Recovery

481 50 7
                                    

Wahyu daritadi pusing ngeliatin Kia yang lagi duduk di ranjang rumah sakit. Gatel banget pengen jitak palanya, tapi lagi sakit pucet gitu mana tega Wahyu jadinya.

"Ia, lo tuh ya."

"Diem Yu. Bentar lagi nge-render."

Wahyu mau emosi tapi gimana gitu, kenapa sih Kia tuh bandel banget. Jadi, dari pagi sampe rumah sakit terkapar lemes ngga bisa ngapa-ngapain. Anak kantor pada panik nganter Kia pake mobilnya Nando, yang berangkat Lisa sama Wahyu doang karena sisanya masih ngerjain proyek. Abis diperiksa, katanya typhus nya kambuh lagi.

Emang kalo lagi fokus, mana inget sama makan. Apalagi ini ngehasilin duit kan, namanya juga manusia.

Baru tidur sejam, abis gitu minum air putih. Eh, udah minta bukain laptop. Sekarang Wahyu paham kenapa Kia maksa banget minta diinfus di tangan kiri, biar tangan kanannya bisa tetep kerja.

"Udah." Kata Kia sambil menggeser meja dan laptopnya, terus menghempaskan diri gitu aja bersandar ke ranjang. Lemes lah jelas.

"Udah ya, sisanya oper ke gue aja." Kata Wahyu sambil menjauhkan laptopnya dari sana.

"Lo makan dulu sekarang, keburu ngga enak bubur sumsumnya." Wahyu ngambil nampan di atas meja, belum tersentuh makanannya dari tadi.

"Ngga ada menu lain apa? Sop kambing misalnya." Celetuk Kia, Wahyu hampir mengumpat.

"Lo pikir ini warung nasi??? Ini rumah sakit Kia, ampuuun. Lagian ngga akan bisa lo nelennya." Kata Wahyu gemas sendiri, sekarang beneran jitak kepalanya Kia. Udah kepalang kesel.

"Ya siapa tau kan ada." Wahyu hela napas, terus naro nampannya di meja geser deket tempat tidur Kia. Laptopnya udah dijauhin tadi, ditaro di meja deket televisi.

"Kiaa makanannya udah dimakan?" Lisa masuk setelah beres ngurus administrasi, terus ngasih dompet ke Kia.

"Belom, ngga mau dia." Jawab Wahyu ketus, berharap Lisa mau bantuin.

"Ih yaudah sini gue abisin! Gue suka banget bubur sumsum!" Kata Lisa hampir memekik, Kia tersenyum. Sementara Wahyu ngga habis pikir.

"Ngga! Lo diem aja deh Lis kalo ngga bisa bantu gue. Malah bikin tambah pusing." Keluh Wahyu terus mendudukan dirinya di sofa, pindah dari kursi di samping ranjang pesakitan Kia.

"Lo makan deh beberapa suap dulu, biar ngga kosong." Lisa ngebujuk sambil ngusap pundak Kia, cewek itu akhirnya mau megang sendok dengan malas. Akhirnya makan sesuap, itu juga lama banget padahal bubur sama gula merah doang.

"Ngga ada rasanya." Keluh Kia tanpa sadar.

"Mau gue taburin bon cabe?"

"Wahyu ngaco ah!"

Disela perdebatan tidak penting itu, dua orang masuk ke kamar. Nita dateng bareng Ezra sambil bawa sekeranjang buah-buahan.

"Almii, kok sakit siih?" Nita naro keranjangnya di tangan Ezra gitu aja, kemudian nyamperin Kia buat meluk. Kia bales meluk pake sebelah tangan, kemudian senyum.

"Ngga tau nih, lagi lemah."

"Lupa makan ya pasti? Wahyu ngga bener nih berarti jagainnya." Protes Nita, Wahyu cuma bisa senyum asem. Disalahin mulu, padahal paling repot tuh dia sebenernya. Wahyu diem aja dari pada emosi.

"Bisa sakit juga lo, nih gue bawain milk bear." Ezra nyerahin satu kresek berisi susu kalengan, tepatnya sih ditaro di atas kulkas.

"Hah apaan milk bear?"

"Susu beruang."

"Ngeselin banget! Nit kalo kesini ngga usah bawa Ezra!" Kata Kia dengan suara serak, pasangan itu malah ketawa. Entah karena suaranya Kia, atau candaan ala bapak-bapak yang keluar dari mulut Ezra.

[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang