5 - Pulang

360 29 0
                                    

Setelah kejadian yang telah membuat amarahku terkuras banyak, aku melakukan aktifitasku seperti biasa. Dan hari ini sampai 2 hari kedepan kampusku libur. Jika, teman-temanku yang lain memilih pulang kampung karena kampung mereka dekat. Aku memilih untuk tidak pulang, walaupun sebenarnya dari kota ini sampai dikampungku hanya terkuras 3 jam saja. Kalian pasti sudah tahu apa alasanku untuk tidak pulang.

Setelah mencuci baju, membereskan kamar, dan membuat tugas kuliah aku pun mengambil handphone dan membuka aplikasi whatsApp dan dari sekian banyaknya pesan yang masuk, mataku tertuju pada pesan adikku. Ya, aku mempunyai dua adik, yang pertama sudah berada di bangku SMA, aku dan adikku yang pertama hanya terpaut 2 tahun, sejak dia memutuskan untuk sekolah jauh dari keluarga. Bukan, bukan jauh keluar kota. Melainkan adikku yang satu ini sekolahnya diluar provinsi kami dia tinggal bersama keluarga ayahku disana. Dia  jadi jarang mengabari kami karena sekolahnya melarang membawa hp. Jadi, hanya hari libur saja dia bisa mengabari kami sekeluarga. Dan adikku yang kedua masih memakai seragam Taman Kanak-kanak, umurku dan adikku yang paling kecil terpaut jauh yaitu 13 tahun.

Balik lagi ke pesan yang masuk dari adikku yang pertama.

Teh, kinan dapet pesan grace. Katanya dede nangis sendirian dirumah, ibu keluar gak tau kemana

Ya, adikku yang pertama bernama Kinan dan nama panggilanku dirumah yaitu Teteh karna aku kakak tertua dirumah dan mempunyai darah Sunda . Dan Grace adalah tetangga dan teman Kinan sewaktu SD dan SMP. Tapi, yang membuat aku panik adalah adikku yang paling kecil sendiri dirumah. Kenapa? Kok bisa? ibuku keluar kemana?

Kok bisa?
Ya ampun, yaudah kamu minta tolong sama grace jagain dulu dede dirumah. Bilangin Teteh bakal pulang hari ini

Itulah balasanku kepada Kinan. Mau tidak mau, aku memutuskan untuk pulang hari ini. Aku tidak tega, membiarkan adikku sendirian dirumah.

Teteh gak kuliah? Jangan biarin kuliah teteh
Gapapa teteh gak usah khawatir dede nanti dijagain sama grace

Aku pun langsung membalas pesan dari Kinan.

Iya teteh gak kuliah, libur 3 hari nan
Jangan biasain buat ngerepotin orang, bilang ke grace teteh otw kesana.

Balasku pada kinan.

Yaudah, kalo gitu teteh hati-hati

Setelah mendapat pesan dari Kinan aku langsung membawa tas dan juga dompetku. Pakaian dan barang lainnya tidak kubawa karena memang dirumah aku meninggalkan banyak pakaian.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Akhirnya Nasya pulang juga😁
Jangan lupa vote dan comment guys.

Nasya [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang