Begin Again

440 42 0
                                    

Tangan Juna daritadi megangin stir mobil, sesekali nengok ke Gamal yang duduk di samping kursi kemudi. Udah beberapa kali ditanyain sebelumnya, Gamal tuh sakit apa kenapa gitu. Tapi jawabannya selalu ngga apa-apa. Juna jadi bingung harus gimana selain mastiin keadaan Gamal baik-baik aja.

Jadi, hari ini mereka di suruh dateng ke kantor buat pengenalan lingkungan kerja. Mulai kerjanya sih tiga hari lagi, katanya masih penyesuaian tim gitu. Juna ngajakin bareng, soalnya mobil Gamal lagi di bengkel. Waktu ngeliat Gamal sih biasa aja, tapi tangannya gemeteran. Di tangan Gamal juga Juna liat ada selembar kertas kecil.

Juna udah nanya buat apa, katanya hapalan takut ditanya macem-macem soal profil perusahaan. Sumpah Juna baru kali ini ngeliat cowok seniat itu, interview nya aja udah kemaren. Tapi Gamal masih mau prepare ini itu. Juna jadi malu sendiri, apa dia keliatan terlalu santai ya?

Sampe parkiran, saking bingungnya Juna mau ngapain mutusin buat turun duluan. Siapa tau Gamal tangannya masih gemeteran kan. Tapi ternyata waktu Gamal keluar mobil turun sendiri. Auranya langsung beda, gugupnya ilang gitu aja. Gila, bisa gitu. Akhirnya Juna bisa paham, kenapa orang-orang bisa milih Gamal sebagai ketua waktu itu.

"Lo bisa sendiri? Gue di lantai 5 soalnya." Kata Juna terus nyengir, padahal takut Gamal tiba-tiba ambruk apa gimana gitu.

"Oh santai, gue lantai 4." Gamal jawabnya biasa aja, seakan tadi tuh dia ngga kenapa-kenapa.

"Oke, kalo mau balik bilang ya?"

"Sip."

Mereka berpisah di lift karena Gamal keluar duluan, dia harus laporan sama Kia kayaknya nanti kalo acara pengenalannya udah selesai. Lagian cowok itu udah di titipin sama Kia buat jagain Gamal kalo ada apa-apa.

Sumpah Juna tuh males banget ikutan drama perbucinan ini, tapi liat Gamal yang makin kurus dan minim ekspresi, Juna merasa harus terlibat. Ngurus temen ini, bukannya ngurus bayi.

Gamal nyusurin lorong sambil nyari front office lantai 3, dan menemukan cewek dengan blazer coklat lagi nerima telepon. Cowok itu akhirnya nanya kemudian diminta sang F.O buat nunggu di dalem ruangan. Ruang tunggu, di dalemnya ada sekitar lima orang dengan kemeja putih polos dan celana hitam. Gamal berterimakasih sama Juna karena tadinya cowok itu mau pake kemeja santainya yang warna abu-abu, kemeja kesayangannya. Untung ngga jadi.

Di situ Gamal ketemu sama temen dari kampus lain, sempet kenal waktu ada event di Malang. Mereka pernah satu kamar dulu waktu acara Latihan Kepemimpinan Organisasi, ngga akrab-akrab banget tapi kenal lah. Akhirnya Gamal ngobrol asik sama Damar, sampe akhirnya kepala divisi mereka masuk ruangan.

Mereka keliling dulu sambil sesekali kenalan sama beberapa orang dibalik meja, sama beberapa orang yang terjun ke proyek lapangan. Di sini Gamal mulai agak tenang, mungkin karena merasa udah mulai kenal sama lingkungannya.

"Loh, lo Gamal kan? Anak sipil 2014?" Tanya seseorang yang ngehampirin Gamal yang lagi istirahat, suaranya kayak kenal.

"Eh iya Bang." Jawab Gamal sambil senyum, terpaksa.

"Magang di sini lo?" Tanya Kak Aksa, sempet menjabat sebagai ketua divisi keamanan dan pertahanan di kampusnya. Senior Gamal, kenal dari zaman ospek.

"Iya, keterima di sini." Jawab Gamal sekenanya, terus minum air dari dalem botolnya.

"Betah-betah yak, kalo ada apa-apa lo tau kontak gue." Ujar Aksa sambil menepuk pundak Gamal sebelum berlalu.

Gamal menghela napasnya, ngga tau kalo bakalan bisa ketemu di sini. Dalam diam berdoa supaya ngga satu divisi nantinya, takut ngga bisa kontrol emosi.

[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang