phospenous - wanita sederhana

418 19 0
                                    

Setiap kali membuka postingan di instagram pada layar ponsel ku,  ada saja terdapat foto-foto wanita cantik disana mengenakan pakaian yang berwarna Indah,  mendapat banyak Likers dan Followers kemudian pula banyak kalimat pujian dari netizen , lalu aku lihat notifikasi di layar ponsel ku.

Terdapat sebuah pesan masuk dari teman lamaku,  sebut saja dia bunga dia bilang.

"Tolong like sama comment ya postingan aku " tulis isi pesan nya

Aku membalas, " iyaa, btw sekarang mkin  cantik bngt deh

"Iya dong heheh,  karena tambahan make up aja kamu juga bisa kayak aku,  btw nanti jangan lupa pm ig juga ya.

Sedikit tertawa kecil,  Hehehe iya aku gak bisa make up tapi,  lebih suka gini aja deh natural ,ribet make up segala , hmm kenapa pm ig bukannya followernya udah cukup?  Tanyaku

"Iya tapi belum sebanyak kamu followers nya,  aku mau kayak kamu aku mau otw jadi selebgram biar famous.

"Hahah ada ada aja kamu mah,  aku biasa aja,  gak ngurus followers naik turun, yaudah iya nanti aku pm.

"Oke makasi ~

Sekian percakapan nya,  kadang dia juga suka bertanya perihal baju mana yang pas untuknya, katanya mau buat feed di ig,  aku memberinya saran yang Bagus.

Sejenak aku pernah berfikir,

Aku juga ingin pergi ketempat yang Bagus,  berfoto dengan busana muslim yang kekinian lalu tampil dengan make up yang membuat wanita itu cantik,  tapi tidak saat aku pikir kembali,  akan amat menyenangkan jika diriku apa adanya begini, yup!  Menjadi diri sendiri itu lebih mengesankan dibanding berlomba mengikuti gaya orang lain dari media sosial.

Cantik itu gak harus tampil keren, cantik itu gak harus semuanya serba make up dan memaksakan nya. Kita wanita telah memiliki kodratnya dari lahir itu cantik tak perlu di pusingkan kembali,  jangan pernah sesekali kamu membandingkan dirimu dengan orang lain karena kamu tak akan merasa puas akhirnya.

Jangan khawatir prihal,  kau tidaka kan mendapat gebetanmu hanya karena dia lebih modis dan cantik, karena masih ada laki-laki yang menilai wanita bukan dari fisik.

Ia temanku,  dia bicara prihal karater wanita favorit nya.

Katanya;  gue si lebih suka sama cewek yang wawasannya luas,  attitude nya Bagus, mandiri, jujur, bisa masak bukan cuma jago make up mempercantik diri sama tampilannya aja soalnya gue rasa jaman milenial sekarang banyak cewek yang sibuk nge hits btw kalau soal cantik itu urusan belakangan,  cantik itu buat gue cuma bonus aja Hahah ya jadi itu aja si cewek yang super natural percaya diri apa adanya jauh lebih cantik menurut gue!

Cantik itu punya banyak definisinya,  kadang suka sedikit kasihan sama beberapa wanita yang masih suka rendah hati dengan tubuhnya yang kurus, gemuk, kulit hitam, coklat atau lainnya c'mon lah beauty is not in the face;  beauty is a light in the heart - khalil gibran

Dari pada berlomba menjadi cantik aja,  mending berlomba menata masa depan yang baik juga menata cerminan dalam hati,  juga ibadahmu.

Aku penggemar khalil gibran,  ada sedikit quote yang aku favoritin

Jadi girls,  kita jadi diri sendiri aja ya jangan takut gak cantik dan susah dapet doi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jadi girls,  kita jadi diri sendiri aja ya jangan takut gak cantik dan susah dapet doi. ❣️

POSPHENOUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang