39. Puasa Sebentar Lagi🙏

1.4K 224 10
                                    

"Bentar lagi puasa Bro". Celetuk DK tiba-tiba bikin Jungkook dan Mingyu yang lagi nyebat bareng noleh ke arah DK. Tumben-tumbenan tuh bocah ngomongin puasa, biasanya juga gak pernah puasa.

"Kenapa emang? Kayak mau puasa aja loe Kyom". Jawab Mingyu sinis, biasanya sih kalau pas bulan ramadhan gitu nih tiga curut pada gak puasa. Terus suka pada madol di warkop, astaghfirullah.

"Gue mau tobat Ming, orangtua gue udah tua dan sakit-sakitan. Mungkin karena dosa gue yang banyak". Suasana mendadak jadi mengharu biru, bikin Jungkook matiin rokoknya. Kasihan si DK ortu-nya di Jogja lagi sakit.

"Kalau butuh apa-apa bilang aja Kyom, gak usah sungkan". Jungkook menepuk pundak DK pelan. Ya walaupun dia blangsak gitu, Jungkook masih punya hati kali sama temen sendiri.

"Iya Bro makasih banyak lah. Gak tahu lagi kalau gak ada kalian berdua. Btw gue serius tahun ini mau puasa. Kalian gimana?". DK juga pingin sahabat-sahabatnya pada menjalankan ibadah wajib umat muslim, biar dapet pahala bareng-bareng.

"Liat besok deh Kyom, gak biasa juga gue". Jawab Mingyu santai, ya siapa sih yang gak pingin menjalankan ibadah. Tapi ini masalahnya Mingyu belum ada niat.

"Jungkook!". Panggil Eunha dari pintu warkop, gak berani masuk soalnya di dalem banyak cowok. Yuna juga gak berani, selain itu dia juga malas ketemu DK.

Jungkook langsung menghampiri pujaan hatinya di depan pintu warkop. Senyum sumringah soalnya pagi-pagi udah dapet pemandangan yang nyegerin.

"Kenapa Na?". Jungkook melirik bekal makanan berwarna pink gambar little poni yang dibawa Eunha, jadi inget dulu pas masih sering godain Eunha.

"Nih buat kamu, tadi di rumah masak-nya kebanyakan". Eunha mengulurkan kotak bekal itu dan Jungkook langsung menerima dengan senang hati.

"Wah... apaan nih Na?". Jungkook mengintip sedikit isi dari kotak bekal tersebut, rendang ternyata. Kayaknya Umi Sowon emang hobi masak rendang.

"Dimakan ya sama temen kamu juga". Eunha tersenyum sangat manis. Jungkook lihat-nya sambil neguk ludah, jadi cewek manis banget. Bangsat!

"Udah kan Na, yuk. Lima menit lagi kelas kita mulai". Yuna melirik jam yang melingkari tangannya, kalau sampai telat bisa kelar hidup mereka berdua. Dosennya galak btw.

"Ah, ya udah ya Kook aku mau masuk dulu. Jangan lupa dimakan dah". Eunha melambaikan tangannya dan bergegas masuk ke dalam gerbang kampus sebelum terlambat.

Jungkook masuk kembali ke dalam warkop sambil membawa kotak bekal yang tadi dikasih sama Eunha.

"Apaan tuh Jek, bekal makanan buat anak TK?". Celetuk Mingyu bikin Jungkook menatapnya tajam.

"Jangan sembarangan loe! Ini bekal makanan yang dibuat sepenuh hati sama calon ibu mertua". Jawab Jungkook galak, Mingyu dan DK terkekeh pelan.

"Wihhh rendang, mantap nih!". DK langsung nyomot potongan rendang begitu Jungkook membuka kotak bekal itu.

"Enak juga ya Jek hidup loe kalau beneran jadi suaminya Eunha. Perhatian gitu Jek". Kata Mingyu yang ikutan menikmati rendang buatan Umi Sowon.

"Ya Iyalah Ming, makannya sekarang gue berhenti berkelana. Udah nemu yang baik". Jawab Jungkook dengan sangat yakin, bahasanya itu loh berkelana wkwk.

"Mantap lah tuan Jungkook yang terhormat ini, sudah berhenti berkelana. Gue setuju banget kalau loe jadi sama Eunhani". Jelas aja DK setuju banget kalau Jungkook akhirnya milih Eunhani, secara Eunha itu cewek baik, polos, gak neko-neko.

"Kenapa sih Jek, harus loe duluan yang ketemu sama Eunhani bukan gue?". Mingyu pura-pura manyun, dia juga pingin kali punya cewek kayak Eunhani.

"Ya emang cewek cantik itu jodohnya cowok ganteng dan putih, bukan yang item". Jawab Jungkook asal, kurang ajar memang.

Tomat (JJK-JEB)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang