(31) UN dan Fakta baru

2.6K 84 1
                                    

Selamat membaca

•Vesi Baru•

***

Hari ini adalah hari yang cukup menegangkan untuk siswa-siswi kelas 12 SMA se-Indonesia, ya benar hari ini adalah hari dimana Ujian Nasional diadakan.

Alvin, Caca, Retha, dan Brian sudah sampai di sekolahan dan mereka belajar bersama untuk menunggu bel berbunyi.

"Duh nggak kerasa ya, kita udah mau UN aja," kata Retha.

“Iya, semoga lancar dan hasilnya nanti memuaskan. Aamiin,” kata Caca.

“Aamiin,” balas semua.

“Kalian beneran mau kuliah di Luar Negeri?” tanya Retha.

“Iya,” jawab  Caca, Alvin, dan Brian.

“Reth, nggak kau kuliah ke luar juga?" tanya Caca.

"Gue yang dalam negri aja, biayanya jauh lebih murah, sebenarnya di Indo juga banyak yang luar negeri," jawab Retha sambil terkekeh.

"Ye, bukan itu juga kali," kata Brian.

"Lo nggak dibolehin ortu lo ya?" tanya Caca lagi.

“Iya, mami papi masih ragu ngelepas anak satu-satunya, cewek lagi,” jawab Retha.

“Oo gitu, pilihan kedua orang tua mungkin jauh lebih baik karena mereka lebih tahu kita. Gue juga belum ngasih kepastian ke ayah-bunda,” kata Caca.

“Lah, terus gimana?” tanya Retha.

“Dulu udah bilang kalau mau kuliah di sana, mereka sih setuju-setuju aja, tapi gue belum beri tahu kelanjutannya jadi apa enggak,” jawab Caca.

“Sip, cepat kasih tahu aja dan semoga ortu gue bolehin,” kata Retha.

“Aamiin, tapi kalau gue nggak tahu Kak Andra ngizinin apa enggak,” balas Caca.

“Semoga boleh,” kata Retha.

“Kalian sendiri gimana?” tanya Caca kepada Alvin dan Brian.

“Ya kayak kemarin, gue milih ke Amerika,” jawab Brian.

“Gue juga ke Amerika,” sambung Alvin.

“Semoga saja keterima dan dilancarkan Aamiin,” doa Caca.

“Aamiin,” balas semua.

“Kalian tahu nggak, keluarga kalian itu punya hubungan erat banget?” tanya Brian.

“Nggak tahu,” jawab Caca.

“Tapi beberapa hari yang lalu Om Beni ke rumah,” sambung Caca.

“Papa gue, ngapain?” tanya Alvin.

“Iya, nggak tahu sama ayah gue,” jawab Caca.

“Ck dasar kalian, nggak ada inisiatif tanya-tanya gitu ke ortu kalian,” kata Retha.

“Emang kenapa?” tanya Caca dengan tatapn bingung.

“Nanti gue ceritain habis UN, sekarang fokus dulu aja,” jawab Retha.

“Lo, mah bikin gue kepo aja,” balas Caca.

Setelah itu bel pertanda ujian di mulai terdengar. Caca, Retha, Alvin, dan Brian bersama teman-teman yang lain mulai masuk ke dalam ruangan. Jantung mereka berdetak dua kali lipat karena akan mengerjakan soal-soal UN.

***

Empat hari berlalu dan berarti siswa-siswi kelas 12 SMA di Indonesia sudah menyelesaikan Ujian Nasionalnya, begitu pula dengan siswa dan siswi kelas 12 SMA Upra. Mereka tetap masuk dan di sinilah mereka (Alvin, Caca, Retha, dan Brian) di kelas mereka.

Alca || SelesaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang