Jam sudah menunjukan pukul 12:00 siang, berarti waktunya untuk makan siang.
Gini nih kalo gak punya istri makan aja gak ada yang nemenin. Andai saja gue punya istri pasti udah ada yang bawain makan siang terus disuapin sama istri gue, Uhh kan sosweet cuy.
Walah ngayal terus hidup lo Gam. Kapan dong semua hayalan lo jadi kenyataan? Gue juga gak tau karna takdir ada di tangan Tuhan bukan di tangan satpam.
Mungkin sekarang Tuhan masih milih-milih jodoh yang terbaek buat gue. Aamiin.. bantu Aamiin in dong yang baca jangan malah diem-diem bae -_- mau gue sleding pala lu pada hah?
Akhirnya gue milih pergi ke sebuah Restoran yang sudah menjadi langganan gue sejak SMA dulu. Karena jaraknya yang lumayan deket juga dengan kantor sih.
Dan gue gak nyangka di restoran ini gue bakal ketemu sama kedua sobat gue lagi setelah sekian purnama.
"Woy Gam!" Kata Farrel tersenyum sambil melambaikan tangannya ke arah gue yang baru saja masuk ke dalam restoran.
Gue hanya menanggapi dengan senyuman, biasa gaya so cool dan segera menuju ke tempat mereka berdua duduk.
"Bro lu sehatkan? Udah lama gue gak ketemu lo, semenjak gue kerja di Jepang," Ucap Haikal.
Segera gue menarik satu kursi yang ada disebelah Farrel buat duduk.
Kemudian Gue dan kedua temen gue melakukan tos yang biasa dilakukan sejak gue SMA. Biasa tos persahabatan, gue makin kangen aja sama mereka berdua. Semenjak mereka udah pada nikah mereka sibuk dengan rumah tangga mereka. Beda dengan gue yang masih luntang-lantung gak karuan karna belum punya kehidupan sendiri.
"Alhamdulillah gue sehat Kal. Sekarang lo udah jadi orang sibuk ya! Hebat. Gue masih gak nyangka lo bakal jadi manusia yang sibuk juga. Padahal dulu waktu SMA sampe kuliah kerjaan lo cuma pecicilan, males-malesan dan yang ada di pikiran lo cuma main," Gurau gue ke Haikal, yang langsung di sambut oleh tawa Haikal.
Tapi itu fakta, memang dulu Haikal orang yang paling sering bolos sekolah, gak bisa di ajak serius dan paling males juga diantara kami bertiga.
"Whahaha, ya iyalah gue sibuk secara sekarang udah punya istri. Kalo gue gak kerja mau kasih makan apa ke istri dan anak-anak gue? Di kasih makan batu dan tanah hah!" Perkataan Haikal memang bener kalo dia gak kerja mau dikasih makan apa Si Lusi sama kedua anaknya Herdis dan Luna.
Gue kasih tau nih ya sekilas info, Haikal adalah temen gue yang paling tua diantara gue dan Farrel walaupun usianya yang paling tua tapi Haikal malah mempunyai sikap paling kekanak-kanakan dan konyol.
Dia berbeda dua minggu lebih tua dari gue. Kalo sama Farrel dia yang paling muda diantara gue dan Haikal bedanya tiga bulan lebih muda dari gue, walaupun dia yang paling muda tapi pikiran Farrel tuh yang paling dewasa, paling pintar, kalem dan pualinggg tampan juga (tapi boong, gue lah yang pualing tampan pokoknya titik gak pake koma, apalagi tanda seru :v).
Sekarang Farrel udah berkeluarga, dia menikah dengan Sinta cucu kepala Sekolah SMA gue dulu. Sebenarnya dulu Sinta suka sama gue tapi temen-temen cewek Sinta gak setuju kalo gue jadian sama Sinta ya karna gue terkenal playboy.
Sampai akhirnya kami Lulus SMA, diam-diam rupanya Farrel menyimpan rasa ke Sinta dan nembak Sinta di sebuah Cafe. Terus mereka jadian dan hebatnya hubungan mereka bertahan sampai ke pelaminan. Dan sekarang Farrel tinggal bersama keluarga kecilnya, yaitu Sinta dan satu anaknya bernama Intan baru kelas 5 SD.
Sedangkan Haikal sekarang bekerja di Jepang. Haikal kadang pulang 3 bulan sekali ke Jakarta. Anak Haikal yang pertama Herdis sudah kelas 6 SD sedangkan Luna anak bungsunya masih kelas 3 SD. Udah ya Infonya sekian saja yang bisa gue sampaikan. Kalo masih ingin tau lebih lanjut bisa langsung komen aja di kolom komentar, ntar gue jawab kok. Hahahaa....
"Gam lu masih Jomrat nih belum kawin juga?" Tiba-tiba pertanyaan terlontar dari mulut Haikal.
Gue mengangkat sebelah alis gue "Maksud lo Jomrat tuh apa sih gue gak ngarti?"
"Em, Jomblo karatan."
"Eh, sekate-kate lo kalo ngomong ya. Jomblo karatan segala! emang gue besi yang bisa karatan."
"Hahahaa... makannya segera cari calon istri dong lu supaya cepet kawin dan bisa ngerasain enaknya wikwik yang halal,"
"Iya-iya ntar juga gue bakalan cepet cari calon kok dan segera kawin nyusul lu pada. supaya gue bisa rasain bergoyang diatas kasur. Hehehee,"
"Udah ah. Lo berdua kalo ngomong makin lama makin ngawur. Lebih baik kita pesen makan aja daripada lo berdua pada ngomong mulu yang unfaedah," Timpal Farrel yang dari tadi hanya menyimak akhirnya angkat bicara.
Gue dan Haikal saling bertatapan. Kemudian kami memesan makanan, setelah makanan yang tadi dipesan sudah diantarkan oleh pelayan, kami langsung lanjut makan.
Gue masih gak nyangka sih bakal ketemu lagi sama sobat gue disini. Padahal udah cukup lama gue gak ketemu sama kedua sobat gue udah berbulan-bulan lamanya. Tapi ternyata tanpa janjianPun kami bisa kembali bertemu di tempat ini. Namanya juga takdir, gada yang tahu.
Setelah selesai makan gue pamitan sama kedua sobat gue, buat balik ke kantor.
"Bro gue balik duluan ya. Sekarang gue kan udah punya tanggug jawab besar di kantor."
"Iya hati-hati ya bro. Jangan lupa cepet cari calon istri. Keburu lu aki-aki ntar gak laku!" Buset dah nih Si Haikal ngomong seenaknya aja. Dikira gue gak laku apa.
"Hooh ntar gue pasti dapet kok, dan nyusul lo pada ke pelaminan."
"Iya gue juga ikut do'ain supaya lo cepet ketemu jodoh dan nikah," Timpal Farrel. Emang si Farrel yang paling TOP dah. Amin Rel.
"Amin. Makasih do'anya Rel."
Akhirnya gue pergi meninggalkan kedua sobat gue yang masih berada didalam restoran.
🌚
Gue pulang ke rumah larut malam karna banyak kerjaan. Sesampainya dirumah Gue langsung pergi ke kamar untuk istirahat.
Tak lupa ganti baju dulu sebelum tidur, gue kalo tidur hanya make kolor dan kaos. Segera gue merebahkan badan dikasur kesayangan gue yang lembut dan super empuk ini. Enak banget rasanya, tapi lebih enak kalo tidur berdua sama kamu awokawok!
Tanpa menunggu lama mata gue mulai terpejam dan semuanya terasa gelap.
..
.
"Gam bangun atuh udah siang nih. Cepet mandi dan anter Mama," Suara nyokap gue terdengar samar-samar. Karna gue masih setengah sadar.
"Iya Ma ntar ya. Lima menit lagi deh."
"CEPET AGAM!" Bisa gak sih nyokap kalo bangunin gue gak usah pake acara ngegas gitu ngomongnya? Kan gue jadi kaget cuy. Untung gue gak punya riwayat penyakit jantung dari kecil kalo punya udah jantungan gue.
Tanpa bicara gue langsung pergi ke kamar mandi meninggalkan Mama yang masih berdiri menolak pinggang disamping kasur. Gue tau kalo nyokap udah berekspresi kaya gini pasti lagi marah. Jadi gue gak mau cari ribut ntar bisa kelar hidup gue.
🐧🐧🐧
Ayo jangan lupa Vote dan komen ya😀
KAMU SEDANG MEMBACA
the SOMVLAK couple [END]
Romansa[FOLLOW SEBELUM BACA!] "Pokoknya sekarang lo harus ikut gue, ini penting!" Tanpa permisi gue langsung menarik lengan cewek itu. "Ta-tapi!" Bantah si cewek saat gue terus menarik lengannya secara paksa. "Ini penting banget, menyangkut hidup dan mati...