MBF : 3

736 88 2
                                    


"kar, lo udah balik?" Tanya nata disebrang telepon.

"ini baru kelar ganti baju nat, elo kok bisa maen hp sih? Lo gak sibuk? Lo bilang ada kelas tambahan hari ini?" Tanya gue random karena tumbenan dia bisa hubungin gue saat gue tau dia ada jadwal di kampusnya.

"gue mau mastiin kalo elo gak ngecengin om-om dulu kelar kerja" sialan! terkutuklah nata dan fikiran anehnya.

" Elo kira gue cabe kurang kasih sayang apa! gue langsung balik kok". Bantah gue.

"yaudah hati-hati, kalo mau naek gojek lo pastiin drivernya yang aki-aki, ini udah malem, takutnya ada yang gangguin dan macem-macem sama lo". Terangnya, bukan nata sih namanya kalo mulutnya itu gak lemes kayak ibu-ibu.

"iya bawel, elo pulang jam berapa?" Tanya gue penasaran.

"kayaknya hari ini gue gak pulang kar, besok gue udah mulai pembagian kelompok coas. Elo jangan ada acara begadang lagi malem ini, tau tukang molor juga! Besok berangkat 15 menit lebih awal, biar kebagian bus atau kalo mau naek gojek, pastiin dulu drivernya aman!". Pengeng sebenernya kuping gue denger petuah nata yang itu itu aja.

"satu lagi, kalo bisa lo mampir dong ke rumah gue, bilang sama nyokap gue gak pulang, gue udah telepon ke hape sama telepon rumah gak ada yang angkat dari tadi." Tuturnya
Selang beberapa menit setelah panggilan nata terputus, panggilan lainnya masuk di hape gue.

"kara, elo udah pulang? Gue depan café lo nih, hari ini kak demas gak bisa pulang dan nginep di asrama kampus katanya, nata juga kan? Jadi, temenin gue ke kampus mereka ya, gue mau bawain kak dem makan biar di cap calon istri idaman gitu". Uci, sahabat gue dengan suara nyaringnya menjelaskan maksud dan tujuannya datang menjemput gue di café. Dia pacaran sama salah satu genk nya nata dan semua itu berkat siapa? Jelas berkat gue.

"elo kesana sendiri aja deh ci, gue pengen langsung balik ini. Lagian nata pasti marahin gue kalo tau gue malah kelayapan pulang kerja". Jawab gue.

"yah kara kok gitu sih, gue yang tanggung jawab deh kalo nata marahin elo. Kara cantik deh gak ada duanya". Plis gue gak bisa bener kalo harus nolak permintaan uci.

Setelah mengiyakan permintaan uci, gue sempetin mampir beli martabak mini langganan nata biar gak kena omelannya. 20 menit kemudian kita sampe ditempat tujuan. Gue sama uci nunggu kak dem keluar biar kita gak nyasar nyari ruangan mereka katanya.

"loh, kok kara ikut? Tau ada kara tadi kakak ajak nata kesini." Tanya kak dem saat liat gue.

"tadi aku yang ajak kara kesini sayang, abisan kalo sendiri aku gak berani." Bukannya gue yang jawab malah si uci yang ngeduluin. Uci itu cewek galak dan sarkas kalo berdua sama gue, tapi kalo depan cowoknya dia berubah menjadi cewek halus dan pura-pura menggemaskan minta dimanja. Kan gue jijik litanya!

"yaudah, kalo gitu kita masuk dulu aja kedalem, nata juga pasti seneng di samperin kara, kita baru kelar pembagian kelompok kok, jadi agak nyantai". Ajak kak dem ke gue sama uci yang udah lebih dulu ditarik tangannya. Big no! gue gak boleh ketauan nata kesini apalagi setelah gue bilang bakal langsung balik kelar kerja, yakin. Gue yakin nata pasti marahin gue.

"aku titip ini aja deh kak buat nata, uci udah sampe juga disini jadi aku duluan aja, ci? Gue gapapa ya balik duluan." Melas gue pada uci berharap dia ngerti kalo gue emang harus balik.

"kalo elo balik duluan sama aja dong gue pulang sendiri, masuk kedalem 10 menit doangan kok kar, yuk bentar aja". Demi apa ini si uci nyebelin banget malem ini.

"kakak tamengin kamu deh biar nata gak marah. Ayo cepet masuk". Dan gue bisa apa selain ngekorin mereka berdua masuk kedalam kampus.
Tiba disebuah ruangan gue liat nata lagi duduk depan laptopnya, penampilannya udah gak serapi waktu dia berangkat bareng gue tadi pagi.

Nata gak sendiri, disana ada kak cadel sama kak nano. Ke tiga temen deket nata dikampus termasuk kak demas pacar uci. Sebenarnya kita semua seumuran karena satu angkatan, gue bisa aja manggil mereka dengan sebutan nama, tapi diawal perkenalan mereka request pengen dipanggil kakak sama gue dan uci. Geli? Emang, terlebih gue gak tau apa alasan dibalik permintaan mereka.

"holay! Makanan datang, uci datang, kala sayangku juga datang ya tuhan! Nikmat mana lagi yang bisa kami dustakan ditengah lelah ini". Teriak kak cadel saat gue, uci dan kak dem masuk ruangan. Iya seperti itu, jika untuk kak cadel, nama gue berubah jadi kala.

"hai kak" sapa gue pada kak cadel yang sigap nyamperin gue padahal gue masih nyuri-nyuri pandang kearah nata yang sama bingungnya kenapa gue bisa sampe disini.

"tenang nat, tadi pulang kerja kara dipaksa nemenin cewek gue buat anterin makanan kesini". The hero was born! Kak demas itu memang paling dewasa diantara 4 calon dokter yang kelewat sinting haqiqi ini.
"kala kesini pulang kelja banget? Kasian banget bidadali calon istli aku ini ya ampun, sini duduk disini".

Harus urusannya gue ketawa kalo kak cadel ngomong! Pertama dikenalin sama dia, gue sempet nanya sama nata tentang nama asli dia yang ternyata namanya adalah Rafis tapi karena untuk dirinya Rafis itu adalah Lafis, makanya nata ngusulin buat manggil dia cadel aja. Biar dia gak lapar mulu katanya kalo keinget lapis karena pelafalan huruf R kak cadel yang gak bener. Haha .

Gue duduk ditempat yang ditunjukin kak cadel, samping nata tepatnya.

"jangan marahin gue nat, nih gue beliin martabak kesukaan elo" bujuk gue sambil ngeluarin makanan yang gue maksud. Belum juga nata jawab bujukan gue, kak nano mulai bersuara.

"oh jadi martabaknya buat nata aja? Aku sama cadel gak boleh gitu? Fiks kara pilih kasih." Ini lagi si permen manis asem asin ngerecokin usaha gue aja!.

"enggak kok, aku beli banyak kak, nih makan rame-rame".sangkal gue ngeluarin martabak dalam kantong kresek.

Belum juga gue mempersilahkan mereka makan, kak nano sama kak cadel udah maen makan aja.

"heh lapis legit! Yang keju sisain buat gue!" teriak nata membuat kita semua fokus padanya. Ya, nata suka martabak keju, itu alasannya gue pisahin satu kresek lagi buat dia. Khusus buat dia.

"kalem sih nat, ini buat elo gue pisahin." Ujar gue keluarin satu kantong kresek berbeda yang gue masukin kedalam paperbag tempat seragam kerja gue.

Seketika fokus semua orang dalam ruangan berpusat ke gue, kenapa? Ada yang salah sama gue? Ada yang salah sama omongan gue? Sampe kak dem yang lagi disuapin uci langsung keselek, kak nano yang berebut martabak sama kak cadel juga seketika berhenti dan natap gue sambil nganga. Dan nata, dia cuma natap gue dengan ekspresi yang gak bisa gue artikan. Why ?

"cadel, fiks! Saatnya elo berhenti ngarepin kara". What? Apa maksud omongan kak dem?.

"kenapa kak? Aku salah ngomong?" jawab gue.

"kepolosan elo udah udah kelewat batas kar". Uci angkat suara kali ini.

"apaan sih lo ci, gue kenapa emang?". Sangkal gue membuat semua orang menghela nafas sambil geleng kepala dan kembali melanjutkan aktifitas mereka sebelumnya. Sementara nata, dia mulai meletakkan laptopnya dan ngambil martabak yang gue bawa sambil senyum menanggapi apa yang terjadi

Gue gak ngerti

........
Btw
Kara polos atau dongo yak?
.
.
.
Deapark-



My (boy) Friend | Bbyu Vol.1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang