Senin pagi.
Hari ini aku bangun seperti jam biasa saat ke sekolah. Mandi, lalu shalat subuh,dan dilanjutkan merapikan jadwal pelajaran hari ini. Setelah itu aku langsung pergi ke dapur dan ikut membantu bunda memasak.
"Pagii bundaa"
"Pagi jugaa anak gadis bunda"
"Bunda masak apa pagi ini?"
"Hmm bunda masak ayam balado, tempe tahu kecap, tumis kangkung trus ada kerupuk singkong balado"
"Banyakk banget bunda masak, tumben bun masak banyak banget?"
"Iya, si zaki yang minta di bikinin itu,katanya kangen makan itu"
"hmm, aku bantu ya bun"
"yaaa"
Setelah selesai memasak, aku dan bunda menghidangkan makanan tadi, dan aku langsung pergi ke kamar trio kwek kwek, untuk membangunkan mereka.
"Abaaaangg udah bangun kah??"
"Iyaa udah"
"Makanan udah siap, bunda sama ayah udah nungguin di ruang makan"
"Iyaa tunggu bentar, nanti kita bertiga nyusul"
"Jangan lama lama"
Tak lama kemudian mereka bertiga datang, dan sarapan pagi di mulai. Setelah sarapan, aku langsung ganti baju seragam sekolah.
Setelah aku selesai bersiap siap, aku langsung duduk di teras memakai sepatu.
"Dek kamu pergi sekolah sama abang mu aja ya, bunda hari ini gak sekolah, ada kegiatan persit,bunda pergi dulu ya sama ayah"
"Hmm iyaa bunda, bunda sama ayah hati hati di jalan yaaa"
"Iya nak, assalamualaikum"
"Waalaikumsallam"
.
.
.
.
.
.
.
."Bang alan hari ini masuk pagi?"
"Iya, kenapa?"
"Anterin aku ke sekolah yaa bang"
"Iyaa, ayok naik ke mobil, kita berangkat sekarang aja"
"Okee"
Aku berdiri di depan pintu rumah, dan berteriak,,
"Bang zaki kak yudha aku sekolah dulu yaa, aku pergi sama bang alan"
"Iya hati-hati" sahut mereka bersamaan
.
.
.
.
Waktu tempuh dari rumahku ke sekolah sekitar 15 menit."Dek udah nyampe"
"Iya bang, makasih yaa, aku sekolah dulu ya bang"
"Iya, belajar yang rajin, nanti kalau pulang hati hati"
"Siap bos" ucapku sambil bersalam dengan bang alan
Saat memasuki pekarangan sekolah, aku melihat banyak mobil polisi. Ada apa ini?
Aku terus berjalan sambil memikirkan apa yang terjadi. Tiba tiba seseorang menepuk bahuku.
"Ara"
"Astagfirullah, siapa?"
"Haha ini aku, riki"
"Haduhh kak riki ni, bikin kaget aja"
"Hhaha maaf yaa"
"Hmm iya, o iya kak, kok banyak mobil polisi ya di sini?"
"Iya, hari ini yang akan menjadi pelaksana upacara di sekolah kamu dari pihak kepolisian, dan habis itu ada sosialisasi dari pihak kepolisian untuk siswa kelas 3."
KAMU SEDANG MEMBACA
Abdi Negaraku
Short StoryNamaku Mutiara Pertiwi Akbar. Saat tamat SMA, di usia 18 tahun lebih beberapa bulan, aku sudah menikah. Eits,bukan korban perjodohan orangtua, tapi keinginan aku dan suamiku, kak Riki. Kak Riki merupakan seorang polisi. Menjadi istri polisi di usia...