the First

25.6K 827 43
                                    

"Bang bangun udah siang. Inget bang kerja! Kerja! Woyyy!!" Gue mendengar suara cempreng adek gue tepat banget di telinga yang membuat gendang telinga hampir pecah. Asw!

Astagfirullah gempa!

Gak deng canda. Si bocah kini mengguncang bahu gue tanpa perasaan, bukan hanya itu dia juga menyingkap selimut yang membungkus tubuh gue. Gak sopan banget emang nih bocah minta di gorok!

"Iih, apa sih mau lu hah? Ganggu orang tidur aja. Dasar adek lucknut lu," maki gue yang kini ngambil posisi duduk, dengan rambut yang acak-acakan tapi tetep ketche awokawok!

"Bang, bukannya sekarang abang harus kerja ya? Ingat bang sekarang udah hari senin waktunya masuk kerja. Kalo abang gak kerja ntar mau kasih makan apa ke istri abang?" buset dah so iye banget hidupnya nih bocil.

"Gak ah, abang mau cuti dulu," ucap gue sambil menarik kembali selimut sampai menutupi seluruh tubuh gue.

"Huh dasar kebo!" Dengusnya sampai pintu kamar terdengar di tutup.

Akhirnya bocah kampret pergi juga. Aman deh jadinya. Mungkin dia udah kandas buat bangunin gue. Alhamdulillah lanjottt bobo sampe malam tiba.

Tapi keajaiban itu tak bertahan lama hanya beberapa menit sampai terdengar suara goib, "Agam, kamu yakin masih gak mau bangun? Ntar jodoh kamu keburu di patok ayam loh!" Ucap mama menyingkarkan selimut gue dan langsung menyipratkan air ke wajah gue yang handsome ini.

"Agam gak peduli. Agam ngantuk ma," Rengek gue ke mama.

"Tapi kamu itu udah dewasa Gam, masa kamu gak mikirin masa depan kamu sih! Herman mama sama kamu, kenapa gak bisa sekali aja berpikir dewasa. Umur aja kamu udah 31 tahun tapi kelakuan masih kayak anak tk. Terus kapan kamu mau nikah dan kasih mama cucu Gam? Mama iri sama temen mama yang udah pada gendong cucu semua. Kalo kamu gini terus mana ada sih wanita yang mau sama lelaki pemalas kaya kamu!" Ceritanya nyokap gue ceramah atau curhat ya? Kok panjang amat.

Gue melihat mama yang udah manyun kaya bebek. Untung mama gue, kalo yang manyun si bocah kampret udah gue lakban tuh bibir biar gak manyun-manyun.

Setelah di pikir-pikir lagi ada benernya juga omongan nyokap. Kalo gue gini terus gada perubahan kapan gue bisa mandiri dan bertanggung jawab.

"Iya deh ma, aku mau mandi nih, terus pergi kerja," Gue berjalan ke arah kamar mandi dengan perasaan malas.

Setelah selesai mandi dan rapi dengan setelan jas kantor, gue langsung ke dapur untuk sarapan bersama keluarga besar gue. Di sana sudah ada Papa, Mama, Bang Adli, dan yang terakhir pastinya bocah kampret yang ngeselin namanya Galih.

"Bang kebo baru bangun? Padahal gak usah bangun bang, tidur aja sampe pindah alam kan enak tuh," ceplos Galih dengan tatapan sinisnya.

Pagi-pagi gini nih bocah udah minta di tabok mulutnya, lemes bener. Nyesel dulu gue pengen punya adek kalo bentukannya kaya si Galih.

"Apaan sih lo Dek!" Sahut gue males.

Kemudian duduk di sebelah bang Adli dan mengambil roti bakar selai kacang favorit gue dan memakannya.
.

.

.

Kenalin Guys, Nama gue Abqari Agam Agler. Biasa di panggil Agam, kalo mau lebih simple di panggil ayang juga boleh serius. Gue anak ke-dua dari 3 bersaudara, Abang gue yang paling tua bernama Adli Amzar Fairuz. Dan tak lupa adek kampret gue bernama Galih Ganesha Yogaswara.

Sebenarnya kalo dilamunin lebih dalam gue itu emang udah tua sih (dikit tapi), terus kenapa coba belum punya bini alias istri? Harusnya di umur gue yang udah kepala tiga ini gue udah punya kehidupan sendiri misah rumah dan punya anak-anak yang ucul. Gak kaya sekarang masih numpang di rumah Ortu dan bangun aja masih harus di bangunin nyokap.

the SOMVLAK couple [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang