Mas Gamal

661 71 9
                                    

"Disini Ma?" Kata Gamal sambil ngangkat coffee table di ruang tamu.

"Iya iya disitu aja."

Gamal geserin mejanya sesuai arahan kemudian lanjut ngangkat sofa, bareng sama bapak - bapak berbaju biru yang abis ngangkat sofa dari mobil. Kayanya semacam petugas jasa pindahan gitu.

"Wah udah beres, makasih ya mas Gamal." Kata seorang ibu berbaju merah sambil senyum, Gamal cuma nyengir aja terus ngangguk sopan.

Kia yang ngeliatin dari ruang tengah udah mau ngakak. Biasanya Gamal dipanggil adek di keluarganya, eh sama mamanya Kia malah dipanggil mas.

Dua hari kemaren ruang tamunya Kia abis di renov, sekalian sama ganti furniture juga. Gamal yang baru aja sampe rumah Kia tadi pagi, langsung tergerak buat bantuin. Langsung aja Gamal buka jaketnya dan nanya - nanya apa yang bisa dia bantu.

Niatnya sih mau ngajak nge-date soalnya udah dua minggu ini ngga ketemu, eh malah ngebantuin beres - beres.

"Almi, kamu bikinin minum dong mas Gamalnya. Kasian capek." Kata mamanya Kia sambil nepuk pundak, Kia langsung jalan ke dapur.

"Mama mau temenin Tante Ira beli buat acara besok, sekalian beli bajunya juga." Mamanya Kia ngelap tangannya sekalian lap wastafel.

"Sekarang? Terus pulang kapan?" Tanya Kia sambil ngaduk sirupnya.

"Mungkin maleman, kamu kalo mau keluar sama Gamal jangan lupa kunci pintu."

"Oke." Mamanya Kia berlalu ke dalem kamar, ngambil tas sama dompet. Abis itu pamit sama Gamal yang lagi duduk nyantai di ruang tengah.

Seperginya Mamanya Kia, Gamal ngibasin bajunya. Geser - geser meja sama sofa lumayan bikin keringetan. Cowok itu tetep ngerasa gerah mungkin karena pake kaos item sama jeans.

"Ini diminum ya Mas Gamal." Kia naro sirupnya di meja, sama buah semangka yang udah dipotongin. Gamal yang ngedenger Kia ngomong gitu langsung ngerutin dahi, ngga biasa dipanggil gitu.

Kia duduk di sebelah Gamal, terus ngambil majalah di meja dan ngipasin pacarnya itu.

"Makasih yang." Gamal senyum terus ambil gelas di meja, neguk isinya sampe habis hampir setengah.

"Iya sama - sama Mas." Ujar Kia jahil, Gamal hampir aja mau keselek.

Gamal nyikut lengan Kia pelan, cewek itu sekarang lagi ketawa. Lucu aja gitu kan manggil Gamal pake mas. Tadi mamanya juga tumben manggil Gamal gitu, biasanya juga nama doang.

"Kamu udah makan yang?" Gamal mulai makan semangkanya.

"Belom mas." Gamal berjengit, berusaha ngga peduli sama panggilan Kia barusan.

"Kita makan diluar aja yuk, sekalian jalan."

"Iya boleh mas."

"Sayang ih!" Kata Gamal geli sendiri denger Kia lagi - lagi jawab pake 'mas'. Cewek itu ketawa lagi ngeliat ekspresi Gamal yang sulit dijelasin.

Mukanya Gamal merah sekarang, malu aja gitu. Di rumah dia anak bungsu kan, ngga pernah pake embel - embel. Paling kalo Bunda nya lagi kangen manggilnya pake 'adek', dipanggil sama keponakannya juga kalo ngga 'kakak' paling 'om'.

"Yang, ada tisu ngga? Keringetan nih aku hehehe." Kata Gamal sambil ngunyah semangkanya, Kia berdiri dan ngambil tisu deket rak tv. Cewek itu duduk di samping Gamal dan ngambil selembar tisunya.

"Capek ya mas." Kata Kia sambil ngelap dahinya Gamal. Cowok itu udah bingung mau ngerespon apa lagi, tapi tiba - tiba ada ide lewat di otaknya.




[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang