Hari-hari gue dan nata berjalan seperti biasanya.
Mama mungkin sudah tidak ada di dunia ini tapi memory tentang beliau akan tetap tumbuh dihati kami.
"elo udah kelar kerja kar" Tanya nata disebrang telpon
"udah, ini baru mau ganti baju, kenapa? Gak bisa jemput ya?" tebak gue karena jika nata menelpon sebelum jam kerja gue habis, berarti dia gak bisa pulang bareng dan jemput gue.
"sorry, malem ini gue ada rapat sama doksen dan anak-anak lain. Gue kayaknya tidur di mess juga, elo gapapa kan balik sendiri?" Ya, tebakan gue benar.
"ah lebay lo, biasanya juga gue sering balik sendiri"
"kan sekarang beda kar, elo cewek gue sekarang dan tingkat kekhawatiran gue otomatis bertambah dari sebelumnya. Gue takut elo digangguin pulang sendiri malem-malem gini" Masa gue senyum denger gombalan receh si nata! Kan kesel.
"ini kan baru jam 8nan. Belum larut banget nat, apa lagi ini sabtu malem. Dijalan pasti rame banyak orang pacaran" ujar gue menekankan kalimat terakhir
"aduh sayang, kita pacaran tiap hari loh. Masa mau ikut pacaran di jalan malem-malem juga? Kayak anak alay aja!" sialan!
"tiap hari dari hongkong! Elo jarang banget pulang sekarang. Liat tuh kak dem sama uci, masa mereka kemaren bisa Hangout seharian. Elo kapan bisa gitu!"
"demas kan bukan ketua kelompok sayang"
"yaudah terserah elo deh, gue mau balik!" ujar gue memustuskan panggilan.
Sebenarnya gue gak masalah dengan jadwal nata, gue juga bukan tipe cewek yang posesiv maceman si uci, tapi dua hari yang lalu. Nata membatalkan janjinya disaat gue udah cape-cape belajar bikin kue dari ibu cuma buat ganti surprise birthday nata yang gagal malam itu.
Gue sengaja booking tempat makan lengkap dengan kue bikinan gue sendiri dan kotak hadiah buat nata.
Tapi sepuluh menit sebelum jam yang udah gue sepakati, nata ngirim teks message kalo dia gak bisa dateng karena dia disuruh ngebimbing juniornya di RS.
"Ini permintaan doksen dan gue gak enak buat nolaknya, maafin gue ya kar"
Oke, gue gak bisa egois kalo itu udah urusan kuliah dan kerjaan nata. Lagian nata sibuk buat masa depannya kan. Fikir gue
Tapi siang tadi, uci sempet laporan tentang berita baru di rumah sakit yang mencengangkan gue.
Dinda, mantan terintah nata di masa SMA.
Junior yang dimintai bimbingan nata itu ya dinda. Gak murka gimana coba gue.
Saat gue menunggu bus di halte, sebuah notif masuk di hape gue.
Dinda.meira starts following you
Dih apaan nih, orang yang baru aja bikin gue ngedumel tiba-tiba follow ig gue. Padahal kan dia benci banget sama gue sampe ngeblok semua akun medsos gue dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
My (boy) Friend | Bbyu Vol.1
Fanfiction[ C O M P L E T E D ] Butuh waktu sepuluh tahun untuk gue bisa mengungkapkan apa yang selama ini gue pendam. Rasa sayang gue terhadap kara -Nata "cewek bar-bar yang selalu gue kagumi walau saat dia bangun lengkap dengan ilernya, entah sejak kapan ta...