Phosphenous - standar kecantikan

369 15 0
                                    

"Standar Kecantikan"

Menurutku tidak ada yang namanya standar kecantikan. Apa gunanya kecantikan itu diukur? Itu hanya akan membuat orang-orang bermulut kotor bersuara semau mereka, hingga membuat seseorang bisa kehilangan kepercayaan dirinya.

Standar kecantikan membuat sebagian orang jadi tertekan, lalu berupaya untuk memenuhi standar tersebut.

Standar kecantikan bisa membuat siapa saja menjadi terus memperhatikan dirinya di depan cermin, merasa banyak yang harus diperbaiki, serta menjadi takut untuk keluar dari zona aman.

Standar kecantikan tidak ada gunanya, sebab perempuan di dunia ini sudah terlahir dengan kecantikan tersendiri.

Persepsi tentang kecantikan itu berbeda-beda. Cantik itu tidak harus begini atau begitu. Jadilah cantik menurut definismu.

Cegah dirimu untuk tidak terkendali dengan ucapan mereka yang menjatuhkan hingga membuatmu jadi mengikuti standar kecantikan itu. Mereka hanya belum tahu arti dari cantik yang sesungguhnya.

Jadilah dirimu yang apa adanya. Hilangkan keraguan yang ada di hatimu dan buat dirimu ini untuk tetap bersinar.

Kau cantik dengan cara menjadi dirimu yang apa adanya, tanpa ditutupi kebohongan dan keterpurukan.

- Annisa Devina
#penyatuaksara

POSPHENOUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang