Sekitar setengah jam setelah pergi ditarik nata, gue hanya bungkam di dalam mobil ditemani keheningan.
Sama halnya dengan apa yang gue lakukan, nata juga membisu sebelum akhirnya dia melanjukan mobilnya dan berhenti ditepi danau.
“gue” / “gue” ujar gue dan nata pada waktu yang sama.
“gue yang ngomong duluan nat” sambung gue setelahnya.
Iya, gue harus minta maaf sama nata lebih dulu sebelum menjelaskan semua kesalahfahaman yang terjadi selama tiga hari ini.
“nat gue minta maaf sama elo, gue tau elo juga pasti tau apa kesalahan gue sampe akhirnya elo sengaja ngehindarin gue selama tiga hari ini”
“enggak, gue gak tau apa yang elo lakuin kar. Jelasin sama gue” jawabnya dingin
“gue- malam itu gue pulang bareng reza karena kesel sama elo nat. Gue gak berani bilang sama elo karena gue tau elo pasti marah dan kecewa sama gue”
“sebenarnya gue udah mau jelasin semua segera setelah sikap elo berubah sama gue tapi, elo selalu berusaha menghindar dari gue dan sama sekali gak ngasi kesempatan buat gue jelasin semua. Maafin gue nat, maaf karena udah ngingkarin janji gue sendiri”
Nata menghela nafasnya setelah tetes demi tetes air mata gue jatuh.
“elo jangan nangis kar. Gue emang kecewa dan marah sama elo tapi gak bisa diem aja kalo elo nangis” ujarnya berlutut di depan gue dan menyeka sisa air mata di pipi gue.
“mulai sekarang kita bikin rules dihubungan kita. Usahain buat bilang semua yang bikin ragu dalam hati kita sekecil apapun, komunikasi itu penting kar, kejujuran juga. Sumpah gue gak bakal marah waktu itu kalo elo jawab yang sebenarnya saat gue tanya elo balik sama siapa. Entah itu reza atau siapapun gue gak bakal marah, asal elo bilang dan gak bohong” tambahnya yang semakin memohok hati gue
“maafin gue nata” tangis gue menjadi saat dia merengkuh gue didalam pelukannya.
Anggaplah kali ini gue beruntung karena nata dengan mudahnya memaafkan gue setelah deraian air mata yang keluar itu.
Dan yang menjadi beban fikiran gue saat ini adalah, bagaimana membujuk nata agar mau bertemu dengan papa nya.
“elo mau hadiah kelulusan apa nat dari gue” ujar gue pada nata yang tengah menyetir.
Iya, gue sama nata sedang ditengah perjalanan menuju tempat makan dimana uci dan yang lainnya udah kumpul sekarang.
Merayakan hari ulang tahun kak nano dan makan gratis di sponsori para dokter muda yang kelar dengan tugas akhirnya menjelang wisuda.
“gue pengen kupon kara di perpanjang lagi masa berlakunya”
Kupon sialan itu!
Gue muak mengingat setiap kejadian yang disebabkan oleh hadiah ulang tahun nata. Masih lekat di otak gue bagaimana dengan semena-mena nya nata memperlakukan gue beralaskan kupon itu.
Dan sumpah gue gak bakalan bikin gift kayak gitu lagi seumur hidup gue!
“gak! Gak ada! Gue gak mau!” jawab gue membuat nata terbahak
“lagian gue bercanda sih, gue ada elo aja udah cukup kok kar” tambahnya merain tangan gue.
“gombal lo! belajar dari mana ngalay kayak gitu?”
“dari dokter seno. Oh iya, dia mau married kar, gue disuruh ajak elo nanti ke pesta nikahannya”
“yah kok dia nikah? Terus gue gimana dong, potek deh hati gue” membuat nata cemburu adalah hobi baru gue sekarang
KAMU SEDANG MEMBACA
My (boy) Friend | Bbyu Vol.1
Fanfiction[ C O M P L E T E D ] Butuh waktu sepuluh tahun untuk gue bisa mengungkapkan apa yang selama ini gue pendam. Rasa sayang gue terhadap kara -Nata "cewek bar-bar yang selalu gue kagumi walau saat dia bangun lengkap dengan ilernya, entah sejak kapan ta...