Tentang Ezra

593 60 27
                                    

Anak - anak teknik sipil lagi deg - degan semuanya. Hari ini nilai ujian mereka bakal keluar, bisa di cek di web kampus. Sebenernya hari ini libur, tapi mereka terpaksa harus dateng ke kampus.

Karena kalo nilainya kurang, harus minta perbaikan ke dosen secepatnya.

"Eh kok akun gue ngga bisa kebuka ya?" Panik Wicak waktu duduk di depan ruang dosen, daritadi udah log in tapi blank aja gitu page nya.

"Dari kapan?" Tanya Ezra yang lagi asik nembakin musuh, di layar hapenya.

"Dari pagii, duh elah mau ngecek nilai gimana ntar." Jawab Wicak sambil nge-reload, mukanya udah kusut. Dia ngga mau harus ke akademik buat ngurusin akunnya, ribet dan lama.

"Tenang, ntar jam satuan bener lagi kali." Kata Ezra, terus senyum abis ngalahin musuh.

"Enak aja tenang - tenang! Jam satu lagian pengumuman tau!" Sembur Wicak, tiba - tiba nyesel kenapa dia harus ngobrol sama Ezra. Responnya ngga kaya yang dia harepin. Tapi ya namanya Ezra kalo udah sama Wicak, dianggapnya bercanda aja terus.

"Ya makanya belajar kaya gue lah biar tenang." kata Ezra dengan muka tanpa ekspresi andalannya, ngeliat plus ngedengernya Wicak berasa abis makan daging kambing. Darah tinggi.

"Iya deh gue tau lo pinter anjir. Apa sih gue yang ngga ada apa - apanya ini." kata Wicak terus bangkit, pergi dari samping temennya itu. Ezra yang tadi niatnya bercanda, mendadak jadi ngga enak hati. Nada ngomongnya Wicak kedengeran serius barusan.

Ezra langsung pause game nya, terus berdiri mau nyamperin Wicak yang udah ngilang di kerumunan koridor depan ruang dosen. Radit ngeliat gitu langsung nahan pundaknya Ezra, nyegah dia buat nyamperin Wicak. Radit itu tau kalo Wicak ngomong ngga dari hati, cuma karena lagi pusing aja.

Cowok itu akhirnya duduk lagi, sekarang di samping Radit. Mungkin nanti dia bisa nemuin Wicak kalo cowok bermata sipit itu udah tenang.

Kebiasaan ini yang selalu Ezra sesalin, ngomong ngga ngeliat situasi dulu. Mana mukanya sering minim ekspresi kan, makanya Ezra suka disangka judes dan sombong. Ezra juga sering ngga bisa ngungkapin perasaannya dan berakhir nahan aja atau jadi salah tindak.

Ezra pengen banget berubah, tapi ngga semudah itu kan?




---

Hari ini Ezra ngajak Nita buat ngedate, di cafe tempat Alvian kerja.

"Ay." Sapa Nita yang baru dateng, duduk di bangku sebrangnya Ezra.

"Kamu dari kampus?"

"Iya, ini tadi abis ngumpulin revisian." Kata cewek itu sambil naro tote bag nya di samping.

"Oh."

Nita cuma senyum aja, terus ngambil buku menu. Ezra ngeliat sekitar, sesekali curi pandang ke meja kasir. Orang yang masih bikin dia penasaran itu, sekarang belom keliatan batang hidungnya. Sampe akhirnya keluar seorang cowok yang udah pake jaket kulit hitam dan ransel di punggungnya. Ezra langsung fokus sama orang itu, Nita udah deg - degan aja.

"Kamu mau ngapain yang?"

"Ngga ngapa-ngapain."

Alvian ngerasa ada yang ngeliatin, cowok itu noleh dan ngeliat Nita yang lagi duduk di sebrang Ezra. Cowok itu dadah - dadah sambil senyum, Nita cuma bales dadahin aja dengan awkward. Ezra jadi gedek liatnya. Cowok itu ngehalangin depan muka Nita pake tangannya, terus nunjuk Alvian dan jarinya bergerak. Ngasih isyarat Alvian buat nyamperin ke tempat duduk mereka.

"Yang?!" kata Nita panik.

"Udah kamu diem aja."

Alvian dengan dahi berkerut jalan ke arah mereka, dan nyadar kalau cowok bermata tajam barusan itu duduk satu meja sama temennya. Nita takut kalo Ezra bakal marah atau berantem, karena Ezra pernah bilang berantem sama Juna kan?

[SVT LOKAL AU!] Gamal & Ezra story [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang