Setelah bertemu dengannya, segalanya terasa baik-baik saja. Dunia sudah tidak semenakutkan sebelumnya, kekhawatiran-kekhawatiranku perlahan telah meredup.
Aku tidak perlu pura-pura kuat di hadapannya. Aku bisa meletakkan semua senjata dan rebah, aku sudah tidak perlu lagi berjaga-jaga.
Cinta yang dulu kukira akan datang dengan berbagai perayaan meriah, diiringi riuh rendah pijar api pada malam yang cerah; ternyata datang dengan rupa berbeda.
Dulu seringkali aku menghabiskan bermalam-malam dengan terjaga—tergila-gila, membuatku selalu ingin menjadi yang paling sempurna, sebab sesungguhnya aku hanya takut luar biasa menjadi tak cukup dan memberinya alasan hanya bersinggah.
Dulu, aku akan memastikan segalanya baik adanya. Dulu aku akan memeriksa ulang minimal sebanyak tiga kali, agar semua hal berjalan di bawah kendali.
Dulu aku berkorban, dulu mereka membiarkan aku berkorban. Dulu, aku kira wajah cinta melulu tentang pengorbanan, hingga bahkan sewaktu tak dihargai, aku tidak mempermasalahkan sama sekali.
Sekarang, yang kurasakan jauh berbeda.
Sekarang, aku masih akan berkorban; tetapi ia tidak akan membiarkan aku berkorban. Ia tidak akan membiarkan aku menanggung sendirian.
Sekarang aku tidak pernah mempertanyakan berapa hargaku untuknya, sebab ia tak pernah gagal membuatku merasa istimewa.
Sekarang, aku mampu tidur lelap dan tidak tergila-gila. Sekarang, aku mempunyai bentuk cinta yang sederhana; tanpa pijar api atau perayaan meriah—tetapi selalu ada.
Sekarang, ia akan membiarkan aku memeriksa segalanya minimal tiga kali supaya aku merasa semua hal berada di bawah kendali. Tetapi yang lebih membuatku merasa aman adalah mengetahui bahwa ia masih akan tertawa sambil menggenggam tanganku lebih lama sewaktu aku sudah memeriksa lebih dari tiga kali dan hal-hal berjalan di luar kendali.
Ia adalah wujud cinta yang menyembuhkan.
Angin tenang setelah badai menghadang.
Pelangi setelah banjir di bumi sudah menghilang.Awal baru setelah segala yang kelam.
Bersamanya, aku aman.
Bersamanya, aku perlahan dipulihkan.untuk Sam.
—9996
#9996Series
KAMU SEDANG MEMBACA
POSPHENOUS
PoetryHigh ranks #1 in Phosphenous [Rab, 290519] #3 in Wattyawards2018 [Kam,201218] #38 in future #29 in stories #8 in mood [Kam, 201218] #57 in sajak [kam, 201218 beberapa karya yang saya cipta sendiri 💓 terimakasih telah berkunjung Perkenalan adalah...