama dosen gue.
........
Hwappy reading❤
.
.
.
Deapark-
KAMU SEDANG MEMBACA
My (boy) Friend | Bbyu Vol.1
Fanfiction[ C O M P L E T E D ] Butuh waktu sepuluh tahun untuk gue bisa mengungkapkan apa yang selama ini gue pendam. Rasa sayang gue terhadap kara -Nata "cewek bar-bar yang selalu gue kagumi walau saat dia bangun lengkap dengan ilernya, entah sejak kapan ta...