“mulai sekarang kita bikin rules dihubungan kita. Usahain buat bilang semua yang bikin ragu dalam hati kita sekecil apapun, komunikasi itu penting kar, kejujuran juga. Sumpah gue gak bakal marah waktu itu kalo elo jawab yang sebenarnya saat gue tanya elo balik sama siapa. Entah itu reza atau siapapun gue gak bakal marah, asal elo bilang dan gak bohong” ujar gue terang pada kara
“maafin gue nata” jawab kara terisak saat gue menariknya dalam pelukan.
Iya, semurah itulah kata maaf dan luluhnya hati gue buat kara.
Semarah apapun bahkan sekecewa apapun gue sama dia, gue gak bisa diem kalo dia udah nangis.
Malam ini setelah gue dan kara berdamai, untuk pertama kalinya lagi kita kumpul dengan personil lengkap.
Kelar masa-masa suram di rs, gue dan anak-anak lainnya sengaja ngadain acara makan diluar berbarengan dengan ultah si nano.
Diperjalanan kara seperti biasa ngajak gue ribut dengan menghayal berharap akan jadi istri kedua dr.Seno saat gue bilang kalo dia bakal nikah kelar acara wisuda nanti.
Kurang aja kan cewek gue!
“lama banget sih kalian datangnya” ujar uci saat gue dan kara tiba di lokasi
“iya nih, gue udah lapel banget! Elo pasti sengaja kan lama-lama nyetil bial bisa balengan lama sama kala nya gue!” cadel ambil suara dan seperti biasa mengundang emosi gue dengan kata ‘kala nya gue-‘ sial emang ini anak.
“bangke lo cadel! Kara udah jadi milik nata sekarang dan elo udah fiks harus mundur”
WTF! Sumpah yah bodoh banget gue percaya sama demas kalo dia bisa jaga rahasia.
“oke nat, rahasia elo aman di gue! Gue berani deh diare satu minggu kalo sampe hubungan elo sama kara bocor"
Ujarnya malam itu dan bangsu nya gue percaya!
“elo jadian kar sama nata? Kapan? Kok bisa? Kok gue gak tau?” Tanya uci
“sumpah kala pacalan sama nata? Telus aku gimana kal” cadel-
“wow! Isn’t the best news?? Berarti acara makan-makan ditanggung oleh nata malam ini” oke fiks! Lenyap sudah isi dompet gue malam ini.
Sepanjang gue dan kara beradu argument tentang hubungan kita di depan anak-anak. Cadel cuman diem aja dan berhasil menarik perhatian kara.
“kak cadel sakit?” Tanya kara pada cadel
“enggak kal, am oke” jawabnya lalu pergi ke toilet yang dengan segera gue susul
Keluar dari toilet gue minta cadel buat ikut gue ngobrol empat mata.
“elo kenapa?” Tanya gue pada cadel yang hanya diam tanpa melihat wajah gue
“emang gue kenapa” jawabnya dingin
“karena kara?” cadel diem
“gue tau elo suka kara sejak pertama kali gue kenalin dia ke elo. Dan elo juga pasti tau gimana perasaan gue ke kara sejak lama jauh sebelum kara kenal sama elo, gue diem karena seenggaknya dulu gue belum tau kalo kara punya rasa yang sama kayak gue ke dia. Tapi sekarang beda, dia juga suka sama gue dan itu final nya. Gue harap elo ngerti” terang gue panjang lebar
Cadel menghela nafasnya berat dan memandang ke arah gue
“jagain kala nya gue nat. kalo elo putus sama kala jangan halap elo bisa balikan lagi sama dia” dasar cadel bangsat! Udah kalah aja masih tetep bilang ‘kala-nya gue’ gak tau diri emang haha.
“iya bawel” jawab gue setelahnya.
Semudah itu gue dan cadel menyelesaikan masalah, dan hal ini berlaku bagi demas dan juga nano.
Gue sama cadel kembali dengan ekspresi muka yang membuat semua orang bingung terlebih kara.
Gue cuman ketawa dalam hati liat dia yang bingung dengan sikap cadel sebelum dan sesudah keluar dari toilet.
Ditengah perkumpulan kita tiba-tiba dr.Seno datang dan ikut bergabung hingga akhirnya dia kalah dengan permainan demas yang berimbas pada selamatnya dompet gue.
“teraktiran sebelum lepas masa lajangnya ke kita aja dok” ujar demas membuat dosen tidak bisa berkutik.
Diperjalanan pulang kara anteng dengan hapenya sambil cengengesan.
Saat gue tanya liatin apa dia cuman bilang-
“kepoo lo!” sebel kan kalo jadi gue
Dan tiba-tiba-“mantan elo kentara banget sih nat benci sama gue nya” lah?
“gak jelas banget sih kar, tadi cengengesan sendiri gak ngajak-ngajak. Sekarang malah marah. Bawa-bawa mantan lagi!” jawab gue
“ini nih, Dinda meira ikut komen di postingan gue pake huruf kapital semua, jelas banget kan ngajak perangnya”
“mungkin capslock dia jebol kar, lagian komen apa sih dia” entah kenapa juga gue jawab kayak gitu yang mungkin terdengar seperti membela dinda di telinga kara.
“gue tadinya gak mau bahas ini ya nat! tapi sumpah elo nyebelin banget. Pake acara belain mantan segala lagi!”
“maksud gue gak-“ ujar gue dan berhasil di cut oleh kara
“gue tau elo jalan sama dinda kan di rs malam kemarin! Elo nolak ditawarin makanan sama gue dan milih jalan berdua sama dinda- bisa-bisanya elo marah sama gue cuman karena dianterin reza pulang, sedangkan elo nya sendiri asik makan berdua sama mantan!”
Mampus gue!
“oke, gue gak bakal nyangkal karena malam itu emang gue keluar berdua sama dinda. Tapi bukan seperti yang elo kira kar, gue sengaja keluar sama dia biar bisa jelasin hubungan kita sama dinda. Gue risih di gelendotin mulu sama dia makanya gue bilang sama dia kalo kita pacaran”
“elo harus percaya sama gue kar” tambah gue
Kara diem sebentar sebelum melanjutkan kalimatnya.
“yaudah kalo elo mau gue maafin, besok anterin gue!”
Iya, kata maaf kara itu selalu dengan syarat dan itu artinya gue harus memenuhi syarat itu apapun resikonya.
Sesayang itu ya gue sama kara!
“oke, gue anterin elo kemanapun elo mau”
“elo janji?”
“gue janji kar. Elo mau kemana gue anterin ?”
Kara diem
“kemana kar?” tanya gue lagi-
“besok, gue kasi tau elo besok nat” jawabnya.
Kara gak bakal nyulik gue kan- NATA
Gue harap elo gak semurka itu sama gue besok nat!- KARA
Sakit sih hati gue, tapi mau gimana lagi. Gue yakin kala-nya gue bisa bahagia sama nata- CADEL
yuhuuu makan gratis, kapan lagi di trakrir senior- Demas, Nano, Uci
Seketika dompet menipis! Bagaimana nasib biaya gedung dan catering- dr.Seno.........
Deapark-
KAMU SEDANG MEMBACA
My (boy) Friend | Bbyu Vol.1
Fanfiction[ C O M P L E T E D ] Butuh waktu sepuluh tahun untuk gue bisa mengungkapkan apa yang selama ini gue pendam. Rasa sayang gue terhadap kara -Nata "cewek bar-bar yang selalu gue kagumi walau saat dia bangun lengkap dengan ilernya, entah sejak kapan ta...