Sebenernya tanggal magang dari kampus dimulai minggu depan, tapi kantor tempat Ezra ngelamar nentuin tanggalnya sendiri. Setelah konsultasi sama dosen, Ezra harus nurutin pihak perusahaan. Makanya, Ezra sekarang udah mulai packing buat pulang ke rumah.
Kakak pertamanya, Mbak Wulan, udah nyanggupin buat jemput di stasiun. Ayahnya Ezra masih sibuk di kantor soalnya, dan mbaknya itu lagi free. Yaudah nanti sekalian kangen-kangenan deh sama kakaknya itu.
"Kok udah packing aja lo?" Raka jalan masuk ke kamar Ezra dengan satu gelas kopi di tangan.
"Iya ini perusahaannya nentuin tanggal sendiri, katanya biar bareng sama kampus lain." Jelas Ezra sambil nutup seleting ranselnya.
"Oh gitu, itu bawaannya kok dikit?"
"Ya kan di rumah juga ada baju, jadi bawa sebagian aja."
Raka ngangguk dan lanjut neguk kopinya, dia sendiri masih santai soalnya perusahaannya ngasih tanggal sekitar tiga minggu lagi.
"Nilai aman bro?" Tanya Raka, Ezra cuma nengok terus diem doang natap temen satu kosnya.
"Eh iya harusnya gausah nanya sorry, masa nanya sama anak ambis." Kata Raka ngejawab pertanyannya sendiri.
"Lah itu tau."
"Songong ya lo!" Kata Raka sambil ngelempar handuk ke Ezra yang harusnya dimasukin ke tas peralatan mandi. Ezranya sih ketawa aja.
Ezra jadi inget, waktu itu dia mergokin Gamal masuk ruang dosen dengan muka pucet. Apa nilainya bermasalah ya buat magang?
Ezra harus nanya deh kalo ketemu, udah lama banget kayanya ngga maen sama Gamal.
"Bareng sama siapa disana?"
"Baru tau Radit doang sih, gatau deh sisanya."
"Yaudah bagus, seenggaknya ada temen."
Raka tuh tau banget, Ezra kalo di lingkungan baru bisa jadi pendiem banget kalo ngga ada temen. Kaya kalo mau apa-apa setidaknya ada temennya yang mulai duluan, jadi Ezra bisa ngerti harus ngadepin situasi di sana kaya gimana.
Mbak Wulan is calling...
Ezra nyari-nyari hapenya yang ketumpuk sama baju-baju, terus nemuin diantara jaket-jaket di kasur.
"Halo?"
"Dek, udah beres packing nya?"
"Belom mbak, ini masih beres-beres."
"Oh yo wes, magangnya kapan sih kamu dek?"
"Senin udah mulai mbak."
"Oh gitu, bagus deh kamu udah persiapan. Nanti ke stasiun sendiri? Ditemenin lah sama siapa gitu, kamu tuh suka ngelamun aja main hape. Nanti ketinggalan kereta kayak tahun lalu."
Mbak nya ini kok bahas itu lagi sih, Ezra tuh jadi malu. Waktu itu Ezra baru aja install game baru di hapenya, jadi ngga sabar pengen main. Tadinya mau dimainin nanti aja pas di jalan, eh bandel. Jadi selama main game dan pake earphone, Ezra ketinggalan kereta. Terpaksa pulang seminggu kemudian soalnya keabisan tiket juga.
"Iya iya, udah sih mbak ngga usah dibahas." Kata Ezra bete, kan malu sendiri ingetnya juga. Padahal Papanya udah masak macem-macem buat nyambut anak laki-lakinya itu.
"Iyaaa tapi mbak serius loh dek. Kalo ngga sibuk kan bisa minta temenin pacarmu, jadi sekalian perpisahan sebelum magang. Nanti nyesel, terus kangen. Di rumah nanti galau ngambek-ngambek sendiri."
KAMU SEDANG MEMBACA
[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]
FanficCOMPLETED, updating the bonus chapter when I'm on the mood✌🏻 The local cast name (Seventeen Member) belongs to @lokalsvt on Twitter Svt versi lokal (S.coups & Wonwoo) daily life, love life, college life, family, etc. WARNING: Bahasa Semi Non-baku