Musibah

1.9K 129 10
                                    

Alvina POV

Entah kenapa setelah di suapin Galih gw malah kepikiran Agam lagi. Kenapa Agam gak pernah sih berperilaku se-sweet ini ke gue?

Padahal bang Adli baik, Galih juga baik, lah tapi si curut Agam gak pernah tuh sebaik kedua sodaranya ini.

Ya memang terkadang dia pernah juga bersikap sweet ke gue, tapi cuma sekali-kali, kebanyakan sih nyebelinnya. Dasar si tua pemarah.

"Kak jangan kebanyakan bengong ntar kesambet siapa yang susah? Udah mending curhat aja ke aku. Kakak punya masalah hidup apa? Aku siap dengerin curhatan kakak 24 jam." Galih melambaikam tangannya ke hadapan wajah gue.

Ya elah, gue masih sadar kali.

"Enggak apa-apa kok dek."

"Bohong, kakak bohong sama aku. Padahal sangat jelas dari raut wajah kakak kalau kakak lagi gelisah."

Gelisah? Kok kayak nama penyanyi yang lagunya, lumpuhkan lah ingatanku hapuskan tentang Agam. Gitu kan liriknya?

"Emang sejak kapan kamu bisa baca raut wajah orang lain dek?"

"Dari dulu, apalagi baca raut wajah kakak. Itu mudah banget!"

"Oh gitu."

Galih cuma ngangguk-ngangguk kayak boneka anjing yang sering gue liat di angkot.

Hari ini gue lagi gak enak hati, entah kenapa pikiran gue juga lagi kacau banget. Gue takut bakal ada hal buruk lagi yang terjadi.

Tapi semoga saja tidak ada hal buruk lainnya yang terjadi menimpa gue dan keluarga gue.

"Kak katanya kemarin mama marahin kakak yah?"

Bawel banget nih bocah nanya-nanya mulu kayak satpol pp.

"Em, bukan marahin juga sih. Emang kakak yang salah, jadi mama cuma menasehati," bohong gue karena gak mau membuat image mama nya terlihat jelek.

Gak tahu aja dia kalo kemarin bu Angela marahin gue habis-habisan sampe mau mewek di tempat gue karena di bentak-bentak.

Jadi gini kejadiannya,

Kemarin kan gue ke sini sama bang Adli, dan pas gue nyampe bu Angela dan pak Adam lagi duduk di kursi koridor depan ruang rawat Agam.

Bu Angela lagi mewek-mewek bombai, gak deng mewek beneran karena anaknya kecelakaan.

Gue berjalan mendekati mereka, dan tanpa sepengetahuan gue bu Angela tiba-tiba nampar pipi kanan gue yang mulus. Anjir! Rasanya panas banget.

"Keterlaluan kamu Vina! Saya gak nyangka kalo kamu akan mencelakai anak saya. Kamu sudah bertindak bodoh! Kenapa Agam mau menikahi wanita bodoh dan tidak puny hati macam kamu! Saya sangat kecewa!" Bentak bu Angela sambil nunjuk-nunjuk wajah gue.

"Semua ini salah kamu! Semua ini gara-gara kamu! Pergi kamu! Saya muak liat wajah kamu disini!" Usir bu Angela dorong-dorong tubuh gue sampe mau jatuh, untung ada bang Adli yang jagain gue di belakang.

"Udah mah, jangan salahin Vina lagi. Kasian dia. Mungkin ini memang takdir Agam," bela Pak Adam seraya merangkul istrinya supaya kembali tenang.

Sebenarnya gue malu, karena saat itu menjadi pusat perhatian orang-orang disana yang melihatnya.

Beberapa orang juga terlihat bisik-bisik seperti sedang membicarakan gue. Tapi gue selalu sabar karena gue sadar dan tahu diri, semua ini memang salah gue.

Gue juga pantas mendapat tamparan itu. Memangnya ibu mana yang rela melihat darah dagingnya kecelakaan hingga koma hanya karena seorang wanita bodoh seperti gue.

the SOMVLAK couple [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang