12. Hal Baru🙈

1.7K 286 58
                                    

"Masih nanya? Kaget aja kamu tiba-tiba ngomongnya santai banget gitu. Padahal tadinya aku yang mau ngomong duluan".

Aku-kamu. Anjir

"Tapi aku gak mau pacaran".

Sial. Emang polos banget!.

Jungkook gemas, mainin lidah di dalam mulutnya. Mikir.

"Iya tahu, gak bakalan di bolehin Abi juga. Yang penting kita sama-sama tahu perasaan masing-masing. Udah dewasa, saling memiliki gak harus dengan pacaran. Yang penting kamu miliku detik ini juga".

Gila. Kok bisa ya Jungkook ngomongin itu lancar banget, sok ngerti arti saling memiliki dan sok ngerti perasaan cinta. Padahal selama ini gak pakai hati kalau menjalin hubungan.

"Terus pacar-pacar kamu?".

"Aku putusin sekarang juga!".

Eunha diam, agak gak yakin sama dirinya yang bakalan nerima Jungkook untuk menjadi orang yang memiliki hatinya.

Gak bodoh untuk tahu gimana tabiat Jungkook selama ini. Tujuh pacar dalam satu tahun.

"Kamu gak percaya sama aku?".

Seakan tahu apa yang lagi dipikirin Eunha, Jungkook langsung buka suara. Gak mau sampai Eunha berubah pikiran dan berujung ngelupain hari ini.

"Emmm... aku cuma bingung aja sama situasi ini. Aku belum pernah jatuh cinta dan ini pertama kali".

Bangga mendominasi karena ternyata dia adalah first love nya Eunhani. Sisanya merasa kasihan karena first love nya adalah cowok brengsek kayak dia.

"Aku juga belum, kamu yang pertama". Jawabnya lugas, tanpa ragu. Karena itu faktanya.

"Tapi kamu punya pacar". Eunha mengernyit bingung, setahu dia orang pacaran itu kan sama-sama cinta makannya bisa bersama.

Iya itu hanya sudut pandang dari cewek yang belum pernah jatuh cinta sedari zigot.

"Ck! Gak semua orang pacaran pakai hati, ada yang cuma buat iseng. Contohnya aku". Natap sebelahnya sekilas terus balik natap lurus ke depan.

"Aku juga cuma buat iseng?".

"Ngapain aku mutusin pacar-pacar aku kalau kamu cuma buat iseng? Udah dibilang aku pakai hati kalau sama kamu. Sama yang lain enggak".

Jungkook mulai gemas, cewek polos bikin darah tinggi ternyata. Susah banget ngertinya.

"Udah intinya aku sayang kamu Eunhani, cinta juga".

🐰🐰🐰

Eunha takut Abi bakalan tahu kalau dia jatuh cinta sama Jungkook. Eunha tahu menantu idaman Abi Jin adalah cowok yang muka-nya adem kayak ubin masjid. Eunha juga maunya begitu. Tapi kenyataannya hati gak sejalan sama logika.

Umi satu-satunya orang yang tahu kalau Eunha dan Jungkook sama-sama jatuh cinta. Umi sih gak masalah sama fakta itu, toh cinta itu gak pernah salah. Umi juga tahu kalau manusia hanya bisa berencana tapi Allah yang menentukan.

Umi gak mau ngasih tahu ini ke suaminya, karena Umi yakin 100% kalau Abi gak akan pernah menyetujuinya. Tapi Umi bertekad akan pelan-pelan ngasih pengertian ke Abi. Dan merubah pemikirannya yang kolot.

Toh Jungkook itu juga anak temannya. Walaupun kelakuan Jungkook minus, tapi Umi yakin Jungkook itu lelaki baik dan juga penyayang. Kelakuan bisa di ubah pelan-pelan.

"Sendirian aja Mi, yang lain mana?". Yenni nyamperin Umi-nya yang lagi bengong sambil nyemilin cha-cha.

"Tumben kamu gak nyetel koreaan Yen?".

Tomat (JJK-JEB)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang