Matahari udah mulai ngilang, Gamal juga udah beres kuliah daritadi. Bundanya Gamal juga ngga ngomong apa-apa selain nanyain menu makan malem. Cowok itu gatel pengen nanya, tapi kan masih gengsi. Lagi ngambek ceritanya.
Gamal penuh sesal akhirnya ngechat Kia, bilang kalo ngga bisa ketemu malem ini. Tadinya Gamal mau ngilangin stress sekalian cerita aja semuanya. Giliran niat mau jujur, adaa aja yang ngalangin.
"Bun"
"Apa?"
"Ngga."
"Hmm kenapa?"
Gamal menggelengkan kepala dan melanjutkan nonton tv. Dari tadi mereka duduk di ruang tengah dari abis makan malem. Bundanya itu santai aja, ngga kaya Gamal uring-uringan.
Jam udah nunjukin pukul 8 malem, Gamal ngga tahan buat nanya.
"Bunda, Ayah kapan sampe nya sih?"
"Besok siang, flight nya delay."
"Ah!"
"Eh kenapa gitu? Ngga sopan." Bunda menjejalkan apel yang baru aja dipotong ke mulut Gamal.
"Iya iya maaf." Jawab Gamal abis ngunyah. Sebel banget kenapa sih Bunda nya tuh ngga bilang. Gamal jadi ngga enak sama Kia, padahal udah kangen banget. Niat jujur hari ini juga jadi berantakan.
Abis itu hening lagi, Gamal cuma sibuk main hape aja dan nunggu balesan dari cewek itu. Dia yakin Kia pasti udah baca chat nya, cuma pura-pura ngga liat aja.
Mau nelpon tapi Kia pasti ngga akan angkat langsung, jadi Gamal nunggu besok atau maleman aja. Kia biasanya butuh waktu buat dinginin kepalanya dulu.
Sekarang Gamal yang bingung harus ngapain...
"Bunda, aku mau ngomong.."
"Oh udah mau cerita nih sama Bunda?" Ibu paruh baya itu naro buah dan piringnya di meja. Terus duduk penuh atensi sama anak bungsunya.
"Mmm tapi Bunda jangan marah." Gamal menunduk, kenapa sih kalo udah depan Bunda nya tuh susah buat marah.
"Ya apa dulu."
"Aku udah putus sama Almira."
Detik selanjutnya terdengar suara geplakan keras, lengan Gamal jadi sasaran.
"Kamu tuh masih untung ada yang mau kok diputusin??!"
"Tuh kaaan, Gamal kan bilang jangan marah dulu." Gamal mengelus lengannya yang perih, Bunda nya abis nyuci pake detergen yang di tv itu apa jadi ada kekuatan sepuluh tangan.
Receh ya maap :(
"Ya abis kok tiba-tiba. Kamu diputusin ya pasti? Makanya jangan ramah sama semua cewek! Kamu tuh dari SMA masih aja-"
Gamal cuma bisa ngasih tatapan memohon, sang Bunda akhirnya berhenti ngoceh.
"Jadi aku tuh sebenernya dari semester kemaren..."
Gamal beneran ceritain semuanya, dari masalah nilai, volunteer, sampe sedihnya dia waktu Ayahnya bilang nyuruh pindah aja. Gamal stress banget, ngga mau ngebebanin siapa pun. Mau cerita juga kesannya kayak udah telat.
Baru beres masalah nilai, muncul lagi ini panggilan interview dari Singapore. Sayang sih kesempatan kan, tapi Gamal belum beresin semua masalahnya. Jadi ya tetep aja beban.
"Jadi urusannya tinggal magang sama urusan Almira nih?"
Gamal ngangguk, secara ngga sadar sekarang udah nyender manja ke pundak Bundanya. Gimana pun juga, Gamal tetep anak bungsu kesayangan Bundanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]
FanfictionCOMPLETED, updating the bonus chapter when I'm on the mood✌🏻 The local cast name (Seventeen Member) belongs to @lokalsvt on Twitter Svt versi lokal (S.coups & Wonwoo) daily life, love life, college life, family, etc. WARNING: Bahasa Semi Non-baku