Ezra duduk barengan sama Radit karena Nita sekarang lagi ngobrol sama Kia dan Wicak sibuk sama Sania. Dikerumunin orang karena mereka berdua sangat menghibur. Lumayan bisa jadi konten dokumentasi.
Ezra diam-diam merhatiin sekelilingnya, suasananya, orang-orangnya. Merekam semua momen ini dalam ingatan. Kalo dipikir, ini pertama kalinya acara ginian tapi Ezra ngga bawa kamera.
Biasanya bantuin Dhika divisi dokumentasi, karena Ezra ada basic videografi juga jaman sekolah. Beda dengan Dhika yang suka juga motret diri sendiri, Ezra lebih suka mengabadikan suasana.
Ezra akan ngambil sudut pandang yang bisa memberikan pesan sama yang liat. Kayak misalnya suasana peserta ospek yang lagi lempar name tag yang berarti kebebasan mereka, atau suasana saat Gamal berjabat tangan dengan salah satu anak panti asuhan.
Mukanya emang jarang keliatan, tapi pesannya tersampaikan. Itu yang jadi style nya Ezra dalam karya dokumentasinya. Fotonya ngga apa-apa nge-blur, yang penting momennya tertangkap kamera buat diabadikan.
"Aneh ya, biasanya kita yang sibuk." Kata Radit sambil memandang ke arah panitia dan MC yang lagi ngobrol serius, juga beberapa tim dokumentasi yang sibuk menjaga tripod.
"Iya, biasanya Adam yang kecapean terus pas acara energinya cuma ada buat tidur. Sekarang bisa ikutan hype." Ezra sambil ngeliatin Adam yang lagi ketawa dan bahkan ikut menggila bareng Lintang dan Nando.
"Gamal juga biasanya sibuk bolak-balik, sekarang bisa duduk dan liatin anak-anak sambil senyum." Gamal di salah satu bangku lagi duduk dengan posisi yang nyaman, tanpa ada lagi rundown acara di tangan.
"Lo juga Zra, biasanya lo ngga ada senyum-senyumnya kalo jadi ketuplak." Cetus Radit, Ezra ketawa karena omongan Radit seratus persen bener. Ezra mau setiap acara berhasil, jadi ngga mau main-main.
"Dit, lo biasanya kalo gini duduk doang tapi HT di tangan sambil komunikasi sama Juna ngurus narasumber." Sekarang Radit yang ngga ketawa, sadar kalo emang selama ini hampir ngga pernah yang namanya nikmatin acara. Pasti mereka yang sibuk, yang pusing, senengnya ya pas acara udah beres.
Dalam hati sama-sama merasa agak tenang, ternyata mereka yang sibuk juga sangat butuh istirahat. Kapan lagi bisa nikmatin acara bareng kayak gini coba?
"Cewek-cewek juga biasanya kaosan sama celana jeans doang. Sekarang roknya ngembang semua." Radit ngelirik ke arah barisan cewek-cewek, lalu Ezra dengan sigap ngehalangin pandangan Radit pake telapak tangan.
"Jangan ngeliatin cewek gue!"
"Apaan sih elah itu di sana cewek banyak anjir." Radit berusaha nyingkirin tangan Ezra.
"Tapi jangan liatin cewek gue!"
"Bodo amat!"
Ketus Radit, terus Ezra menertawakan kebodohan dan kebucinannya sendiri. Tapi emang bener deh, hari ini Ezra takut banget Nita diculik orang. Ngga biasanya dandan segitunya jadi Ezra yang was-was.
"Kalo segitu takutnya ya nikahin lah cepet."
"Iya mau kok ini."
"Anjir seriusan?"
Ezra tersenyum penuh arti, emang beneran kok niatnya. Cowok itu bahkan udah disiapin budget sama bapaknya buat modal nikah. Emang masih kurang, tapi setidaknya ada persiapan. Lagian kedua kakaknya belom nikah juga, ngga secepet itu juga sih. Masih ada wakti buat rencanain semuanya.
Ezra mau nikahin Nita bukan karena takut diambil orang, tapi karena dia emang udah seserius itu sama pacarnya. Dari awal, Ezra sama sekali ngga ada niat main-main. Makanya ngga pernah ada sedikit pun kata putus kalo mereka berantem, Ezra ngga mau ada jarak selain break.
KAMU SEDANG MEMBACA
[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]
FanfictionCOMPLETED, updating the bonus chapter when I'm on the mood✌🏻 The local cast name (Seventeen Member) belongs to @lokalsvt on Twitter Svt versi lokal (S.coups & Wonwoo) daily life, love life, college life, family, etc. WARNING: Bahasa Semi Non-baku