-END-

56.1K 1.9K 105
                                    

    Ghea melihat penampilan di depan kaca, seragam yang dia banggakan selama tiga tahun. Tapi hari ini, adalah hari terakhir mereka ke sekolah untuk kelulusan. Dia melirik jam yang ada di dinding, sudah jam 07.30 WIB dan pasti Alam sudah menunggunya di depan. Ghea mengambil tas dan turun dari kamarnya yang di lantai dua itu.

"Bun, Ghea berangkat ya. Doain semoga Ghea lulus," ucap Ghea meminta doa dari bundanya.

"Pasti, lagian Bunda tau kamu pasti lulus," ucap Ratna sambil tersenyum

"Amin...Assalamu'alaikum," salam Ghea seraya mencium punggung tangan Ratna.

"Wa'alaikumsalam, sama Alam ke sekolahnya?" seru Ratna.

"Iya Bun, udah ditungguin di depan," ucap Ghea lalu berjalan menuju pintu depan rumahnya.

"Hati-hati dijalan," ucap Ratna.

"Iya, Bun," jawab Ghea.

     Ghea menutup pintu rumahnya dan berjalan menuju depan gerbang rumahnya karena Alam menunggunya di sana.

"Lama banget sih," keluh Alam saat melihat kedatangan Ghea.

"Emang dari jam berapa nunggu?" tanya Ghea.

"Dari lima menit yang lalu," ujar Alam lalu terkekeh.

"Dasar, segitu dibilang lama," cibir Ghea.

"Nunggu itu capek Ghe, emang ada orang yang mau nunggu?" kata Alam.

"Curhat nih?" tanya Ghea.

"Engga," jawab Alam lalu terkekeh.

"Gue deg-degan deh, takut gak lulus," ucap Ghea.

"Pasti lulus, percaya deh," ucap Alam meyakinkan, otak Ghea yang tokcer masa gak lulus?

"Ayo naik!" suruh Alam, dia mengulurkan tangannya membantu Ghea menaiki motornya.

"Oke"

     Alam menyalakan mesin motornya menuju sekolahnya, acara kelulusan akan dimulai jam 8 pagi nanti.

***********    

    Acara kelulusan diawali dengan sambutan dari kepala sekolah dan ucapan selamat karena telah selesai menggapai Ujian Nasional. Suasana menjadi hening saat pengumuman mengenai siapa saja yang lulus dan tidak, suasana semakin menegang.

     Suasana SMA Pelita mendadak ricuh saat kepala sekolah mengumumkan jika mereka semua lulus tanpa satu orangpun tertinggal, semua murid berpelukan satu sama lain meneteskan air mata bahagia, perjuangan mereka selama 3 tahun tidak sia-sia.

"Akhirnya gue lulus," teriak Desfi senang.

"Gue juga lulus kali," balas Rachel sambil menoleh pada Desfi.

"Pelukan perpisahan dulu," ajak Rachel.

     Ghea dan sahabat-sahabatnya berpelukan sangat lama, sudah banyak kenangan yang mereka buat selama tiga tahun, suka maupun duka.

"Sampai jumpa next time...." ucap Rachel, dia akan berangkat ke Amerika.

"Nanti kita kangen sama lo," ucap Ghea, dia menatap sedih Rachel.

"Gue juga, tapi nanti pasti gue balik lagi ke Indo," balas Rachel, dia ke sana juga untuk menuntut ilmu.

"Jangan lupa kabarin ya, jangan sampe lost contact loh!" ucap Desfi.

"Aah... gak kerasa tiga tahun sekolah di sini, udah lulus aja," seru Reva, dia menarik nafas dalam-dalam. Merasakan sensasi terakhir di sekolahnya, sebelum dia akan melangkahkan kakinya dengan dunia baru.

Bad Girl VS Bad Boy {END} Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang