MBF : 4

627 72 1
                                    

5 tahun berlalu gitu aja, sekarang perjuangan gue untuk mewujudkan cita-cita nyokap buat jadi dokter akan berakhir setelah praktek akhir di tahun ini, dan tahun depan gue udah wisuda aja, gue gak yakin bisa lewatin semuanya tanpa adanya kara. Semua yang menguras waktu, keringat, dan emosi itu selalu terasa ringan saat dengan lembutnya tangan kara menepuk pundak gue jika sudah ingin menyerah sambil berkata.

"elo gak sendiri nat, percaya deh sama gue, semuanya pasti berakhir sesuai harapan lo."
Ya, kara bener. Nyatanya semua hampir berakhir walau disertai dengan keluhan gue tiap kali dimarahin senior atau dosen kampus.

Akhir-akhir ini gue emang sibuk dan jarang ada waktu sama kara, bahkan gue gak bisa monitoring kara kalo dia lagi deket sama cowo mana kali ini dan itu bikin kepala gue berasa mau pecah, terlebih mulai minggu depan gue udah mulai coas dan gabisa balik kerumah semau gue.

"cewek gue mau mampir kesini bawain kita makanan, kalian mau titip apaan biar gak usah keluar." Ujar demas setelah memutuskan sambungan teleponnya.

"uci kesini? Sendili? Ajak kala dong, gue kangen calon cewek gue dem". Sialan si kue lapis! Masih kekeh aja bilang kara calon ceweknya.

"heh cadel, lo gak liat muka nata udah horror gitu dari pagi, plis jangan bikin skandal kali ini dan beresin dulu tugas lo!" sanggah nano yang sama fokusnya dengan gue di depan laptop walau tetap menyimak percakapan mereka.

"gak tau. Gue gak nanya dia kesini sama siapa tadi, lagian kalo kara ikutpun pasti izin dulu dia sama satpamnya!" jawab demas. Gue yakin yang dia maksud adalah gue tapi gue tetep diem! Gue lagi gak pengen ladenin ledekan mereka.

Gue yakin sih kara langsung balik kelar kerja karena dia sendiri yang bilang tadi waktu gue telepon. Tapi kalopun dia kesini barengan uci, janji deh gue gabakal ngomel, gue kangen dia dan butuh liat senyumannya sekarang ini.

20 menit kemudian demas keluar tanpa bilang apapun dan kembali dengan 2 kantong plastik plus dua cewek yang ngekorin dia dari belakang.yes! kara serius dateng sama uci, dan gue seneng. Gue seneng liat muka dia walau gue yakin dia lagi khawatir kena semprot gue, keliatan dari cara dia natap gue dengan muka aneh, tapi menggemaskan.

"holay! Makanan datang, uci datang, kala sayangku juga datang ya tuhan! Nikmat mana lagi yang bisa kami dustakan ditengah kelelahan ini".

Dengan muka sumringah mewakili gue cadel berdiri dan berjalan setengah lari menghampiri kara. Sialan si cadel maen nyolong start aja!.

"hai kak." jawab kara dengan pandangan yang masih terfokus ke gue.

"tenang nat, tadi pulang kerja kara dipaksa nemenin cewek gue buat anterin makanan kesini". Kali ini demas yang mengklarifikasi perbuatan kara tanpa gue jawab, honestly gue gak marah dan gak butuh penjelasan demas karena nyatanya gue seneng liat kara malam ini.

"kala kesini pulang kelja banget? Kasian banget bidadali calon istli aku ini ya ampun, sini duduk disini". Damn! Pengen banget gue jait itu mulut si lapis legit, ngomong aja gak fasih masih bisa gombalin orang.
Dengan ekspresi datar, gue natap kara yang dibawa duduk samping gue oleh cadel.

"jangan marahin gue nat, nih gue beliin martabak kesukaan elo". Poor kara yang emang pasti ngira gue marah, belum juga gue jawab pernyataan kara, si permen nano nano udah maen sanggah aja.

"oh jadi martabaknya buat nata aja? Aku sama cadel gak boleh gitu? Fiks kara pilih kasih." Oke. Keadaan selalu seperti dan pasti berakhir dengan mereka mempermainkan kara yang polos.

"enggak kok, aku beli banyak kak, nih makan rame-rame". Dear kara, masih aja baik sama dua buaya jantan ini. Dan pada dasarnya si cadel sama si nano gak tau malu, belum juga omongannya kering mereka udah maen makan aja itu martabak yang dibawa kara, mana yang dimakan yang rasa keju lagi. Kesukaan gue tuh!

"heh lapis legit! Yang keju sisain buat gue!". Teriak gue pada cadel dan bukan dia yang jawab pernyataan gue melainkan kara.

"kalem sih nat, ini buat elo gue pisahin." Jawab kara polos membuat perhatian semua orang terpusat padanya. Sedang gue? Gue seneng dan udah gak kaget karena pasalnya kara selalu tau apa yang bikin gue bahagia dan seakan diperlakukan berbeda dengan yang lain.

"cadel, fiks! Saatnya elo berhenti ngarepin kara". Demas berdalih kali ini. Dan gue ber-haha ria dalam hati.

"kenapa kak? Aku salah ngomong?". Sanggah kara dengan muka bodohnya.

"kepolosan elo udah udah kelewat batas kar". Udah woy! Gue gak tega liat muka bingung kara yang semakin menggemaskan.

"apaan sih lo ci, gue kenapa emang?". As always, kara selalu tidak sadar apapun yang terjadi, cape gue nahan ketawa liat kara kali ini, mending gue makan martabak yang spesial depan mata gue.

.......

Selamat malam minggu gaes!
.
.
.
Deapark-



My (boy) Friend | Bbyu Vol.1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang