MBF : 10

480 56 1
                                    


Waktu demas ngirim foto kara yang lagi jalan sama cowok, mood gue tiba-tiba berubah. Gue kesal.

"cadel, ambilin gue abocath dong di FS". Pinta gue sama cadel yang keliatan lagi nganggur.

Beberapa menit kemudian cadel kembali membawa abocath yang salah.

"elo gak mikir apa! masa abocath nya yang ini." Gue gak tau kenapa, gue cuma emosi dan gak sadar tempat kalo gue baru aja ngebentak cadel di depan pasien.

Seharian ini gue berhasil membuat semua orang dalam ruangan bingung akan perubahan sikap gue.

"nata kenapa sih? Dia ngamuk mulu dali tadi." Ujar cadel kepada demas dan nano.

Kita berempat sedang ada diruangan seperti biasa, gue yang pura-pura tidur ngebelakangin mereka hanya diam tapi tetap menyimak.

"jadi kemaren gue lagi jalan sama uci di mall, gue yakin gue liat kara, dia lagi sama cowok dan berhasil gue foto. Ya langsung aja gue kirim fotonya ke nata." Jawab demas pada nano dan cadel, serempak mereka berdua menghela nafas berat.

"pantes aja gue dimalahin mulu sama dia, sialan telnyata ulah elo dem." Gue denger tapi tetep pura-pura tidur.

"terus elo tanyain ke kara?" Tanya nano, jujur gue penasaran karena gue sendiri belum sempet dengar penjelasan kara setelah gue marah-marah lewat telepon kemaren.

"iya, apa kata kalanya gue?". Tambah cadel

"uci udah tanya dan kara bilang kalo itu cuma kenalan dia aja." Jawab demas singkat.

Gue gak puas dengan jawaban demas, gue masih kesel dan pengen marah-marah aja.

Udah satu minggu gue gak kabaran sama kara, gue masih kesel, kara kadang ngirimin gue teks cuma sekedar nanya apa gue udah pulang atau belum dan gak pernah gue bales.

"nat, mama pulang kantor besok mau ada acara sama ibunya kara, kamu pulang jam berapa besok?" Tanya nyokap gue sebelum gue pergi berangkat shift malam.

"nata pulang sore ma, kemungkinan siang juga udah kelar tapi di RS. Acaranya sampe malem? Apa nata nginep aja di RS?". Jawab gue

"kok nginep di RS? Biasanya kamu seneng kalo mama sama ibu kara ada acara diluar, biar bisa berduaan kan sama kara." Marahin nyokap sendiri dosa gak sih? Kesel gue denger nama kara sekarang ini.

"kalian lagi berantem?" Tanya mama lagi.
"iya? Berantem ya?" Tambahnya.

"maa .. " jawab gue memelas.

"iya, iya mama berenti. Pokoknya yang awet-awet dong sayang sama kara, jangan berantem lama-lama, kara diculik orang baru tau rasa kamu." Sumpah gondok gue.

"nata berangkat ma." Pamit gue dengan muka datar dan ditanggapi oleh suara tawa mama yang dengan jelas bisa gue denger.

Selesai shift malam dr.Seno ngajak gue ikut op, kesempatan langka yang gak bakal dateng dua kali ini langsung gue iyakan.

Sekitar tiga jam berlalu, gue dapet pengalaman baru melalui dr.Seno. mood gue perlahan membaik sampe ketemu cadel dilorong masuk ruang tindakan.

"kala tadi masuk igd nat."
Deg! Jantung gue seketika berhenti berdetak.

"kara kenapa, sekarang dimana?" Tanya gue panik

"tadi pagi dia gak sengaja ketablak di zebla closs, tante elo sama yang nablaknya tadi ngantelin dia kesini." Jawabnya

"terus keadaan nya gimana? Ada yang serius? Sekarang masih di igd?" Tanya gue random.

"tangan sama kakinya cuma lecet doang sih, gue tadi yang belsihin luka dia. Dianya udah cabut sekalang, diantelin sama orang yang nablak dia." Ungkap cadel ."tapi nat, cowok yang nablak dia telnyata adalah cowok yang fotonya demas kilim ke elo".
Gue kaget? Jelas.

My (boy) Friend | Bbyu Vol.1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang