Hipotermia

72 6 0
                                    

Belum ada lima menit gue pejemin mata tiba tiba....

"Dingin..dingin..dingin banget."

Gue denger seseorang ngigo gitu.Gak cuman denger sih.Gue malah kerasa ada yang geter geter di sebelah kanan gue.

Tunggu deh.Sebelah kanan gue kan cogan itu.Trus dia?? What??

Gue langsung auto buka mata.

Sebenernya kalo mungkin gue cuman merem 5 menit gini,gue udah pusing kleyeng kleyeng.Tapi kali ini gue gak!!

Gue malahan langsung panik dan jadi ribet sendiri sekarang.

Gue gatau harus gimana sumpah.

'Aduhh gimana nih??' Batin gue dalam hati.

Mana semua udah pada tidur.Mo bangunin ga enak.Mereka kan juga capek.

Setau gue kalo ada pendaki yang super kedinginan gini sih tanda tanda kena penyakit hipotermia.Ituloh penyakit yang disebabkan karena suhu tubuh ga kuat sama suhu udara di lingkungannya.

Dan itu parahnya bisa ngebuat si penderita dead alias mati? Ha? Iyah mati.Tapi gue gamau ada siapapun temen gue sampe dead pokoknya.Gue berangkat bareng dia yaa gue harus pulang sama dia juga!

Tapi gimana caranya nolongin?

Pas gue ekstra Alam tuh ya,kalo ada yang gini cuman solusinya yaa dipeluk.Maksudnya biar kita bisa menularkan rasa hangat tubuh kita ke si penderita.

Tapi bentar deh.Trus sekarang gue harus peluk dia gituh?? Gak.Gak.Kenalan aja baru tadi beberapa menit yang lalu.Udah mo main peluk peluk?? Jangan deh jangan!

Tapi gimana yah?? Orang mo nolong tuh ga perduli siapa yang mo ditolong.Gak adil banget sih.Egois namanya.

Lah tapi dia..dia..dia..
Aduh.Susah ngejelasinnya.

Gue bukan siapa siapa dia dan parahnya lagi gue cewe dan dia cowo!

Kurang jelas??

Iii ga boleh jahat tau..Dia butuh bantuan.

Gausah dibantu lah.Gosah SKSD plis !

Dia kalo ga ditolongin sama lo dianya bisa mati.Sadar Ren!

Aaaaaa ini kenapa setan sama malaikat yang biasa bisikin gue dateng lagi gini seh_-

"Dingin bangett...." Kata dia lagi.

Badan dia geter geter gais.Gimana dong??

"Lo beneran dingin?." Tanya gue sambil liatin muka dia.

"Dingin..dingin..dingin.." Bales dia sambil terus nggigil kedinginan.

Gue bingung:(

Dia beneran kena hipotermia.Ngigo segala.Dia tuh sampe ga ngerespon kata kata gue.

Pelan pelan gue buka selimut yang nutupin tangan gue.Akhirnya gue mutusin cek badan dia pake tangan gue.

Gue taruh tangan gue sama pipi dia.Gue emang suka sama dia.Tapi kali ini tuh bukan modus atau apa tapi yang ada di pikiran gue saat ini juga yaitu gimana caranya nyembuhin dia.

Buset.Suhu tubuh dia kok kek es batu gini?? Kenapa sampe pipi dia juga udah kes es batu beneran.Ya Tuhan kasian ini loh:(

Gue masih bingung mo nglakuin apa.Tiba tiba aja......

Tangan gue diremes sama tangan dia.
Kenapa bisa?? Ya karena tangan gue yang tadinya ada di depan dada dan gue tekuk sekarang udah gue biarin gitu aja lurus diatas lantai.

Dia ngraih tangan gue.

Omegad.Jangan napsu jangan napsu jangan napsu !

Jangan baoer jangan baper jangan baper!

HURTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang