38. Pemilu 📝

1.4K 226 6
                                    

Jam tujuh pagi keluarga Abi Jin udah pada siap mau ke TPS. Niat banget emang, apalagi ini tuh yang paling semangat Abi Jin bahkan mau ikut pembukaan segala.

Aslinya masih pada malas, lagian kalau kepagian juga biasanya malah rame banget kan. Gak ngerti juga Abi Kok semangat empat lima gitu. Udah pakai kemeja kotak-kotak dan rambutnya di sisir klimis. Iya Abi Jin Tim Jokowi😅

Sedangkan Umi Sowon di tim yang berbeda yaitu Prabowo. Dari kemarin, eh enggak ding dari pas awal ada debat capres Abi Jin dan Umi Sowon selalu ribut. Mereka saling membanggakan pilihan mereka. Nah makannya pagi ini pada perang dingin.

Kalau Soobin karena ini hak pilih pertama dia, makannya dia rajin nontonin debat capres walaupun keganggu sama Abi dan Umi-nya. Bahkan rajin baca-baca berita tentang capres yang diajukan. Hak pertama memilih gak boleh ngasal dong.

Beda lagi kalau sama Eunha dan Yenni, mereka sih tadinya mau golput. Soalnya mereka mikirnya siapapun presidennya hidup mereka gini-gini aja gak ada perubahan. Makannya Abi Jin dan Umi Sowon mempengaruhi mereka buat milih jagoannya.

Tae mah netral dia mau asal nyoblos aja, paling nanti nyoblosnya sambil merem. Dia nyoblosnya juga di TPS yang di kampungnya. Soalnya dia belum ngurus surat pindah.

Jungkook dan Somi ikutan nyoblos juga, tapi karena mereka bukan warga asli kampung situ jadi mereka nyoblosnya di kampung papa-nya.

"Seratus persen Abi teh yakin, bapak Jokowi yang bakalan menang". Kata Abi dengan sangat yakin.

"Belum tentu Abi, kalau Allah yang menghendaki bapak Prabowo menang gimana?". Udah deh kalau Umi Sowon bawa-bawa nama Allah, Abi jadi gak berani ngomong lagi.

Semua yang pada denger cuma geleng-geleng kepala, heran deh kalau di kasur aja rukun nah beda kubu kok jadi musuh?

"Udah lah Abi sama Umi gak usah ribut. Mau pak Jokowi atau pak Prabowo yang jadi presiden, gak ada pengaruhnya sama kehidupan kita". Kata Yenni kemudian.

Bagi mereka yang orang biasa atau kalangan bawah, siapapun presidennya hidup mereka tetap akan di kalangan bawah. Beda lagi kalau pejabat dan para menteri. Begitulah pikir Yenni.

"Ya walaupun begitu, sebagai warga negara yang baik gunakan hak pilih kita Yen". Nasehat Abi udah kayak orang bener aja.

Mereka sampai di TPS dan suasananya udah ramai banget. Ya soalnya kan bagi yang gak libur kerja pasti milih buat nyoblos pagi-pagi. Beberapa menit kemudian dimulailah pembukaan, dan mereka semua antre buat mencoblos di bilik suara.

Setelah nama mereka dipanggil satu persatu dan diberi kertas suara, mereka langsung menuju bilik dan mulai mencoblos.

"Alhamdulillah, semoga yang terpilih amanah". Kata Abi Jin setelah mereka semua selesai mencoblos dan jari kelingkingnya ada biru-birunya.

"Aamiin". Jawab mereka serempak.

Teh Yenni nyolek-nyolek lengan Eunha bikin bingung.

"Nih lihat nih". Teh Yenni menunjukkan layar ponselnya yang menampilkan foto Jungkook dan Tae yang kelar nyoblos di TPS yang sama. Kok bisa?

M.Jungkook

Jungkook

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Tomat (JJK-JEB)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang