9.Yowis Band🎸🎤🎵

1.7K 293 16
                                    

(Ini Band-nya terinspirasi dari film Yo Wis Ben)

"Gimana nih Bro kita aja udah lama gak nge-band malah disuruh nge-band lagi. Yowis Band kan udah lama hiatus". DK udah mencak-mencak, gara-gara SIE acara asal nyuruh mereka nge-band lagi. Terakhir mereka nge-band aja pas ospek, dimana mereka satu gugus dan disuruh pemandu buat perform.

Yowis Band itu cuma band yang asal di bentuk sama Jungkook, Mingyu, dan DK. Namanya pun dari hasil jeplakan congornya DK yang aslinya orang Jogja. Waktu itu lagi pada ngobrol,

"Malu lah gue kalau misal kita performnya jelek. Kita main alat musik aja masih amatiran gini". Mingyu yang dasarnya gak bisa main drum dengan amat terpaksa latihan secara otodidak.

"Udah lah Ming asal gebuk aja, gak usah berisik ". Jungkook asal nyeletuk aja sambil muter-muter steam gitar, nyari nada biar enak didenger.

"Gak usah bawel loe Ming, mau jelek, malu-maluin. Yo wis ben, yang penting kita udah mau tampil daripada gak sama sekali". Jungkook sama Mingyu mengernyit denger kata asing dari mulut DK, masalahnya yang orang Jawa cuma DK doang.

"Yo wis ben? Band mana tuh Kyeom?". DK nepuk jidatnya baru inget kalau kedua temennya ini bukan orang Jawa kayak dia.

"Yo wis ben itu bukan nama band, artinya biarin aja". Tiba-tiba Mingyu seperti mendapatkan rahmat ilahi denger penjelasan DK.

"Wehhh.. kayaknya keren juga kalah misalnya nama band kita Yowis Band, gimana pada setuju gak?". Mingyu menaik-turunkan alisnya. Jungkook dan DK berfikir sejenak, apakah ide malika si kedelai hitam yang dijaga sepenuh hati itu oke atau enggak.

"Hmmm... boleh juga deh anti mainstream". Jungkook orang pertama yang menyetujui usulan Mingyu.

"Oke juga Ming, pinter juga ternyata loe". Akhirnya DK juga nerima usulan Mingyu. Alhasil pada saat itu dan detik itu juga mereka sepakat memberi nama band mereka Yowis Band.

🐰🐰🐰

"Enaknya kita bawain lagu apa Bro? ini sih disusunan acaranya kita dikasih kesempatan buat perform dua lagu". DK menunjukkan selembar kertas yang diberikan sama SIE acara tadi.

"Gue pingin bawain lagu Surat Cinta untuk Starla". Tiba-tiba Jungkook nyeletuk, entah itu lagunya buat seseorang atau Jungkook emang lagi kepingin aja.

"Boleh-boleh Jek, satu lagu galau satu lagi kalau bisa lagu yang asyik. Jangan galau semua ntar yang nonton pada ngantuk". Mereka bertiga memikirkan apa lagu yang gak hellow mellow buat mereka bawain.

"Lagunya Irwansyah aja yang Pecinta Wanita, cocok sama kita". DK menjentikkan jarinya tanda mendapatkan ide cemerlang.

"Aku memang pecinta wanita namun ku bukan buaya.... wah boleh juga Kyeom gue banget emang itu". Mingyu menyanyikan sedikit lirik lagu milik Irwansyah dan langsung tersenyum sumringah menyetujui usulan DK.

Jungkook cuma ngangguk aja sebagai tanda setuju dan bersiap keposisinya.

Jungkook itu vocalis plus gitaris, DK vocalis plus bassis, sedangkan Mingyu drummer-nya. Tapi disini Jungkook yang lebih banyak nyanyi sedangkan DK posisinya sebagai baking vocal bukan baking powder, tapi kadang juga gantian.

Pertama mereka check sound dulu, latihan kunci nada, ngehafalin lirik, dan lain-lain.

Untung kampus mereka nyediain ruangan musik plus alat musiknya juga, kalau gak ada tempat dan alat musiknya kan bikin repot. Harus nyewa studio band segala kalau mau latihan.

Jungkook nyanyiin lagunya Virgoun udah sambil merem-merem gitu saking menghayatinya. Bikin yang denger ikutan baper. Jungkook itu suaranya bagus, tapi ya gitu suara emasnya itu mahal jadi gak sembarangan orang bisa denger. Palingan yang sering denger suaranya cuma semut merah yang berbaris di dinding kamar mandi sambil menatapmu curiga.

Tomat (JJK-JEB)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang