102.Keputusan

12 1 0
                                    

Hari ini adalah hari pengambilan raport sekaligus hari terakhir dimana gue bisa ketemu sama sobat sobat gue sebelum gue mutusin buat pergi jauh dari mereka untuk beberapa saat.

Disekolah kita gabut, dan cuman sekedar gibahin manusia manusia yg ada lewat di depan teras kita.

"Kantin yuk laper." ajak Dinda sama kita.

"Iyanih laperr hayukkk." Ikut si Petty.

Sementara gue dan Tasya cuman ngikutin mereka aja.

Gue pikir, di kantin adalah tempat yg paling tepat buat gue mbicarain keputusan gue buat pergi dari negeri tercinta ini.

"Ehh, btw kita kan sekarang udah kelas 11 ya, gimana kalo kita besok ngadain jadwal pertemuan wajib kita satu malem tertentu aja harus dan wajib dateng semua dan disitu nanti kita bisa belajar bersama gimana?" tawar Tasya sama kita.

"Bullshit belajar bersama.Yang ada tuh gibah bersama.." kata Petty nambahin.

"Ahh gausah lah, mending pertemuan wajib kita digunain buat masak masak bersama.Abis itu mukbang asek.." tambah Dinda- si hobi makan.

"Anjirr kalian yahhh tobat kapan woe katanya kelas 11 mau tobat gimana si lo pada." kata Tasya lagi.

"Kayaknya tobat gue diundur besok aja deh kalo kelas 12.Kelas 11 tuh lagi enak enaknya buat main tauu." kata Petty nyambung.

"Iyaa kalian semua enak main, gue selaku duta ter-noob pelajaran diantara kalian tuh memberontak jiwanya pen bisa rada pinter lagi gituu.Gimanasi kalian." kata Tasya lagi.

"Ahh kalo goblok mah goblok aja gausah ngelesss." tambah Petty.

"Anjayy sedih akutu bambangg." kata Tasya lagi.

"Ehh, Ren, lo kenapa diem diem mulu? laper apa??" tanya Dinda sama gue.

"Ngga papa lagi ga mood ngomong aja." kata gue lemes.

"Yaelah gabakalan ada official akun lambe turah ga mood ngomong.Alahh gausah alesan luu." kata Dinda nyaut.

"Hahahanjir lo." jawab gue.

"Kenapasi lo? nyidam?." tanya Petty.

"Enak aja lo kalo ngomong siapa juga yg lagi nyidam." kata gue sewot.

"Iyaiyaa emang kenapa lo?" tanya Tasya ikutan.

"Gue cuman mo minta maaf aja yah, bukannya gue ga sayang sama kalian kalian unjjj tapi gue gabakalan bisa ikutin rencana rencana halu kalian.Yang pertemuan wajib pertemuan wajib apalah itu beneran gue gabisa." kata gue lagi.

Gimana gue bisa kehilangan mereka yg udah jadi keluarga gue sendiri?

Susah juga ngomongnya.

"Kenapa? alesan lo naks gabut juga." bales Petty.

"Untuk beberapa tahun kedepan gue bakalan tinggal di washington." kata gue sayu.

"Ah haluan lo dari gue yg ngehaluin oppa oppa korea." kata Dinda yg masih sambil makan potato dia.

"Sadar bego." kata Petty ngegas.

"Gue srius gue bakalan pergi ke washington sampe gue ngerasa gue tenang dari kenyataan." kata gue lagi.

"Maksudlo lo pergi dari kita? Dari Indonesia? dari tanah air dimana lo mbrojol?" tegas Petty lagi.

"Gue gatauu tapi ini adalah keputusan." kata gue lagi.

"Keputusan ninggalin kita Ren?" tanya Tasya murung.

"Ga! Ga ada yg bakalan bisa pisahin kita kok.Walopun gue mencar sekalipun.Walopun gue mati juga kita bakalan tetep bareng kok." kata gue lagi.

HURTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang