Pura-pura Lupa

545 43 5
                                    

"Kamu ngga pernah ada masalah loh di kelas, saya tau kamu. Tapi ini kenapa project kamu cuma segini? Orang bikin laporan udah sampe lebih dari 70 halaman. Kamu baru empat puluh tujuh sama cover."

Ezra menunduk setelah bimbingannya yang terakhir sebelum kembali ke tempat magang. Dia bingung jelasinnya karena ini termasuk masalah pribadi, ngga bisa dicampur aduk sama masalah kampus. Nanti dikiranya manja dan ngga mau usaha aja kalo masalah gini di aduin ke dosen pembimbing.

"Minimal tujuh puluh halaman ya Ezra Rahmadian, saya tunggu dua minggu lagi. Kalau saya ngga ada, tolong kirim segera via e-mail."

"Baik bu, maaf."

"Kalo butuh bantuan, tanya sama Pak Arya aja. Dia lebih mengerti soal teori dan teknik penulisan, siapa tau bab dua kamu bisa nambah setelah ngobrol sama beliau."

"Iya bu, terimakasih."

Ezra pamit dan menuju kursi ruang tunggu di koridor, milih buat istirahat sebentar sebelum ke ruangan dosen sebelah buat nemuin Pak Arya. Beliau itu selain pembimbing laporan magang, juga dosen walinya. Orangnya baik banget dan mungkin Ezra bisa sedikit curhat sama dia nanti, lebih enak ceritanya kalo sama-sama cowok.

Awalnya semua lancar aja, Ezra diminta kirim via e-mail aja karena dosen tuh udah percaya kalo laporan Ezra pasti bagus. Tapi waktu Bu Rizka liat laporannya, langsung diminta menghadap lagi hari Senin ke kampus. Terpaksa minta izin ngga masuk lagi ke kantor. Sebenernya emang karena kebetulan Ezra juga kurang kebagian pekerjaan lapangan, makanya laporannya cenderung sedikit. Tapi buat Ezra yang kebanggaan dosen, kualitasnya laporannya jatuh banget.

Abis menghadap Pak Arya nanti, Ezra langsung ke kosan ambil barang terus langsung ke stasiun. Kakaknya, Mbak Wulan, bilang nyuruh naik pesawat aja biar cepet. Dibayarin sih pasti, tapi Ezra ngga mau ngerepotin Mbaknya.

---

Citra

Zra, udah otw sini? Read

Hehe kalo udh otw sini hati-hati ya Read

Sorry kalo gue ganggu..Read

Ezra nge-swipe notifikasi nya ke kanan, mengabaikan pesan dari rekan kerjanya itu. Cowok itu lagi makin pusing karena tadi sebenernya Pak Arya ngasih solusi, cuman malah nambah beban di kepala.

Ezra dikasih dua pilihan sama dosennya itu, buat bertahan dan beresin semua masalahnya atau cari tempat magang baru tapi cuma sebulan magangnya. Jelas males lah kalo harus mulai dari awal lagi, tapi Ezra juga males buat beresin masalah yang penting-ngga-penting ini.

Cowok itu pasang earphone, mencoba membatasi dirinya dengan lingkungan sosial di sekitarnya. Ngga mau diajak ngobrol sama sekali, meski pun cuma buat ditawarin kantong kresek buat sampah. Mau diem aja sepanjang perjalanan, kalo bisa pengen tidur.

Nita

Jangan lupa kalo mau bobo nyalain alarm yaa

Biar ngga kelamaan, ntar kelewat lagi

Hati-hati kamuu

Iya sayang

Makasih ya








Kalo yang ini, jelas ngga boleh Ezra abaikan.












Setelah hampir sembilan jam di perjalanan, Ezra turun dari kereta dengan keadaan lemas dan pegel-pegel. Bapaknya nawarin buat jemput, Ezra mengiyakan soalnya pegel kalo naik motor. Naik mobil, langsung ngatur kursi jadi posisi tiduran.

[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang