Nita baru pulang dari perpus kota, abis cari bahan buat matkul semester depan. Tadi dianter dan ditemenin sama Ezra, cowok itu ngga sempet mampir katanya cucian di kosan lupa masih direndem.
Baru sampe rumah, Nita liat motor yang biasanya ngga ada di parkiran. Waktu liat sepatu di teras dan gelas bekas kopi, Nita langsung menuju ruang tengah.
"Bapak pulang?" Tanya Nita sebelum salam ke sosok pria paruh baya yang lagi baca buku.
"Iya, akhirnya libur. Kemaren terakhir ngebimbing yang mau skripsi." Jawab Bapak terus ngusap kepala anak gadisnya. Nita nyengir dan pamit sama bapaknya buat masuk kamar dan ganti baju.
Bapaknya Nita itu dosen Sastra Inggris di luar kota, jadi pulang ke rumah seminggu sekali karena ada mess khusus dosen disana. Bapak ini baik kok, cuma agak dingin dan tegas, tapi sebenernya sosok yang hangat di mata keluarga.
Selama ini Nita sering cerita soal bapaknya sama Ezra, tapi belom pernah bisa ketemu karena waktunya ngga pernah pas. Bapaknya juga jarang nanyain soal Ezra sih, paling ikutan nanya kalo mereka lagi ngobrol di meja makan.
Nita jadi inget, dari dulu Ezra tuh suka pengen ketemu sama Bapak. Beda sama cowok lain yang kalo ketemu ortu cewenya bakal gugup dan takut, Ezra malah excited kalo Nita mulai cerita soal bapaknya itu.
Cewek itu ngambil hapenya yang tadi ada di dalem tas, ngehubungin Ezra yang mungkin aja udah sampe kosan sekarang.
"Halo ay, udah sampe kosan?"
"Iya ini udah dari tadi kok, abis makan malah. Kenapa sayang?"
"Aku mau ngasih tau kamu sesuatu."
"Ngasih tau apa?"
"Bapak lagi ada di rumah sekarang."
---
Ezra lagi ngaca sekarang, rapihin kemeja dan rambutnya. Raka yang lagi lewat depan kamarnya, langsung masuk karena penasaran.
"Mau ngelamar kerja dimana bro?"
Ezra nengok ke Raka dengan tatapan membunuh, sementara Raka ketawa ngakak. Cowok ganteng itu nyamperin masuk ke kamarnya Ezra.
"Mau kemana Zra?"
"Mau ke rumah Nita." Jawab Ezra sambil rapihin kerahnya.
"Kok rapih amat?" Raka masuk kamar dan tiduran di kasurnya Ezra.
"Ada bapaknya di rumah."
Raka numpu kepalanya pake tangan, ngeliatin gaya berpakaiannya Ezra. Cowok itu mikir bentar, terus nyamperin lemarinya Ezra. Nyari sesuatu yang dia cari, Ezra ngeliatin aja dari samping. Raka ini emang paling ngerti deh soal baju yang cocok buat pergi - pergi, biasanya kalo ada acara - acara penting juga anak - anak cowok pada minjem bajunya sama Raka.
"Udah pake ini aja, kalo nemuin ortu nya pacar itu ngga usah pake baju berlebihan. Yang keliatannya rapih dan sopan aja." Raka nyodorin sweater abu - abu sama celana jeans, nyuruh Ezra buat pake itu barengan sama kemeja putih lengan pendek yang udah dia pake.
"Thanks ya Rak, eh gue mau tanya lagi." Kata Ezra sambil ngelepasin sweater dari gantungannya, Raka cuma ngangkat alis aja nunggu pertanyaan Ezra.
"Nanti gue ngobrol apa ya? Takut awkward."
"Saran gue sih ya, lo biarin obrolan mengalir aja. Lo udah sering ketemu sama banyak orang ngga dikenal kan? Gue tau lo pasti tau harus ngapain." Jawab Raka sambil nepuk pundaknya Ezra, cowok itu keluar dari kamarnya dan menuju dapur.
KAMU SEDANG MEMBACA
[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]
FanficCOMPLETED, updating the bonus chapter when I'm on the mood✌🏻 The local cast name (Seventeen Member) belongs to @lokalsvt on Twitter Svt versi lokal (S.coups & Wonwoo) daily life, love life, college life, family, etc. WARNING: Bahasa Semi Non-baku