Misunderstood

500 41 6
                                    

Beberapa hari ini Ezra sering sendirian di ruangan kerjanya, sesering itu juga Ezra mulai saling ngabarin pacarnya yang jauh di sana. Abis di sini mau ngobrol sama siapa, yang lain pada di luar semua.

Baru pada masuk ruangan waktu selesai jam makan siang, Ezra masih video call sama mbak pacar. Lagi gemes liatin Nita yang pusing kebagian bikin buku cerita buat anak, disuruh bikin ilustrasinya. Padahal Nita tuh ngga begitu suka ngegambar, tapi mau ngga mau harus dikerjain. Minimal ada gambaran aja gitu.

"Kalo gini aneh ngga sih Zra?"

"Bagus kok jamurnya, tapi kenapa disimpen di rak?"

"Ih Ezra, ini tuh sepatu tauu." 

Liat pacarnya ngedumel Ezra malah ngakak, tapi beneran deh itu tuh Ezra kirain jamur soalnya bentuknya ngga mirip sepatu sama sekali. Sementara Nita makin bete harus gambar-hapus gambar-hapus daritadi.

"Ngga apa-apa lah, kan nanti katanya ada yang benerin?"

"Ngga mau ih malu, nanti dia nyangkanya itu jamur juga."

Ezra senyum-senyum aja liatin Nita mulai serius, mumpung kerjaan udah beres jadi Ezra ada waktu mandangin pacarnya sebelum dateng kerjaan baru.

"Zra, kunci motor dong. Mau ke depan disuruh ambil blue print." kata Dimas dari samping kubikelnya, baru masuk ruangan dan duduk.

"Zra?" Ngga kedengeran Ezra nyahut sama sekali, Dimas jadi bete. Mana abis capek panas-panasan di luar, yaudahlah ntar aja. Kalo inget kejadian beberapa hari yang lalu juga dia masih kesel, apa-apaan coba. Citra bales sapaan orang aja takut, ini sama Ezra berani peluk-peluk.

Ngingetnya bikin tambah gerah.

Ezra lagi ngeliatin Nita yang udah selesai gambar dua panel cerita, terus pacarnya mengerang malu waktu natap layar hape. Cowok itu mau ketawa, tapi ngeliat Bu Maya lewatin meja Ezra mau ngambil minum jadi ketawanya ditahan. Saat itu juga Ezra baru sadar kalo orang di ruangan udah pada balik.

"Sayang, aku kerja lagi ya. Semangat ya kamu." Kata Ezra sambil berbisik, Nita cuma senyum dan bilang oke sambil dadah-dadah.

Ezra ngerapihin earphone nya dan nyalain komputer lagi, siapa tau revisian udah pada masuk jadi Ezra ada kerjaan lagi. Baru mau buka notif e-mail, Citra dateng ke mejanya sambil ngusap lengannya yang memar.

"Zra anterin ke Indomaret mau ngga? Mau beli plester sekalian sama Bu Maya nitip sendal, tadi pas di proyek sendalnya putus."

"Oh, yaudah yuk." Jawab Ezra sambil berdiri.

"Giliran cewek aja cepet ya lo." Celetuk Dimas yang baru aja berdiri mau ngeregangin badannya, terus melirik Ezra dengan sinis. Ezra yang bingung cuma natap Dimas penuh tanya, terus narik kesimpulan sendiri. Mungkin Dimas juga sekalian mau keluar kantor.

"Lo mau keluar juga? Yaudah nih lo aja." Kata Ezra sambil nyodorin kunci motor yang dia ambil dari laci.

"Oh Dimas mau keluar? Gue nitip plester sama sendal Bu Maya deh." Kata Citra masih ngusap lengannya yang abis kebentur waktu lagi ngawasin proyek. Dimas sekali lagi jadi merasa ditolak.

"Ck." Dimas berdecak, kemudian menyambar kunci motor di tangan Ezra, dengan cepat cowok itu jalan keluar ruangan.

Seisi ruang manajemen ternyata daritadi natap mereka karena suara Dimas agak keras, semuanya refleks memalingkan muka waktu Ezra natap mereka satu-satu. Ezra nelen ludah, emang dia salah apa sih?

"Duh gara-gara gue ya? Sorry." Ujar Citra menyesal, beneran ngga ada maksud apa-apa. Lengannya perih banget, jadi Citra berubah pikiran buat nunggu di ruangan aja.

[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang