1. Aisyah Telah Pergi📣

3.9K 399 40
                                    

"Hani, bangun yuk Han subuhan dulu, itu Abi udah nunggu di bawah". Umi Sowon bangunin anak tengahnya yang masih molor sambil meluk guling gambar Jungkook BTS.

Si Eunha mah masih merem-merem sambil mesam-mesem kayak crazy people bikin Umi Sowon jadi merinding.

"Astaghfirullah Hani, kamu teh kebo banget ya Han. Kalau sampai 5 menit kamu gak bangun. Guling yang gambarnya jongkok sama poster-posternya Umi bakar baru tahu rasa kamu ya". Umi Sowon udah gedek guys soalnya anak Umi gak ada yang bener, yang bener cuma Soobin aja.

Denger omongan Umi yang mau bakar semua poster-poster idolnya, Eunha langsung auto melek dan lari ke kamar mandi.

"Aashiaappp Umi". Eunha langsung meluncur buat ambil wudhu dan mukena.

"Astaghfirullahaladzim, untung Umi sayang". Umi cuma bisa geleng-geleng kepala terus keluar kamar Eunha buat Sholat subuh berjamaah.

🐰🐰🐰

Sehabis sholat subuh berjamaah, Abi Jin langsung nyuruh istri sama anak-anaknya pada baca Alquran bareng-bareng. Subhanallah.

"Sodakawlah huladzim". Setelah pada selesai baca quran, Abi Jin baru nyadar kalau ada satu anak ayam yang ilang.

"Bin, Teteh kamu mana?". Si Abi nanya sama anak bungsunya yang lagi ngelipet sarung yang habis dipakai buat Sholat.

"Lah Soobin mah gak tahu Abi, kayaknya tadi Teh Yenni gak ikut sholat jamaah juga. Kirain lagi halangan". Jawab si Soobin sambil garuk-garuk kepala nyari kutu, eh gakgakgak.

Si Abi pun yang sudah mencium bau-bau gak ngenakin, langsung keluar rumah dan ngeliat si Yenni lagi telfonan sama seseorang, mana sambil haha hihi lagi.

"Hihihi ih Tae mah gombal terus, kan aku jadi deugun deugun kalo Tae rayu".

Abi Jin yang denger si Yenni nyebut kata "Tae" langsung melotot. Secara si Abi tuh udah gedhek banget sama cowok satu itu. Si Abi udah nyari berbagai cara buat bikin si Tae menjauh dari Yenni tapi selalu gagal.

"Jadi si Yenni gak ikut jamaah gara-gara si Tae ayam itu? Emang benerkan nama itu mencerminkan orangnya". Batin Abi Jin, si Abi tuh orangnya emang suka su udzon gitu maklum Abi tuh protektif banget sama anak gadisnya.

"Dan janganlah kalian mendekati perbuatan zina, sesungguhnya itu adalah perbuatan nista dan sejelek-jelek jalan".

Abi sengaja neriakin hadist larangan pacaran, yang udah Yenni, Eunha, sama Soobin hafal. Soalnya tiap mereka bawa temen lawan jenis entah itu mau main ataupun belajar bareng, si Abi selalu dengan sengaja ngucapin hadist itu.

Si Yenni yang lagi sayang sayanganpun terpaksa nutup telponnya dan natap Abi dengan wajah datar.

"Kenapa natap Abi kayak begitu? Gak suka Abi ganggu telponannya? Sok atuh lanjutin lagi. Bukannya ikutan jamaah malah ngejogrok di teras sambil sayang-sayangan". Si Abi mulai mengeluarkan petuah-petuahnya yang kalo bagi Yenni masuk telinga kanan keluar telinga kiri.

"Si Abi mah suka su udzon bae, Yenni teh lagi halangan Abi makannya gak ikut jamaah. Lagian Yenni juga cuma telponan Abi, gak cium- ciuman sama peluk-pelukan". Si Abi langsung melotot denger jawaban dari anak sulungnya.

"Astaghfirullah Yenni. Kamu teh diajarin siapa jawab nasehat Abi kayak begitu? Si Tae ayam itu ya pasti". Si Abi mulai su udzon bikin Yenni muter bola mata males.

"Abi-nya Yenni yang tersayang. Stop deh Bi su udzonnya, Tae itu nelepon Yenni buat bangunin sholat Abi. Males ah sama Abi gak asyik kalau kata anak zaman now mah. Bhaaaayyyy". Si Yenni langsung melengos pergi.

Tomat (JJK-JEB)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang