"lama banget sampe nya. Katanya tadi lagsung balik"
Sumpah, jantung gue serasa loncat dari namsan tower waktu nata tiba-tiba nongol dari balik gerbang rumahnya.
Ngapain ini anak disini? Bukannya dia bakal lembur di rs? Sial! Nata liat gue dianterin reza gak ya? Tuhan gue takut banget nata marah.
"woy! Kesambet setan lo?" ujar nata lagi menyadarkan gue dari lamunan
"hah? Apa? Elo nanya apa tadi?" tanya gue gelagapan
Nata hanya berdecis dan mengacak-acak rambut gue sebelum ditariknya tangan gue masuk halaman rumahnya.
"nat, nat tunggu. Elo mau ngapain?" sumpah gue takut waktu nata nutup pintu rumahnya tanpa berkata apapun.
Aneh. Itu yang gue fikir setelah ditarik nata ke dalam dapur rumahnya.
Ngapain gue dibawa ke dapur, mana gelap lagi. Ujar gue dalam hati.
"elo tunggu disini, pegang nih kursi dan jangan bergerak sebelum gue balik lagi"
"nat elo mau kemana? Kok gue ditinggal? Nyalain lampunya nata" ujar gue hampir nangis saat nata benar-benar menghilang dari samping gue.
"elo jangan maen-maen dong nat, elo tau gue takut sendiri gelap-gelapan gini"
"nata! Gue serius ya, ini gak lucu" ujar gue lagi. Gue takut bukan main
"nata plis! Gue minta maaf udah ngelanggar janji gue"
"nata ih! Elo jahat banget sama gue! Gue minta maaf nat!" Ya, gue udah nangis kejer sampai lampu dapur nata hidup dan menampilkan sosok nata yang datang menghampiri gue.
"berisik banget sih, gue cuma lari ke kamar ngambil ini" ujarnya tanpa merasa bersalah menyodorkan satu bouqet bunga peony.
Jangan tanya gimana gue sekarang. Bukannya syok bahagia karena surprise event yang nata kasi, gue malah nangis kejer dan berakhir dalam pelukan nata.
"lagian ngasi bunga aja ngapain harus matiin lampu segala sih? Kan gue takut nat"
Tau gimana respon nata saat gue nangis?
Dia malah cengengesan ngetawain gue.
"kan biar hemat listrik kar" sumpah gue gedeg banget dan berakhir dengan ngasi cubitan keras diperutnya.
"aduh kar! sakit sih. Elo tuh ya gak pernah maen-maen kalo nyubit" geramnya melepas pelukan dan memeriksa bagian perutnya yang gue cubit.
"rasain lo! berani-beraninya kayak gini lagi gue pastiin semua badan elo gak bakal selamat dari cubitan gue!" sangkal gue menghapus sisa air mata dan tertawa puas melihat nata mengerang.
Setelah acara balas demdam itu, indera penciuman gue baru sadar dengan aroma khas seafood langganan yang sering gue makan bareng nata.
Dan ya, tebakan gue benar.
Dua porsi menu favorit gue berhasil tersaji indah diatas meja.
Thanks to nata yang berhasil membuat mood gue terbang ke langit lapisan teratas karena bahagianya, dan melihat perlakuan nata, gue yakin kalo nata gak tau gue balik barengan reza tadi. Selamat hidup gue!
Tapi,
Bouqet bunga dan makanan enak gak segampang itu membuat gue lupa tentang apa yang harus nata jelaskan sama gue.
"elo hutang penjelasan sama gue!" sontak nata tersedak dengan perubahan mood gue yang tiba-tiba
"oke gue ngerti. Kita kelarin makan dulu baru gue cerita"
KAMU SEDANG MEMBACA
My (boy) Friend | Bbyu Vol.1
Fanfiction[ C O M P L E T E D ] Butuh waktu sepuluh tahun untuk gue bisa mengungkapkan apa yang selama ini gue pendam. Rasa sayang gue terhadap kara -Nata "cewek bar-bar yang selalu gue kagumi walau saat dia bangun lengkap dengan ilernya, entah sejak kapan ta...