"Ini emang salah aku Won yang gak becus jadi ibu makannya sekarang anak aku jadi bengal begitu". Umi Sowon ngajakin Wendy ke kamar Yenni soalnya Wendy mau curhat tentang anaknya. Dari tadi Wendy udah nangis-nangis nyeritain kelakuan Jungkook anaknya.
"Aku malu Won sama kamu, anak-anak kamu semuanya pada sholeh-sholehah. Padahal dulu kita belajar bareng di pondok. Rasanya aku gagal jadi seorang ibu". Wendy tambah meraung-raung bikin hati Umi Sowon terenyuh. Dalam hati, Umi bersyukur semua anak-anaknya pada bener kelakuannya. Ya walaupun Yenni itu juga agak bengal, tapi dia udah bisa ngontrol perilakunya.
"Udah Wen gak perlu disesali apa yang udah terjadi, keburu terlambat mending sekarang kamu mulai perhatiin itu Jungkook anak kamu. Ajarin pelan-pelan Wen". Umi Sowon ngelus-ngelus pundak Wendy berusaha buat nenangin temen satu pondoknya dulu.
"Aku pingin Won perhatiin Jungkook, tapi keadaan yang gak memungkinkan. Sekarang aku sama Mas Suga sering keluar kota buat ngurusin bisnis yang gak mungkin bisa ditinggalkan".
Jawaban Wendy bikin Umi Sowon agak kaget, emang ada ya yang lebih penting di dunia ini daripada anaknya sendiri? Sekarang Umi jadi tahu kalau kelakuan Jungkook itu juga dipengaruhi oleh pola asuh Wendy dan suaminya yang terlalu membebaskan Jungkook dan gak pernah memberikan kasih sayang sama anaknya.
Umi Sowon pernah belajar sedikit tentang bagaimana pengaruh pola asuh orangtua terhadap kepribadian anak. Wendy sama suaminya mungkin gak nyadar kalau sifat bengal Jungkook itu sebenernya adalah suatu bentuk mencari perhatian dari orangtuanya. Dan seharusnya orangtua itu mengawasi tingkah laku anaknya. Tapi sepertinya sedari kecil Jungkook gak pernah diajarkan untuk menahan perilakunya yang kurang baik.
"Ya udah Wen nanti coba ya aku bicarain sama suami aku, siapa tahu dia bisa ngebantu anak kamu biar bisa berubah lebih baik lagi".
Wendy senyum lega kemudian ngelus tangan Umi Sowon.
"Keluarga kamu satu-satunya harapan aku Won".
🐰🐰🐰
Semenjak permintaan Wendy waktu itu, Abi Jin jadi punya satu tanggung jawab lagi yaitu ngedidik Jungkook sampai bisa berubah jadi lebih baik. Awalnya Abi Jin ragu, tapi gak enak juga sama sahabat sendiri mana dititipin lagi tuh anak lakinya.
Abi itu dilema, was-was juga soalnya dia punya dua anak gadis. Takutnya Jungkook ini macam-macam, terlebih sama anak tengahnya si Eunhani.
Abi udah bisa ngelihat gelagat Jungkook yang tertarik sama anaknya itu. Dari tatapannya yang jelalatan mandangin anaknya, sampai yang suka senyum-senyum gak jelas pas ngelihat Eunhani senyum.
Abi juga pernah muda jadi dia bisa paham kalau sebenarnya Jungkook itu lagi kesemsem sama anak tengahnya.
Padahal aslinya Jungkook itu gak tahu dia beneram suka atau enggak sama Eunhani, terlalu sulit dimengerti buat cowok yang gak pernah pakai hati saat menjalin hubungan dengan seseorang. Biar waktu yang menjawab semuanya.
"Han, nih tolongin Umi kalau kamu mau berangkat ke kampus sekalian nitip makanan buat Jungkook". Semenjak Wendy nitipin anak sulungnya ke Umi Sowon, Umi jadi kasihan sama nasib anaknya Wendy.
Udah tinggal sendiri, gak ada yang ngurusin, gak tahu lagi deh gimana pola makannya. Soalnya Umi kan juga punya anak, jadi bisa ngerasain lah gimana khawatirnya kalau anak sendiri gak keurus.
"Tapi Umi, kos Jungkook itu tempat kos cowok. Hani malu ah". Gini nih yang gak Eunha suka, dari awal pas Abi sama Umi ngomong ke anak-anaknya kalau orangtua Jungkook nitipin anaknya ke mereka. Eunha udah punya firasat buruk.
"Iya sih Han bener juga kamu, ya udah punya nomer telepon-nya Jungkook kan kamu? Coba di hubungin. Suruh kesini aja sarapan bareng". Umi ngasi solusi yang gak ada bagus-bagusnya buat dia. Segala disuruh nge-chat duluan lagi, kan malu!
KAMU SEDANG MEMBACA
Tomat (JJK-JEB)✔
Teen Fiction(Selesai) Buku ini hanya mengisahkan tentang seorang pemuda yang labil pada masanya bernama; Muhammad Jungkook Ashari. 📣Note: Buku pertama nyenyee😆