Jam 5 pagi aku sudah bangun, mandi, lalu shalat subuh. Entah kenapa hari minggu kali ini aku ingin mandi lebih pagi.
Shalat udah, mandi udah, tapi mata gak ngantuk, jadi rencananya aku akan nonton kartun pagi ini.
Saat aku asyik duduk nonton kartun, tiba tiba bang Dika datang.
"Dek, jadi gak kita pergi jalan jalan?"
"Adek mah oke aja bg, kalau abg gimana?"
"Hari ini kamu bisa gak? Ajak ayah,bunda,bang alan sama kak khadijah, sama riki juga"
"Bunda sama ayah kayaknya bisa, tapi kak Riki aku tanya dulu ya bang"
"Hm iya deh, nanti kalau udah tau kabar dari Riki, kasih tau abang lagi ya, abang mau mandi dulu"
"Iyaaa bang"
Setelah bang Dika pergi ke kamar mandi, aku langsung ke kamar ambil hp. Dan langsung chat kak Riki.
"Assalamualaikum my boss, good morning"
Tak perlu menunggu lama, langsung di balas kak Riki.
"Waalaikumsallam my sweety, good morning too"
"Kakak hari ini dinas??"
"Enggak dek, kenapa?"
"Mm gini, bang Dika, rencananya hari ini mau ajak kakak, Ara, bang Alan dan kak Khadijah, ayah sama bunda pergi jalan jalan, kakak bisa ikut?"
"Bisa, jam berapa dek?"
"Nanti adek tanya lagi ya kak"
"Iyaaaa dedekk"
. . . .
"Bang dikaaa" teriakku sambil mencari bang Dika ke kamarnya.
"Ada apa dek? pagi pagi udah teriak teriak"
"Kak Riki hari ini gak dinas, dia mau ikut kita, jadi pergi jam berapa bang?"
"Jam 8 ajalah"
"Oh oke oke, btw kita kemana bang?"
"Ke Payakumbuh, ke lembah harau"
"Waahh, aku juga udah lama pengen kesana"
"Yaudah kamu kasih tau riki lagi, terus siap siap"
"Siap laksanakan kapten"
"Abang belum kapten dedek"
"Eh siap laksanakan abang"
"Nah baru betul"
"Hehe"
. . . . .
Sekarang sudah jam setengah 8 pagi. Bang alan dan kak Khadijah sudah disini. Kak Riki juga sudah di sini.
Saat aku sedang duduk di teras, tiba tiba bang Dika datang.
"Gimana dek, udah datang semuanya?"
"Udah bang"
"Yaudah langsung berangkat aja kita"
"Hmm iya"
Akhirnya, kami berangkat jam setengah delapan, tidak jadi jam 8.
Kami berangkat menggunakan satu mobil saja. Ayah yang bawa mobil, bunda di depan. Bang Alan, bang Dika,dan kak Riki duduk di tengah, sedangkan aku dan kak Khadijah duduk di belakang sambil asyik makan.
Dari Padang, kami ke Bukittinggi terlebih dahulu. Tapi hanya lewat. Dari Bukittinggi baru di lanjutkan ke Payakumbuh.
. . . . .
Jam 11 siang, kami masih di perjalanan, jalan menuju ke Lembah Harau sangat macet, karena sekarang kebetulan libur sekolah, jadi banyak yang melakukan liburan. Jadi, kami tiba di Lembah Harau saat jam shalat zuhur. Kami semua shalat zuhur terlebih dahulu. Setelah shalat zuhur, kami makan siang terlebih dahulu. Kemudian baru kami melanjutkan kegiatan liburan.
Di Lembah Harau,ada namanya Kampung Eropa. Disana banyak tempat foto yang bagus.
Saat berjalan beriringan,kak Riki berbicara kepada ku.
"Dedek nanti mau foto prewedding dimana?, di sini mau?" tanya kak Riki
"Mauuu dong"
"Yaudah kakak liat jadwal dulu, kalau bisa izin, kita kesini lagi"
"Yeaay makasih kakak"
"Iyaa calon istri ku"
"Hehee"
. . . . .
Sudah cukup lama kami berada di sini, dan akhirnya memutuskan untuk pulang ke Padang.
Jam 4 sore kami berangkat dari lembah harau ke padang, dan jam 8 malam kami tiba di Padang.
Saat tiba di rumah, kak Riki langsung pulang ke rumahnya. Dan aku langsung tidur setelah membersihkan badan.
•••••
KAMU SEDANG MEMBACA
Abdi Negaraku
ContoNamaku Mutiara Pertiwi Akbar. Saat tamat SMA, di usia 18 tahun lebih beberapa bulan, aku sudah menikah. Eits,bukan korban perjodohan orangtua, tapi keinginan aku dan suamiku, kak Riki. Kak Riki merupakan seorang polisi. Menjadi istri polisi di usia...